5 Cara Cek Layar Lcd Htc Orisinil (Normal/ Rusak)

Apabila teman mempunyai sebuah smartphone HTC maka sangat penting mengetahui bagaimana cara mengecek layar LCD HTC orisinil (normal/rusak) sehingga saat teman membeli perangkat HTC gres atau bekas, teman bisa mendapat device yang berkualitas anggun sehingga semua fitur yang ada di dalamnya berjalan normal tanpa ada hambatan.

Namun sebelum itu, admin akan membahas lebih dalam lagi wacana pengecekan layar sentuh (touchscreen) HTC, sebaiknya kita ketahui dulu apa itu LCD dan jenis layar sentuh apa yang dipakai oleh perangkat HTC. Layar LCD atau Liquid Crystal Display yaitu elemen yang terdiri dari lapisan kristal cair dan tidak memerlukan banyak energi untuk layar, teknologi ini sangat terkenal di perangkat smartphone, phablet, tablet, maupun ponsel.

Layar LCD dianggap  sangat ideal dipakai pada perangkat smartphone, alasannya yaitu layar ini bisa menampilkan gambar yang baik meskipun berada di bawah sinar matahari langsung, alasannya yaitu seluruh tampilan diterangi oleh cahaya dari background layar ini.

Tipe Layar LCD Digunakan HTC

HTC biasanya menggunakan tipe layar IPS atau In Place Switching pada perangkat smartphone kelas menengah ke bawah, dimana layar jenis ini mempunyai tampilan dan sudut psobatng lebih baik dari layar TFT.

Layar IPS ini sudah diterapkan HTC pada perangkat Mid-range menyerupai HTC Desire 10 650 628, dll. Menurut beberapa sumber layar IPS ini menggunakan daya baterai yang lebih ekonomis daripada layar tipe TFT, menunjukkan donasi biar daya tahan baterai lebih lama.

Ternyata HTC juga menggunakan layar Super LCD capacitive touchscreen untuk smartphone kelas atasnya menyerupai HTC One X9 M9 S9, dan sebagainya. Alasan HTC menggunakan layar jenis ini tetntu alasannya yaitu harganya yang terjangkau serta mempunyai kualitas yang bagus.

Bagaimana Cara Cek Layar LCD HTC?

Ada 5 cara yang bisa teman gunakan untuk mengecek kerusakan layar LCD pada HTC, untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti step by step berikut:

1) Buka hidangan dial phone di HTC teman menyerupai gambar di bawah ini, kemudian ketik *#*#3424#*#* untuk memunculkan hidangan hardware test yang bersifat diam-diam yang hanya bisa dipanggil menggunakan arahan itu saja, silahkan lihat gambar di bawah!

Apabila teman mempunyai sebuah smartphone HTC maka sangat penting mengetahui bagaimana cara 5 Cara Cek Layar LCD HTC Asli (Normal/ Rusak)

2) Setelah teman mengetik dengan benar arahan tersebut, maka banyak menu-menu HTC Function Test akan muncul menyerupai gambar di bawah. Sobat fokus saja pada hidangan Line Drawing test dan abaikan hidangan yang lainnya bila ingin mengecek kerusakan LCD HTC.


3) Setelah Line Drawing test teman ceklist, selanjutnya klik Run yang dikotak warna merah pada gambar di atas. Maka akan muncul kotak untuk meguji sensitivitas layar LCD HTC yang teman gunakan persis gambar di bawah!


4) Silahkan teman corat-coret disana dan pastika semua sudut layar tersentuh dengan sempurna. Jika semua semuanya coretan berjalan mulus artinya tidak ada kerusakan pada layar touchscreen HTC, namun bila ada sudut yang tidak bisa dicoret, artinya ada kerusakan pada sensitivitas layar LCD HTC teman sehingga layar tersebut sebaiknya segera diganti biar kerusakannya tidak menjalar.

5) Selain menguji hidangan Line Drawing test sobat lakukan juga pengujian pada hidangan lainnya sehingga teman bisa memastikan normalitas HTC yang teman miliki dan tidak ragu wacana kesehatan smartphone HTC sobat.

Cara ini sudah teruji dan karenanya 100% akurat pada HTC Desire 620 yang referensinya admin dapatkan dari Youtube sehingga postingan ini dibuat. Silahkan teman gunakan cara ini untuk menerangkan apakah layar touchscreen HTC teman normal/rusak.

Baca Juga: 10 Perbedaan Hp HTC Asli dan Palsu (Replika)

Untuk artikel HTC lainnya lihat di bawah! Itulah 5 Cara Cek Layar LCD HTC Asli (Normal/ Rusak) dan mudah-mudahan membawa manfaat bagi kita semua, salam anget dari Bedahp.com.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel