8 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi Dengan Hidangan Rahasia

Cara mengaktifkan pilihan/ mode/ opsi pengembang atau Developer Options di HP android Xiaomi (All Type) ibarat Xiaomi Redmi Note 3 4 5 6 Plus, Xiaomi Mi 4 5 6 8 Explorer, Xiaomi Mi Max 2 3  dan perangkat lainnya. Namun sebelum kita lanjut, apa bahwasanya manfaat kalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut?

Banyak manfaat yang diperoleh kalau mode pengembang di aktifkan pada HP Xiaomi, ibarat anda mempunyai terusan yang lebih banyak sehingga anda sanggup mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur-fitur tertentu sesuai kebutuhan.

Anda juga sanggup melaksanakan modifikasi pada perangkat Xiaomi tersebut ibarat melaksanakan flashing, melaksanakan root dan mengoptimalkan penggunaan RAM pada smartphone Xiaomi yang anda pakai. Intinya, tidak ada efek negatif yang ditimbulkan sesudah anda menghidupkan developers options tersebut.

Inilah 8 Cara Mengaktifkan Mode Pengembang Xiaomi Pakai Menu Rahasia

Untuk lebih lengkapnya wacana manfaat mengaktifkan opsi pengembang akan admin bahas sesudah tutorial di bawah ini:

Baca: 3 Cara Mereset Ulang Xiaomi Lupa Kunci (sandi, Password)

1) Pastikan perangkat Xiaomi yang anda gunakan mempunyai daya baterai minimal 10% untuk berjaga-jaga sehingga menghindari smartphone mati ketika sedang melaksanakan tutorial.

2) Pergi ke sajian Setting atau Pengaturan di HP Xiaomi anda, kemudian cari dan temukan sajian yang berjulukan Tentang Ponsel atau About Phone ibarat pada gambar di bawah!

 apa bahwasanya manfaat kalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut 8 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi dengan Menu Rahasia

3) Setelah sajian Tentang Ponsel anda buka, maka berikutnya anda cari dan temukan sajian yang berjulukan Versi MiUi atau MiUi Version. Jika tidak ketemu, pokoknya anda jelajahi disana hingga ketemu, ibarat gambar di bawah!

 apa bahwasanya manfaat kalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut 8 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi dengan Menu Rahasia

4) Setelah sajian Versi MiUi anda temukan, klik sebanyak 7x sajian Versi MiUi tersebut (lakukan dengan cepat) untuk mengaktifkan Mode Pengembang. Jika anda sudah menekan sebanyak 7x, maka akan muncul notifikasi “Tidak perlu, mode pengembang telah diaktifkan” ibarat gambar di atas.

5) Jika notifikasi ibarat gambar di atas sudah muncul, maka Developer Options di HP Xiaomi anda sudah aktif. Untuk melihat hasilnya, silahkan pergi ke sajian Setting atau Pengaturan, kemudian anda temukan sajian Opsi Pengembang.

CATATAN: Jika sajian Opsi Pengembang tidak ketemu, pokoknya anda cari terus di sajian Setting atau Pengaturan. Karena niscaya ada disana, hanya namanya saja yang berbeda ibarat Pilihan Pengembang, Developers Options, dan sejenisnya. Pada smartphone Xiaomi yang saya gunakan, sajian Opsi Pengembang terdapat pada sajian Pengaturan => Setelan Tambahan => Opsi Pengembang, ibarat gambar di bawah!

 apa bahwasanya manfaat kalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut 8 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi dengan Menu Rahasia

6) Setelah ketemu, kini buka “Opsi Pengembang” tersebut kemudian aktifkan ibarat yang dilingkari warna kuning pada gambar di bawah!

 apa bahwasanya manfaat kalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut 8 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi dengan Menu Rahasia

7) Kemudian anda atur sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Misalnya saya ingin mengoptimalkan penggunaan RAM maka saya scrol ke bawah kemudian pilih "Batas Proses Latar Belakang" ibarat gambar di atas.

8) Maka akan muncul banyak pilihan, kemudian saya pilih "Tanpa proses latar belakang" ibarat gambar di bawah! Tujuannya untuk menghemat RAM sehingga aplikasi yang tidak kita butuhkan tidak akan berjalan di latar belakang.

 apa bahwasanya manfaat kalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut 8 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi dengan Menu Rahasia

Dan kini HP Xiaomi anda menjadi semakin kencang dalam menjalankan banyak sekali aplikasi apapun, baik game 3D maupun aplikasi HD sekalipun akan sangat gampang dilibas dengan wuusss... berkat kapasitas RAM menjadi longgar.

CATATAN: Banyak hal yang sanggup anda lakukan ketika mode pengembang di HP Xiaomi sudah aktif. Misalnya anda ingin mengoptimalkan penggunaan RAM, maka anda sanggup baca disini: 8 Cara Menambah Kapasitas RAM HP Xiaomi Tanpa Root.

Manfaat Mengaktifkan Mode Pengembang

Opsi Pengembang bahwasanya berisi sejumlah item yang secara khusus disediakan bagi hebat yang terlatih. Ada baiknya bagi anda untuk tak mengubah apa pun kalau anda tidak mengerti apa yang seharusnya anda lakukan.

Setidaknya, perhatikanlah pengaturan bawaannya, kalau perlu buatlah catatan. Ini akan berkhasiat ketika terjadi sesuatu yang tidak beres dan anda sanggup mengembalikannya ke pengaturan semula. Mengingat Opsi Pengembang merupakan seperangkat alat dan pengaturan yang telah dirancang untuk membantu para pengembang aplikasi dalam mengoptimalkan produknya dan melacak kalau terjadi kesalahan.

Misalnya, sajian Pointer location yang berfungsi memperlihatkan pembacaan yang lebih akurat berkaitan dengan input pengguna. Opsi ini akan menampilkan gosip berkaitan dengan koordinat atas layar yang terakhir anda sentuh.

Lalu ada juga sajian Show Touches yaitu item yang ditampilkan sesudah anda mengaktifkan Opsi Pengembang yang berkhasiat untuk menampakkan sentuhan di layar HP anda. Selain itu, masih ada beberapa hal yang sanggup anda lakukan dengan mengaktifkan Opsi Pengembang sebagai berikut:
  • Buat laporan bug (Take bug report), berfungsi untuk mengumpulkan laporan berisi aplikasi yang sedang anda jalankan. Anda sanggup mengirim semua yang terjadi pada aplikasi anda kepada siapa saja.
  • Kata sandi cadangan desktop (Desktop backup password), dipakai untuk memasukkan sandi yang sanggup anda gunakan untuk mengembalikan data yang sebelumnya telah anda backup.
  • Tetap berdiri (Stay awake), dipakai apabila anda ingin HP Xiaomi anda selalu menyala ketika perangkat anda terhubung dengan komputer pengisian daya, dll.
  • HCI snoop log Bluetooth, dipakai untuk mengaktifkan log Bluetooth Host Control Intervice untuk mengetahui aktifitas dan relasi bluetooth HP Xiaomi yang anda gunakan.
  • OEM terbuka kunci (open key OEM), bertugas mengunci dan mengelock OEM. Menu ini biasanya diaktifkan kalau anda ingin melaksanakan root pada perangkat Xiaomi tersebut.
  • Mendebug USB (USB debugging), berkhasiat bagi anda yang membutuhkannnya ketika menjalankan fitur Android Debug Bridge maupun fitur DDMS di HP android.
  • Izinkan lokasi palsu (Allow mock locations), berkhasiat untuk mengatur dan memungkinkan anda untuk memasukkan lokasi secara manual atau lokasi palsu.
  • Pilihan debug aplikasi (Select debug app), berkhasiat untuk menentukan aplikasi untuk melaksanakan debug, berkhasiat dalam memahami aplikasi berjalan dengan baik atau tidak.
  • Verifikasi Aplikasi USB (Verify apps over USB), memungkinkan Google untuk melaksanakan verifikasi aplikasi yang telah terpasang pada HP anda melalui komputer.

Masih banyak lagi sajian lainnya yang bedahp.com tidak sanggup bahas satu per satu alasannya ialah saking banyaknya. Intinya, anda sanggup melaksanakan banyak hal ketika sudah mengaktifkan pilihan pengembang di HP Xiaomi.

Meskipun anda diberikan kebebasan untuk mengatur menu-menu diam-diam yang terdapat pada Mode Pengembang tersebut, anda harus tetap hati-hati menggunakannya alasannya ialah kalau semua sajian yang terdapat disana diaktifkan semua tentu akan mengganggu peforma perangkat.

Melalui sajian Opsi Pengembang, anda juga sanggup meningkatkan peforma HP Xiaomi dimana yang dulunya lelet, lemot kayak begicot sanggup menjadi kencang wusss alasannya ialah pengaturan tersebut memang sengaja dibentuk oleh Android semoga semua orang sanggup menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Xiaomi Hilang Tiba-Tiba

Untuk artikel lain wacana HP Xiaomi, lihat di bawah! Demikianlah cara aktifkan opsi/ mode/ pilihan pengembang atau Developer Options di HP android Xiaomi (All Type) ibarat Xiaomi Mi Mix 2 3, Xiaomi Mi A1 A2 Lite, Xiaomi Mi Pad 3 4 5 dan perangkat lainnya.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel