10+ Cara Membedakan Oppo Find X Orisinil Dan Palsu (Kw) Yang Ampuh!

Apabila kau mengetahui bagaimana cara membedakan Oppo Find X orisinil dan palsu (KW) maka kau sanggup terhindar dari produk  replika, tiruan, HDC, supercopy, cloning, dan lain sebagainya. Sebelum mengulas lebih jauh kesana,  terdapat beberapa hal yang harus kau ketahui menyerupai mengapa Oppo Find X dipilih sebagai sasaran pemalsuan.

Apabila kau mengetahui bagaimana cara membedakan Oppo Find X orisinil dan palsu  10+ Cara Membedakan Oppo Find X Asli dan Palsu (KW) yang AMPUH!

Seperti diketahui, Oppo Find X merupakan perangkat cendekia generasi serie "Find" yang diproduksi untuk kalangan hight-end sehingga mempunyai kamera depan yang tajam, gambar jernih berkat kamera primer 16MP + 20MP.

Hal tersebut menciptakan perangkat Oppo Find X laku manis dipasaran terutama di Tanah Air. Banyak dari para konsumen yang mengaku puas dengan kelebihan Oppo Find X ini terutama pada kamera selfienya.

Kesuksesan Oppo Find X yang mempunyai layar lebar berasio 19:9 ini menciptakan Perusahaan asal Tirai Bambu ini selalu berinovasi terhadap desain smartphone premium besutannya terutama memperbaiki desain menjadi unik dikelasnya.

Terbukti dengan diperbaharuinya desain dan lensa Oppo series Find ini dari generasi Find 7 ke generasi Find X dengan layar full screen 19:9 dan dibekali kamera utama 16MP + 20MP dibagian belakang.

Berkat spesifikasi yang mempuni yang disinyalir sesuai dengan kebutuhan serta harga yang terjangkau menciptakan perangkat Oppo Find X dibanjiri oleh pembeli khususnya para Oppo Lovers.

Larisnya penjualan Oppo Find X inilah dikhawatirkan akan muncul smartphone merek serupa yang mencoba menyusup memanfaatkan ketenaran perangkat cendekia ini. Mengingat, para pelaku pembuat HP KW itu selalu memproduksi HP tiruan sehabis melihat kesuksesan suatu perangkat dipasaran.

Sehingga hadirnya perangkat Oppo Find X palsu sangat memungkinkan di Nusantara. Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus bisa melaksanakan cek keaslian Oppo Find X demi keamanan sebelum membeli.

Inilah 10+ Cara Mengecek Keaslian Oppo Find X yang AMPUH!

Untuk mengetahui ciri Oppo Find X orisinil atau palsu silahkan simak ulasan dari bedahp.com di bawah ini yang sanggup kau jadikan sebagai rujukan tambahan.

1. Resolusi Layar
Oppo Find X yang mempunyai bentang layar 6.42 inchi dengan rasio 19:9 dan menggunakan resolusi 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan pixel yang tinggi yakni 401 pixel, sehingga tampilan gambar di layar sangat memukau dan nyaman. Nah... perbedaan Oppo Find X palsu yakni tingkat kerapatan pixel berkurang sehingga kwalitas layar sedikit lebih buram.

2. Kamera Utama
Oppo Find X ori  sanggup dilihat dari kwalitas kamera utama. Smartphone ini mempunyai kamera belakang berlensa 16MP + 20MP dengan kemampuan 16MP (f/2.0, 1/2.6", 1.22µm, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0, 1/2.8", 1.0µm), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash. Serta bisa merekam video HD sampai 2160p@30fps, 1080p@240fps, 720p@480fps.

Ketika Oppo Find X dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video karenanya sangat jernih apalagi berada pada pencahayaan yang natural. Apabila Oppo Find X KW telah beredar dimasyarakat, coba kau gunakan kamera belakangnya apakah karenanya manis dan sesuai dengan semua fitur di atas atau tidak. 

3. Kamera Depan
Untuk menyasar penikmat selfie, Oppo Find X dibenamkan dengan kamera berlensa 25MP dengan kemampuan f/2.0 dan merekam yang HD yakni 1080p. Hal itu menciptakan pengguna Oppo Find X sangat nyaman saat selfie. Ciri Oppo Find X palsu niscaya tidak mempunyai fitur menyerupai di atas, hal itu dilakukan oleh si pelaku untuk mengurangi biaya produksi.

4. Kapasitas RAM
Hal lain yang sanggup dijadikan perbedaan Oppo Find X ori dan HDC ialah melalui kapasitas RAM. INGAT! Oppo Find X ori pakai  8GB RAM. Jika HP Oppo Find X yang ditawarkan ke kau kapasitas RAM-nya tidak demikian maka kau patut curiga. Biasanya HP palsu menggunakan RAM sekitar 2 GB sampai 4  GB saja.

5. Memori Internal
Cara membedakan Oppo Find X replika/ palsu sanggup dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Ciri Oppo Find X ori menggunakan Internal 256GB. Jika Oppo Find X yang di tawarkan pada kau ukuran internal jauh dari itu maka kau harus berhati-hati. Perangkat Oppo Find X KW biasanya menggunakan internal paling besar itu 64 - 128GB lebih dari itu mereka tentu tidak mau alasannya ialah takut rugi.

6. Versi OS Android
Oppo Find X  orisinil menggunakan versi Android OS 8.1 (Oreo) dan yang dicustom dengan Color OS 5.1. Pada produk Oppo Find X tiruan lebih sering menggunakan versi Android yang sudah usang meluncur menyerupai Marshmallow atau Naugat.

7. Kualitas Hardware
Chipset Oppo Find X berfungsi mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU pada Oppo Find X ialah untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU Oppo Find X berfungsi menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya.

Hardware Oppo Find X orisinil sbb:
• Chipset: Snapdragon 845
• CPU: Octa-core 2.8 GHz
• GPU: Adreno 630

Coba kau teliti device Oppo Find X yang ditawarkan ke kamu, apabila hardware menyerupai Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas niscaya itu smartphone Oppo Find X itu HDC.

8. Fitur Jaringan
Oppo Find X orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G sampai 4G berkecepatan Cats 16 yakni 1024/150 mbps, dan mendukung Wifi serta sanggup dipakai sebagai Hotspot. Biasanya perangkat Oppo Find X KW paling banter hanya menggunakan jaringan 3G saja dan jarang support 4G.

9. Sektor Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Oppo Find X orisinil menggunakan koneksi NFC, USB type-C, USB OTG, dan Bluetooth versi 5.0 didukung A2DP dan LE. Oppo Find X clone juga malas menyematkan Bluetooth versi terbaru ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis niscaya mereka akan rugi.

10. Kelengkapan Sensor
Ciri Oppo Find X orisinil membawa banyak sekali sensor yaitu Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass. Sementara Oppo Find X replika hanya menggunakan beberapa dari banyak sensor di atas. Silahkan kau tes HP tersebut sekarang, jikalau semua sensor itu tidak lengkap niscaya itu KW.

11. Cek IMEI
Cara paling ampuh mengecek Oppo Find X orisinil ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek arahan IMEI Oppo Find X sangat mudah. Cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul arahan unik yang hanya dimiliki oleh smartphone Oppo Find X kau saja.

Silahkan kau cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Oppo.  Apabila Oppo Find X kau memang benar-benar orisinil maka keduanya akan valid.

KESIMPULAN
Waspadalah dalam menentukan ponsel cendekia terutama Oppo Find X. Bacalah sebanyak mungkin rujukan terkait Oppo Find X yang akan kau beli biar menjadi cerdas memilih.

Jika kau punya bukti gambar perbedaan secara fisik antara Oppo Find X orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis melalui komentar di bawah sehingga diposting ini sanggup di update.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Oppo Hilang Tiba-Tiba

Bagikan artikel ini ke semua sobat kamu, alasannya ialah jikalau semua orang tahu cara cek Oppo Find X orisinil dan palsu maka kita sudah menutup rapat-rapat kesempatan bagi pelaku pengedar produk HDC sehingga pelaku sadar alasannya ialah jualannya tidak laku dan kembali ke jalan yang benar.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel