6 Cara Cek Ram Samsung Galaxy J5 Pro 100% Work

Apakah sobat pengguna Samsung Galaxy J5 PRO terbaru? Jika iya, kemudian sudahkah sobat mengetahui bagaimana cara mengecek RAM Samsung J5 PRO yang sobat miliki? Jika sobat memang sedang mencari cara melihat kapasitas RAM yang tersisa pada smartphone kesayangan sobat itu, maka sobat berada di postingan yang sempurna dikala ini.

Saya selaku admin akan memperlihatkan sobat tips menarik wacana bagaimana cara melihat RAM Samsung J5 PRO yang masih banyak yang belum mengetahuinya terutama bagi mereka yang masih awam dalam menggunakan smartphone berbasis android yakni Samsung Galaxy J5 PRO ini.

Sebelum melaksanakan cara cek RAM Samsung J5 PRO, ada baiknya kalian ketahui dulu apa itu RAM? Saya akan jelaskan sedikit menegenai pengertian RAM dengan segenap upaya biar sobat dapat memahaminya dengan semudah mungkin sehingga jikalau ditanya sahabat atau orang lain kalian dapat menjawabnya.

RAM yaitu singkatan dari Random Access Memori yaitu memori yang dapat diakses secara acak sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, memori ini mempunyai menyimpan sementara aplikasi atau game apa saja yang sedang dijalankan. Misalnya jikalau kalian memainkan sebuah game yang berukuran 10MB maka jumlah RAM Samsung Galaxy J5 PRO yang dipakai sudah 10MB bahkan dapat lebih.

Sehingga jikalau Samsung Galaxy J5 PRO sobat mempunyai RAM 3GB kemudian sobat gunakan untuk menjalankan aplikasi kamera, aplikasi sosial media, gallery, file manager, dan aplikasi lainnnya maka kapasitas RAM akan berkurang secara drastis.

Oleh alasannya yaitu itu, sebaiknya sobat pikirkan matang-matang sebelum membuka banyak aplikasi. Saran saya bukalah aplikasi yang penting-penting saja biar kapasitas RAM di Samsung Galaxy J5 PRO sobat tetap longgar. Karena jikalau RAM penuh, maka HP sobat akan lemot, macet bahkan dapat restart sendiri.

Lalu apa bedanya RAM dengan memori Internal? Memori internal bertugas menyimpan data-data instalasi aplikasi, game, menyimpan dokumen, foto, video, dan banyak sekali file lainnya yang dianggap penting. Setelah aplikasi atau game yang sudah di install itu dijalankan barulah pada dikala itu RAM digunakan.

Persamaan RAM dengan memori internal atau ROM yaitu sama-sama menempel secara permanen pada perangkat Samsung Galaxy J5 PRO sobat sehingga RAM dan ROM tidak dapat diganti. Tidak menyerupai memori eksternal yang dapat sobat ganti kapasitas penyimpanannya sesuka hati.

Oke kini kalian sudah tahu pengertian RAM serta perbedaan dan persamaan RAM dan ROM. Sekarang pribadi saja saya berikan cara cek RAM Samsung J5 PRO yang terbukti 100% work yang sudah saya coba sendiri demi melanjutkan postingan sebelumnya yaitu 6 Cara Root Samsung J5 Pro (2017) Tanpa PC 100% Work. Silahkan lihat tutorialnya di bawah ini!

6 Cara Cek RAM Samsung Galaxy J5 PRO 100% Work

1) Pertama pegang HP Samsung Galaxy J5 PRO kesayangan sobat dengan lembut hehehe… Biar dihayati maksudnya. Kalau HP sobat sudah sobat sayangi niscaya menerapkan cara ini akan menjadi semakin mudah.

2) Jika HP Samsung Galaxy J5 PRO menggunakan Bahasa Inggris, maka silahkan buka sajian Setting. Dan jikalau smartphone Samsung Galaxy J5 PRO sobat menggunakan Bahasa Indonesia, silahkan buka sajian Pengaturan.
 



3) Setelah berada di sajian Setting atau Pengaturan, selanjutnya silahkan sobat pilih "Pemeliharaan Perangkat". Lihat gambar di bawah!


4) Setelah anda klik sajian “Pemeliharaan Perangkat” tersebut berikutnya maka aplikasinya akan terbuka persis menyerupai pada gambar di bawah! Kemudian sobat pilih saja pada sajian “Memori” menyerupai yang dilingkari dengan warna merah.


5) Maka akan muncul kapasitas RAM yang dipakai pada Samsung Galaxy J5 Pro sobat persis menyerupai pada gambar di bawah ini. 


6) Jika kapasitas RAM Samsung Galaxy J5 Pro sobat hampir penuh, silahkan sobat hentikan beberapa aplikasi yang berjalan di belakang background dengan mengklik “Akhiri” supaya HP sobat tidak lemot.

Jika sobat menerapkan langkah-langkah di atas dengan benar, maka sobat sudah mendapat dua manfaat yaitu; Manfaat pertama, sobat kini sudah dapat mengecek RAM Samsung Galaxy J5 PRO dengan benar.

Manfaat yang kedua, sobat kini dapat menambah kapasitas RAM dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak penting yang berjalan di belakang background tersebut. Sehingga kapsitas RAM menjadi longgar dan HP Samsung Galaxy J5 PRO sobat menjadi tidak lemot.

Jika sobat sudah mendapat kedua manfaat di atas, sebagai insan yang baik sudah menjadi kewajiban sobat untuk memperlihatkan pengetahuan ini kepada teman-teman atau kerabat terdekat sobat dengan cara membagikan postingan ini.


Baca Juga: 9 Cara Reset Ulang HP Samsung J5 Pro Lupa Kunci

Itulah tips cara mengecek RAM di HP Samsung Galaxy J5 PRO yang terbukti 100% work. Silahkan sobat gunakan tahap-tahap di atas secara bijak sehingga berkhasiat bagi diri sendiri dan juga orang lain. Untuk postingan lain terkait Samsung J5 PRO silahkan lihat di bawah ini!
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel