5 Cara Kunci (Lock) 3G 4G 5G Hp Android Tanpa Arahan Rahasia

Bagaimana cara kunci (lock) sinyal 3G 4G 5G Hp Android tanpa instruksi rahasia? Pertanyaan itu muncul bila kalian berada didaerah yang terjangkau jaringan tersebut. Kelebihan cara mengunci jaringan 3G 4G 5G Android yang akan admin bahas kali ini yakni tanpa memakai instruksi rahasia. Karena kebanyakan orang mengeluh ketika menerapkan instruksi diam-diam pada perangkat mereka, akhir beberapa Hp android yang tidak sanggup menjalankan instruksi diam-diam dengan baik.

Dikarenakan instruksi diam-diam tidak sanggup working disemua perangkat android dan hanya berjalan pada generasi android terbaru saja. Sehingga tutorial ini saya buat untuk memperlihatkan solusi dari permasalahan tersebut.

Oh ya, tutorial ini saya buat untuk menjawab pertanyaan dari teman mengenai bagaimana cara update/ upgrade sinyal 3G ke 4G 5G tanpa root/ PC di android? Dan cara menciptakan jaringan 4G 5G muncul dan terkunci ini sudah teruji di perangkat Android 100% work. Namun, sebelum mengganti jaringan 3G ke 4G 5G, terdapat syarat yang harus kalian ketahui.

Syarat Mengunci Jaringan 3G, 4G, 5G di Android

Agar sanggup mengaktifkan jaringan 3G, 4G, 5G di HP Android, ada beberapa syarat yang wajib kalian perhatikan sebelum menikmati jaringan super cepat ini. Adapun syarat-syaratnya itu ialah sebagai berikut:

a) Pastikan Hp Android kalian mendukung dan support 3G, 4G atau 5G sesuai frekuensi operator yang kalian gunakan. Namun kebanyakan Hp Android sudah niscaya mendukung jaringan ini, jadi kalian sanggup bernafas dengan leganya.

b) Daerah kalian terjangkau sinyal jaringan 3G, 4G atau 5G, untuk melihat apakah tempat kalian mendukung dan tercakup 3G, 4G dan 5G, kalian sanggup memakai aplikasi berjulukan “Open Signal” yang sanggup di unduh di Google Play Store secara gratis. Melalui aplikasi tersebut, kalian sanggup melihat/ mengetahui cakupan wilayah sinyal 4G LTE aneka macam Operator menyerupai telkomsel, indosat, XL, axis, three (3), smartfren, Bolt, dan operator lainnya.

c) Kartu SIM Operator kalian sudah support 3G, 4G atau 5G. Jika kalian beli kartu SIM yang tidak mendukung 3G, 4G atau 5G semua itu sia-sia meskipun Hp Android kalian support 3G, 4G dan 5G. Solusinya, kalian sanggup menukarkanya ke gerai resmi operator yang bersangkutan.

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, kini kalian sanggup eksklusif sanksi untuk menjawab pertanyaan How to lock 3G, 4G or 5G only Android sebagai berikut!

Inilah 5 Cara Mengunci (Lock) 3G, 4G, 5G Hp Android (All Brand)

Jika pada smartphone yang kalian miliki jaringan 4G atau 5G belum diaktifkan, maka kalian harus segera menggunakannya sebab ada beberapa cara gampang yang sanggup kalian diterapkan sebagai berikut:

1) Downl0ad aplikasi untuk mengunci jaringan 3G, 4G, 5G disini, jikalau sudah silahkan eksklusif install aplikasi tersebut maka akan muncul logonya menyerupai gambar di bawah!


CATATAN: Meskipun aplikasi di atas berjulukan 4G Switcher, namun aplikasi ini memiliki kelebihan yakni sanggup mengunci jaringan 3G, 4G, 5G dan bahkan 6G sebab sistem yang dipakai aplikasi tersebut sama dengan semua mode jaringan pada OS android.

2) Jika aplikasi sudah terinstall dengan baik, selanjutnya buka aplikasi tersebut maka akan muncul menyerupai gambar di bawah!


CATATAN: Setiap Hp android akan memunculkan tampilan yang berbeda sehingga tidak sama persis menyerupai gambar di atas. Namun, caranya tetap sama. Yang terpenting kalian cari disana sajian 3G, 4G, 5G atau GSM, CDMA, WCDMA menyerupai gambar di atas!

3) Jika sudah ketemu, kalian tinggal buka sajian tersebut maka akan keluar pilihan mode jaringan menyerupai di bawah!


4) Misalnya, saya ingin mengunci jaringan 4G maka saya pilih LTE Only, jikalau Hp android kalian mendukung 5G kalian sanggup pilih dan kunci 5G, atau jikalau Hp kalian hanya mendukung 3G saja maka kalian sanggup pilih WCDMA Only.

Baca Juga: 10 Cara Menemukan Hp yang Hilang dengan Email, GPS, IMEI

5) Jika sudah kalian pilih, maka Hp android kalian kini hanya mendeteksi jaringan yang sudah kalian kunci tadi, sehingga tidak akan berubah-ubah ke mode jaringan lainnya yang menciptakan Hp kita jadi tidak stabil.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video dari MAHA GADGED di bawah ini!


Demikianlah cara mengunci jaringan 3G 4G 5G Hp Android tanpa instruksi diam-diam yang sudah saya buktikan dan 100% berhasil di Hp Xiaomi Redmi Note 4X dan Samsung Galaxy V Duos. Untuk artikel lainnya terkait Hp android, silahkan lihat di bawah!

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel