5 Cara Mengunci (Lock) Sinyal 3G 4G 5G 6G Xiaomi Dengan Instruksi Rahasia

Bagaimana cara mengunci jaringan 3G 4G 5G 6G Xiaomi dengan instruksi belakang layar pada Xiaomi Redmi Note 4 5 6 Pro, Xiaomi Black Shark Helo dan perangkat lainnya? Kelebihan tutorial yang akan saya bahas kali ini yakni menggunakan sajian belakang layar yang masih jarang diketahui orang. Makara akan sangat Istimewa kalau kau sanggup memperlihatkan cara ini kepada teman, kerabat atau kau yang juga mempunyai device yang serupa.

Oh ya, cara ini sekaligus menjawab pertanyaan sobat yang pernah bertanya ihwal bagaimana cara update/ upgrade sinyal 3G ke 4G 5G 6G tanpa root/ PC? Dan cara menciptakan jaringan 4G muncul dan terkunci ini sudah teruji di perangkat Xiaomi yang saya gunakan 100% work. Namun, sebelum mengganti jaringan 3G ke jaringan lainnya, terdapat syarat yang harus kau ketahui.

Syarat Menikmati Jaringan 3G 4G 5G 6G
Agar sanggup mengaktifkan jaringan 3G 4G 5G 6G Xiaomi, ada beberapa syarat yang wajib kau perhatikan sebelum menikmati jaringan super cepat ini. Adapun syarat-syaratnya itu ialah sebagai berikut:

a) Pastikan HP Xiaomi kau mendukung dan support 3G 4G 5G 6G sesuai frekuensi operator yang kau gunakan. Namun kebanyakan smartphone Xiaomi sudah niscaya mendukung jaringan ini, jadi kau sanggup bernafas dengan leganya.

b) Daerah kau terjangkau sinyal jaringan 3G 4G 5G 6G, untuk melihat apakah kawasan kau mendukung dan tercakup 3G 4G 5G 6G, kau sanggup menggunakan aplikasi berjulukan “Open Signal” yang sanggup di unduh di Google Playstore secara gratis. Melalui aplikasi tersebut, kau sanggup melihat/ mengetahui cakupan wilayah sinyal 3G 4G 5G 6G aneka macam Operator ibarat telkomsel, indosat, XL, axis, three (3), smartfren, Bolt, dan operator lainnya.

c) Kartu SIM Operator kau sudah support 3G 4G 5G 6G. Jika kau beli kartu SIM yang tidak mendukung 3G 4G 5G 6G semua itu sia-sia meskipun Xiaomi kau support 3G 4G 5G 6G. Solusinya, kau sanggup menukarkanya ke gerai resmi operator yang bersangkutan.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Xiaomi Hilang Tiba-Tiba

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, kini kau sanggup eksklusif sanksi untuk menjawab pertanyaan How to lock 3G 4G 5G 6G Xiaomi sebagai berikut!

Inilah 5 Cara Mengunci (Lock) 3G 4G 5G 6G Xiaomi

Jika pada smartphone yang kau miliki jaringan 3G 4G 5G 6G belum diaktifkan, maka kau harus segera menggunakannya sebab ada lima cara gampang yang sanggup kau diterapkan yakni menggunakan instruksi belakang layar sehingga sangat efektif dan simple untuk mengunci (lock) jaringan 3G 4G 5G 6G di HP Xiaomi semoga tidak berubah ubah ke 3G/ HSPA/ EDGE, dsb. Ikuti langkahnya sebagai berikut: 

1) Buka dial phone/ telepon di HP Xiaomi kamu, kemudian silahkan ketik: *#*#4636#*#* pada sajian telepon tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah!


2) Secara otomatis Xiaomi akan membuka sajian "Menguji", disana terdapat dua kartu SIM yaitu "Informasi telepon 1" dan "Informasi telepon 2" silahkan kau pilih salah satu SIM mana yang ingin kau lock jaringan 3G 4G 5G 6G. Lihat teladan gambar di bawah!


3) Pada teladan sajian Xiaomi di atas, saya menentukan "Informasi telepon 2" sebab saya akan mengaktifkan jaringan 4G pada SIM 2. Setelah saya klik "Informasi telepon 2" maka akan muncul sajian ibarat di bawah! Scrol ke bawah sampai ketemu yang dikotak warna merah.


4) Klik kotak yang berwarna merah pada gambar di atas, maka akan muncul banyak sekali pilihan jaringan ibarat gambar di bawah! Silahkan kau pilih saja yang "LTE Only" untuk mengunci jaringan 4G Xiaomi ibarat gambar di bawah!


5) SELAMAT! kau sudah berhasil merubah jaringan 3G ke 4G Xiaomi sehingga kini kau sanggup berselancar dengan sangat cepat tanpa ada kendala lagi yang berarti. Untuk menciptakan sinyal stabil, kau harus berada bersahabat dengan tower sebagai salah satu cara memperkuat jaringan 4G Xiaomi kamu.

Baca Juga: Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi dengan Menu Rahasia

CATATAN: Jika kau berada di wilayah yang tidak terjangkau jaringan 4G, kau sanggup mengubahnya kesemula semoga HP Xiaomi kau sanggup mendeteksi sinyal. Karena kalau dibiarkan tetap di tipe jaringan "LTE Only" sinyal di HP Xiaomi kau tidak akan muncul. 

Cara Lain Mengunci Jaringan 4G LTE Xiaomi

Selain cara di atas, kau juga sanggup mengaktifkan jaringan 3G 4G 5G 6G pada HP Xiaomi melalui sajian pengaturan. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti di bawah!

1) Kamu buka sajian Pengaturan => Tentang Ponsel, kemudian kau fokus saja pada "Memori Internal" ibarat yang dikotak warna merah pada gambar di bawah!


2) Kalau sudah ketemu, berikutnya kau klik sajian "Memori Internal" tersebut sebanyak 7 kali, maka akan muncul sajian "Menguji" persis ibarat gambar di bawah!


3) Sekarang kau sanggup mengatur kembali SIM mana yang akan kau kunci jaraingan 3G 4G 5G 6G pada HP Xiaomi yang kau gunakan. Misalnya pada teladan kali ini saya akan menciptakan kartu SIM2 menjadi terkunci jaringan 4G maka saya pilih "Informasi Telepon 2"

4) Setelah sajian "Informasi Telepon 2" saya klik, maka akan muncul sajian ibarat gambar di bawah! Kamu fokus saja pada kotak yang berwarna merah, kemudian kau klik.


5) Setelah kotak warna merah kau klik, maka akan muncul banyak pilihan sajian jaringan ibarat gambar di bawah! Silahkan kau scrol dan pilih "LTE Only" untuk mengunci jaringan 4G di HP Xiaomi kamu.


6) FINISH! Sekarang kau sanggup menikmati jaringan 4G yang mempunyai kecepatan tinggi pada smartphone Xiaomi yang kau miliki. Pergunakanlah kecepatan internet tersebut untuk hal-hal yang kasatmata sehingga memperlihatkan imbas yang baik pula.

CATATAN: Jika kau berada di wilayah yang tidak terjangkau jaringan 4G, kau sanggup mengubahnya kesemula semoga HP Xiaomi kau sanggup mendeteksi sinyal. Karena kalau dibiarkan tetap di tipe jaringan "LTE Only" sinyal di HP Xiaomi kau tidak akan muncul.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Xiaomi Tanpa Kode Rahasia

Ohh ya, untuk artikel lain seputar Xiaomi silahkan lihat di bawah! Semoga tutorial cara mengunci sinyal 3G 4G 5G 6G Xiaomi dengan instruksi belakang layar working pada Xiaomi Redmi 4 5 6, Redmi 4A 5A 6A, Xiaomi Mi 5 6 8 Explorer, Xiaomi Mi A2 Lite dan semua perangkat Xiaomi lainnya.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel