Rpp 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas Xi (Teks Prosedur)

RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas XI (Teks Prosedur). Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan RPP Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2020 yakni RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas XI perihal Teks Prosedur, Pada RPP Sekolah Menengan Atas ini merupakan RPP terbaru adalah RPP 1 Lembar atau RPP 1 Halaman.
rekan semua kali ini admin akan membagikan RPP Sekolah Menengan Atas Kurikulum  RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas XI (Teks Prosedur)
Jadi Rekan-rekan yang membutuhkan RPP 1 lembar bahasa indonesia kelas 11 dan Silabus Kurkulum 2013 atau Perangkat pembelajaran K13 Sekolah Menengan Atas Revisi 2020 silahkan anda klik dilaman pencarian di web ini. Pada RPP yang admin bagikan ini merupakan RPP yang sanggup anda download secara gratis ya.

Pada Download RPP 1 Lembar Kelas 11 bahasa indonesia Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2020 Semester 1 ini yang admin bagikan ada RPP Bahasa Indonesia, RPP Ekonomi SMA, RPP Kimia Sekolah Menengan Atas untuk RPP ibarat RPP Bahasa Inggris, SBK, Mapel Prakarya, Matematika, Penjas Orkes, PKn, Sejarah Indonesia, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pengerti, IPA ibarat Matematika, Biologi, Fisika, Kimia,Kalau IPS, Ekonomi, Sejarah, Geografi, Sejarah, dan Sosiologi dlll.

Bagaimanakah model rpp 1 lembar bahasa indonesia kelas 11 revisi 2020 ? yuk perhatikan teladan rpp bahasa indonesia di bawah ini :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah
:
……………….
Mata Pelajaran
:
Bahasa Indonesia
Kelas/Semester
:
XI / Ganjil
Materi Pokok
:
Isi Teks Prosedur.
Alokasi Waktu
:
180 Menit
A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah acara berguru mengajar selesai, akseptor didik sanggup :
1.       Menghayati dan mengamalkan materi Isi Teks Prosedursebagai bentuk penghayatan dan pengamalan anutan agama yang dianutnya
2.       Menguasai materi Isi Teks Prosedurdengan memperlihatkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong), kerja sama, toleran, damai), santun, responsive, dan pro-aktif sebagai serpihan dari solusi atas aneka macam permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam serta menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3.       Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan factual, konseptual, procedural, menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusia, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian materi Isi Teks Proseduryang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4.       Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah kongkret dan ranah aneh terkait dengan pengembangan dari materi Isi Teks Proseduryang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan.

B.      Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                       : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan             : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar     : Buku Bahasa Indonesia Siswa Kelas XI, Kemendikbud, Tahun 2016; Internet

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, menyidik kehadiran akseptor didik sebagai sikap disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman akseptor didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi perihal apa yang sanggup diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Isi teks prosedur.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode berguru yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 150 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan materi bacaan terkait materi Isi teks prosedur.
Critical Thinking
Guru memperlihatkan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual hingga ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Isi teks prosedur.
Collaboration
Peserta didik dibuat dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar gosip mengenai Isi teks prosedur.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan lalu ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan akseptor didik menciptakan kesimpulan perihal hal-hal yang telah dipelajari terkait Isi teks prosedur. Peserta didik lalu diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
Guru menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
-        Penilaian Pengetahuan berupa tes tertulis pilihan ganda & tertulis uraian, tes verbal / observasi terhadap diskusi tanya jawab dan percakapan serta penugasan
-        Penilaian Keterampilan berupa evaluasi unjuk kerja, evaluasi proyek, evaluasi produk dan evaluasi portofolio
­­­

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.                                                                                                     NIP/NRK.

Contoh rpp 1 lembar bahasa indonesia diatas hanya untuk 1 materi saja. Makara pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas xi jumlah rpp ada 40 lembar RPP.

Semoga teladan rpp bahasa indonesia kelas 11 revisi 2020 bisa bermanfaat. Terima kasih
Sumber https://landasanpendidikan2.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel