7 Cara Cek Garansi Hp Oppo Orisinil Dengan Arahan Belakang Layar Imei

Jika kau belum tahu cara cek garansi android Oppo orisinil dengan isyarat diam-diam maka kau sanggup terapkan pada Oppo Find X Lamborghini, Oppo F3 F5 F7 Youth, Oppo A1 A3 A5, Oppo R9 R11 R15 Pro dan perangkat lainnya. Karena perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini ternyata telah merancang isyarat khusus yang sanggup dipakai sewaktu-waktu oleh konsumen kalau ingin mengetahui masa aktif garansi HP Oppo gres atau bekas.

Ternyata tidak hanya Oppo saja yang mempunyai sajian diam-diam untuk mengetahui garansi pada perangkat yang dipakai oleh user, banyak vendor lain menyerupai iPhone, Xiaomi, Advan, Vivo, Lenovo, Samsung dan lainnya juga mempunyai isyarat diam-diam semacam ini.

Jika kebetulan kau belum pernah tahu atau kau sudah tahu cara mengecek garansi Oppo tetapi memakai cara yang ribet, maka dengan isyarat diam-diam ialah langkah yang paling simple dan tentunya paling efektif ketimbang cara lain.

Inilah 7 Cara Mengecek Garansi Oppo Asli dengan Kode Rahasia IMEI

Berikut ini bedahp.com berikan langkah-langkah yang sanggup kau ikuti untuk mengetahui sisa garansi Oppo baru/ bekas (sekon) yang sanggup dijadikan indikator saat membeli sebuah smartphone.

Baca: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Oppo Hilang Tiba-Tiba

1) Pastikan HP Oppo kau berada dalam kondisi yang baik, maksudnya baterai terisi minimal 10% atau kau sanggup menerapkan langkah ini sambil melaksanakan charging pada perangkat kesayangan tersebut.

2) Buka HP Oppo kau kemudian cari sebuah aplikasi bawaan Oppo yang paling familiar dan sering digunakan. Yup aplikasi tersebut ialah Dial Phone yang biasanya otomatis terdapat pada home screen HP Oppo.

3) Jika aplikasi Dial Phone sudah ketemu kemudian kau buka aplikasi tersebut, sehingga muncul menyerupai gambar di bawah! Kemudian kau ketik isyarat diam-diam Oppo *#06# untuk memanggil sajian tersembunyi.


4) Jika isyarat diam-diam di atas diketik dengan benar dan muncul isyarat IMEI, berikutnya kau kunjungi website resmi Oppo disini: Oppo. Jika sudah maka akan muncul menyerupai gambar di bawah!


5) Lalu pada sajian tersebut kau pilih sajian "Status Garansi" untuk mengecek sisa garansi HP Oppo. Maka akan muncul menyerupai gambar di bawah!


6) Sekarang kau sis semua formulir di atas sesuai dengan isyarat IMEI HP Oppo kamu. Jika semua formulir sudah benar, masukkan juga kode validasi seperti gambar di bawah!


7) Jika sudah benar, klik Cek Sekarang untuk mengetahui masa garansi HP Oppo yang kita gunakan. Maka akan muncul semua isu terkait smartphone Oppo kau persis gambar di bawah!


Dan Taraaaa, ternyata HP Oppo yang saya gunakan masa garansinya sudah habis total, sehingga tidak sanggup di bawa ke service center kalau Oppo tersebut mengalami kerusakan. Jika masih belum jelas, silahkan lihat video di bawah!


Tutorial di atas juga sanggup kau gunakan saat membeli HP Oppo bekas, kemudian kau lakukan pengecekan sehingga alhasil sanggup kau jadikan sebagai pertimbangan untuk tetapkan apakah kau benar-benar membeli atau tidak.

Baca: 10+ Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas dan Boros

Ketika kau telah mengetahui garansi HP Oppo tersebut telah habis, niscaya kau berpikir dua kali bukan untuk membelinya? Banyak hal yang sanggup kau pertimbangkan seperti; kalau terjadi kerusakan pada HP Oppo tersebut tentu akan banyak menggelontorkan dana pribadi.

Belum lagi ada baret fisik disana sini yang mengakibatkan kita ragu untuk membeli perangkat Oppo tersebut, dikarenakan pernah jatuh atau terkena petaka lain sejenisnya. Makara kau harus benar-benar pastikan kalau produkOppo yang akan kau beli benar-benar terjamin kualitasnya dan Oppo itu sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Tapi ada situasi tertentu dimana casing HP Oppo itu mulus dan tidak ada baret sedikitpun, namun saat Oppo tersebut kau gunakan justru malah lemot. Hal semacam ini sudah sangat lumrah terjadi alasannya ialah kenakalan para perangkit smartphone bajakan yang bahkan dengan pede menjajakan produk mereka di pinggir jalan.

Mereka terkadang memakai casing smartphone Oppo orisinil namun jeroannya telah dirombak dan diganti dengan jeroan perangkat sejenis yang KW sehingga mempunyai spesifikasi yang tidak sesuai yang mengakibatkan perangkat tersebut tidak optimal sehingga menjadi lemot.

Menjamurnya perangkat semacam itu sering terjadi di kota-kota kecil dimana tempat tersebut mempunyai tingkat keamanan yang rendah, sehingga dijadikan kesempatan oleh para pelaku perakit HP Oppo KW dengan sangat baik.

Kita sebagai pengguna tentu harus cerdas dan pintar dalam memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memakai garansi sebagai indikator untuk membeli HP Oppo, kita juga harus mengetahui kesehatan LCD perangkat tersebut.

Baca: 10 Cara Cek HP Oppo Asli Dibuat Dari Negara Mana?

Untuk memperkuat tumpuan kamu, silahkan baca artikel terkait HP Oppo di bawah. INGAT! cara mengecek garansi android Oppo orisinil di atas berlaku untuk Oppo A71 A83 A39, Oppo A57 A37 A59 A53, Oppo F3 R9s R11 Plus dan semua device lainnya.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel