[100% Work] Cara Unik Screenshot Iphone Tanpa Aplikasi

Seperti yang telah kita tahu bahwa smartphone kelas atas dari Apple yakni iPhone merupakan smartphone yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen salah satunya dengan menyematkan fitur screenshot pada perangkat tersebut. Cara mengambil/ melaksanakan screenshot IPhone sangat gampang dilakukan mengingat fitur ini sudah disediakan semenjak awal.

Bagi kau yang belum mengetahui cara mengambil tangkapan layar di IPhone ini, secepat mungkin sebaiknya kau segera mencobanya alasannya yaitu akan sangat tidak etis kalau mempunyai HP canggih menyerupai IPhone tetapi belum mengetahui secara detail cara menggunakan fitur unggulannya.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara mengambil screenshot di IPhone, bagi kau yang masih awam dengan dunia teknologi dan warta mungkin masih belum paham istilah screenshot yang selama ini sering kau dengar atau kau sudah sering menggunakan fitur ini tetapi belum mengetahui pengertian.

Screenshot adalah tangkapan layar yang menggambarkan tampilan pada layar ketika itu juga. Dulu, screenshot hanya sanggup dipakai pada PC namun seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern, screenshot sekarang sanggup dipakai pada HP arif termasuk IPhone.

Bahkan hampir semua device android dari Apple merupakan HP canggih yang mempunyai fitur screenshot yang sudah disediakan semenjak awal alasannya yaitu dianggap sesuai dengan perkembangan dunia teknologi dan warta ketika ini.

Baca Juga: 10 Cara Membedakan iPhone Apple Palsu Dengan Asli

Inilah 3 Cara Unik Screenshot iPhone Tanpa Aplikasi

Berikut ini merangkum beberapa cara unik melaksanakan screenshot pada iPhone dengan tombol home fisik dan pada iPhone tanpa tombol home fisik (touch) menyerupai iphone 8 Plus, iPhone X dan seterusnya.

1) Screenshot IPhone Pakai Tombol
Langsung saja bagikan langkah-langkah cara mengambil screenshoot atau tangkapan layar di IPhone sebagai berikut:

a) Tentukan layar yang ingin kau screenshot di IPhone. Misalnya kau ingin mengambil layar sajian utama di IPhone, maka kau harus berada pada tampilan layar sajian utama tersebut.

b) Berikutnya sentuh tombol home (jangan ditekan dulu) di IPhone kamu. Sentuh juga tombol power (jangan ditekan dulu) di IPhone kamu. Lihat Gambar di bawah!


c) Sekarang tekan tombol “Home” dan tombol “Power” tersebut secara gotong royong untuk mengambil gambar screenshot pada IPhone.

d) Maka HP IPhone kau akan mengeluarkan bunyi “Cekrek” menyerupai kau sedang mengambil gambar menggunakan kamera utama. Sekarang mas kau sanggup melihat hasil screenshot di sajian “Gallery” IPhone kamu.

Untuk cara unik lainnya dalam mengambil SC iPhone, menyerupai tanpa menekan tombol sanggup kau lihat pada langkah-langkah di bawah!

Baca Juga: 5) Cara Cek IMEI HP iPhone Asli Terbukti 100% Akurat

2) Screenshot IPhone Tanpa Tekan Tombol
Silahkan simak baik-baik alasannya yaitu cara ini terbilang unik dan sangat jarang ditemukan pada merek HP lain selain Apple.

a) Aktifkan terlebih dulu pintasannya dengan membuka sajian Settings > General > Accessibility, menyerupai pada gambar di bawah ini!


b) Jika sudah, klik sajian Accessibility tersebut kemudian pilih AssistiveTouch kemudian kau aktifkan, menyerupai gambar di bawah!


c) Setelah aktif kau akan melihat sebuah bulat kecil yang biasa kita jumpai pada iPhone. Selanjutnya kau cari sajian Screenshot pada bulat tersebut kemudiaan kau klik maka smartphone kau akan otomatis menangkap layar HP iPhone kamu. 

d) Maka HP Apple IPhone kau akan mengeluarkan bunyi “Cekrek” menyerupai kau sedang mengambil gambar menggunakan kamera. Kalau sudah nanti akan muncul hasil Screenshotnya, dan untuk melihat hasil tangkapan tersebut kau sanggup masuk ke sajian “Gallery” IPhone kesayangan kamu.

3) Cara Screenshot IPhone 8 ke Atas
Khusus untuk iPhone 8, iPhone X ke atas yang notabennya menggunakan layar full screen sanggup menggunakan cara SC iPhone sebagai berikut:

a) Tentukan layar yang ingin kau screenshot di IPhone. Misalnya kau ingin mengambil layar sajian utama di IPhone, maka kau harus berada pada tampilan layar sajian utama tersebut.

b) Berikutnya sentuh tombol Slide (jangan ditekan dulu) di IPhone kamu. Sentuh juga tombol Volume Atas (jangan ditekan dulu) di IPhone kamu. Lihat Gambar di bawah!


c) Sekarang tekan tombol “Slide” dan tombol “Volume Atas” tersebut secara gotong royong untuk mengambil gambar screenshot pada IPhone.

d) Maka HP IPhone kau akan mengeluarkan bunyi “Cekrek” menyerupai kau sedang mengambil gambar menggunakan kamera utama. Sekarang mas kau sanggup melihat hasil screenshot di sajian “Gallery” IPhone kamu.

Cara melaksanakan screenshot IPhone di atas juga sanggup dipakai untuk mengambil gambar ketika kau sedang bermain game, membuka aplikasi apa saja, dan lain sebagainya. Kamu hanya cukup membuka game atau aplikasi yang ingin kau ambil gambarnya kemudian melaksanakan cara yang sama menyerupai langkah-langkah di atas dan Taraaa… sekarang kau sanggup melaksanakan screenshot IPhone sesuka hati.

Baca Juga: 10 Kelebihan Apple iOS 10

Silahkan kau berkreasi sekreatif mungkin dalam mengambil tangkapan layar pada home smartphone iPhone kau sesuka hati. Sekian [100% Work] Cara Unik Screenshot IPhone Tanpa Aplikasi, salam anget dari Bedahp.com, supaya bermanfaat.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel