10+ Cara Membedakan Samsung Note 9 Orisinil Dan Palsu (Kw) Yang Ampuh!

Jika kau mengetahui bagaimana cara membedakan Samsung Galaxy Note 9 orisinil dan palsu (KW) maka sudah niscaya kau sanggup terhindar dari produk yang bernuansa replika, tiruan, HDC, supercopy, cloning, dan lain sejenisnya. Sebelum membahas lebih lanjut ke permasalahan intinya,  hal yang harus kita ketahui yakni mengapa perangkat akil full screen ini dijadikan sasaran pemalsuan.

Jika kau mengetahui bagaimana cara membedakan Samsung Galaxy Note  10+ Cara Membedakan Samsung Note 9 Asli dan Palsu (KW) yang AMPUH!

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 9 merupakan perangkat akil generasi serie "NOTE" yang diproduksi untuk kalangan hight-end dan dikhususkan bagi para pebisnis.

Hal tersebut menciptakan perangkat Samsung Galaxy Note 9 laku manis dipasaran terutama di Tanah Air. Banyak dari para konsumen yang mengaku puas dengan kelebihan Samsung Galaxy Note 9 ini terutama pada kamera selfienya.

Kesuksesan smartphone layar lebar berasio 18:9 ini menciptakan Perusahaan asal Korea Selatan tersebut selalu berinovasi terhadap desain perangkat akil besutannya terutama memperbaiki sektor kamera.

Terbukti dengan updatenya desain dan lensa Samsung series S ini dari generasi S8 ke generasi S9 dengan layar full screen 18:9 dan dibekali Dual kamera 12MP di belakang.

Berkat spesifikasi yang mempuni yang disinyalir sesuai dengan kebutuhan serta harga yang terjangkau menciptakan perangkat Samsung Galaxy Note 9 dibanjiri oleh pembeli khususnya para Samsung Lovers.

Larisnya penjualan Samsung Galaxy Note 9 inilah dikhawatirkan akan muncul Perangkat dengan merek serupa yang mencoba menyusup memanfaatkan ketenaran perangkat akil ini. Mengingat, para pelaku pembuat HP KW itu selalu memproduksi HP tiruan sehabis melihat kesuksesan suatu perangkat dipasaran.

Sehingga hadirnya perangkat Samsung Galaxy Note 9 palsu sangat memungkinkan di Nusantara. Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus bisa melaksanakan cek keaslian Samsung Galaxy Note 9 demi keamanan sebelum membeli.

Inilah 10+ Cara Mengecek Keaslian Samsung Galaxy Note 9 yang AMPUH!

Untuk mengetahui ciri Samsung Galaxy Note 9 orisinil atau palsu silahkan simak ulasan dari bedahp.com di bawah ini yang sanggup kau jadikan sebagai acuan tambahan.

1. Resolusi Layar
Samsung Galaxy Note 9 yang mempunyai bentang layar 6.4 inchi dengan rasio 18,5:9 dan menggunakan resolusi 1440 x 2960 pixels dengan kerapatan pixel yang tinggi yakni 516 pixel, sehingga tampilan gambar di layar sangat memukau dan nyaman. Nah... perbedaan Samsung Galaxy Note 9 palsu yakni tingkat kerapatan pixel berkurang sehingga kwalitas layar sedikit lebih buram.

2. Kamera Utama
Samsung Galaxy Note 9 ori  sanggup dilihat dari kwalitas kamera utama. Smartphone ini mempunyai kamera belakang 12MP dengan kemampuan f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS. Sementara kamera kedua 12 MP, f/2.4, 52mm, 1/3.4", 1µm, AF, OIS, 2x optical zoom.

Tak hanya itu, kedua kamera tersebut juga dilengkapi fitur LED flash, auto-HDR, dan panorama serta kemampuan merekam video HD sampai 2160p@60fps, 1080p@240fps, 720p@960fps, HDR, dual-video rec.

Ketika Samsung Galaxy Note 9 dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video kesudahannya sangat jernih apalagi berada pada pencahayaan yang natural. Apabila Samsung Galaxy Note 9 KW telah beredar dimasyarakat, coba kau gunakan kamera belakangnya apakah kesudahannya anggun dan sesuai dengan semua fitur di atas atau tidak. 

3. Kamera Depan
Untuk menyasar penikmat selfie, Samsung Galaxy Note 9 dibenamkan dengan kamera 8MP dengan kemampuan 8 MP, f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22µm, AF, dual video call, Auto-HDR dan merekam yang HD yakni 1440@30fps. Hal itu menciptakan pengguna Samsung Galaxy Note 9 sangat nyaman saat selfie. Ciri Samsung Galaxy Note 9 palsu niscaya tidak mempunyai fitur menyerupai di atas, hal itu dilakukan oleh si pelaku untuk mengurangi biaya produksi.

4. Kapasitas RAM
Hal lain yang sanggup dijadikan perbedaan Samsung Galaxy Note 9 ori dan HDC yakni melalui kapasitas RAM. INGAT! Samsung Galaxy Note 9 internal 512GB pakai  8GB RAM dan internal 128GB pakai 6GB RAM. 

Jika HP Samsung Galaxy Note 9 yang ditawarkan ke kau kapasitas RAM-nya tidak demikian maka kau patut curiga. Biasanya HP palsu menggunakan RAM yang kecil yakni 1 GB sampai 2  GB saja.

5. Memori Internal
Cara membedakan Samsung Galaxy Note 9 replika/ palsu sanggup dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Ciri Samsung Galaxy Note 9 ori menggunakan Internal 128GB/ 256GB. Jika Samsung Galaxy Note 9 yang di tawarkan pada kau ukuran internal jauh dari itu maka kau harus berhati-hati. Perangkat Samsung Galaxy Note 9 KW biasanya menggunakan internal paling besar itu 8-16 GB lebih dari itu mereka tentu tidak mau alasannya takut rugi.

6. Versi OS Android
Samsung Galaxy Note 9  orisinil menggunakan versi Android OS 8.1 (Oreo) yang dicustom dengan Touchwizt. Pada produk Samsung Galaxy Note 9 tiruan lebih sering menggunakan versi Android yang sudah usang meluncur menyerupai Marshmallow atau Naugat.

7. Kualitas Hardware
Chipset Samsung Galaxy Note 9 berfungsi mengatur kecepatan pedoman data, dan fungsi CPU pada Samsung Galaxy Note 9 yakni untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU Samsung Galaxy Note 9 berfungsi menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya.

Hardware Samsung Galaxy Note 9 orisinil sbb:
  • Chipset: Exynos 9810 Octa (EMEA) atau Snapdragon 845 (USA/LATAM, China)
  • CPU: Octa-core 2.7 GHz atau 1.8 GHz (EMEA) dan
    Octa-core 2.8 GHz atau 1.7 GHz (USA/ LATAM, China)
  • GPU: Mali-G72 MP18 (EMEA) atau Adreno 630 (USA/ LATAM, China)

Coba kau teliti device Samsung Galaxy Note 9 yang ditawarkan ke kamu, apabila hardware menyerupai Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas niscaya itu smartphone Samsung Galaxy Note 9 itu HDC.

8. Fitur Jaringan
Samsung Galaxy Note 9 orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G sampai 4G berkecepatan Cats 18 yakni 1200/200 mbps, dan mendukung Wifi serta sanggup dipakai sebagai Hotspot. Biasanya perangkat Samsung Galaxy Note 9 KW paling banter hanya menggunakan jaringan 3G saja dan jarang support 4G.

9. Sektor Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy Note 9 orisinil menggunakan USB Type-C, support USB OTG serta koneksi Bluetooth versi 5.0 didukung A2DP, AptX, LE dan kecepatan transfer foto NFC.

Samsung Galaxy Note 9 clone juga malas menyematkan Bluetooth versi terbaru ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis niscaya mereka akan rugi.

10. Kelengkapan Sensor
Ciri Samsung Galaxy Note 9 orisinil membawa banyak sekali sensor yaitu Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2. Sementara Samsung Galaxy Note 9 replika hanya menggunakan beberapa dari banyak sensor di atas. Silahkan kau HP yang kau pegang sekarang, kalau semua sensor itu tidak lengkap niscaya itu KW.

11. Cek IMEI
Cara paling ampuh mengecek Samsung Galaxy Note 9 orisinil yakni dengan mengetahui IMEI.  Cara cek arahan IMEI Samsung Galaxy Note 9 sangat mudah. Cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul arahan unik yang hanya dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Note 9 kau saja.

Silahkan kau cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Samsung.  Apabila Samsung Galaxy Note 9 kau memang benar-benar orisinil maka keduanya akan valid.

KESIMPULAN
Waspadalah dalam menentukan smartphone terutama Samsung Galaxy Note 9. Bacalah sebanyak mungkin acuan terkait smartphone yang akan kau beli semoga menjadi banyak tahu dan cerdas memilih.

Jika kau punya bukti gambar perbedaan secara fisik antara Samsung Galaxy Note 9 orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis melalui komentar atau email, sehingga postingan ini bisa kami update.

Baca Juga: 7 Cara Menambah RAM HP Samsung dengan Menu Rahasia

Share artikel ini ke teman atau saudara kalian, kalau semua orang menjadi teliti wacana bagaimana cara membedakan Samsung Galaxy Note 9 orisinil dan palsu maka kita sudah menutup rapat-rapat kesempatan bagi si penjual produk replika ini.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel