Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime Tanpa Pc 100% Work

Dikeheningan malam ini, Bedahp.com akan memperlihatkan bagaimana tutorial cara flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime tanpa PC/ komputer/ laptop/ notebook/ netbook yang sudah terbukti 100% work. Adapun tujuan melaksanakan flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime yakni untuk mengatasi error, lemot, mati total, bootloop, hang, dan kerusakan Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime pada firmware yang harus segera diperbaiki.

Khusus untuk mengatasi Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime lemot cukup dengan factory reset saja sudah cukup sehingga tidak perlu lagi melaksanakan flash yang membutuhkan tidak mengecewakan banyak waktu. Sebelum kau melaksanakan langkah demi langkah untuk flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime, sebaiknya kau ketahui dulu apa itu flash?

Flash memori atau lebih dikenal dengan memori kilat merupakan sejenis EEPROM yang mempunyai fungsi untuk memberi izin banyak lokasi memori untuk melaksanakan perubahan ibarat menghapus dalam suatu operasi pemprograman di smartphone.

Memori Flash merupakan suatu bentuk dari chip-memori yang sanggup write, dan tidak ibarat chip memori random (RAM), memori flash bisa menyimpan data tanpa perlu mengkonsumsi daya listrik yang berlebihan ibarat RAM.

Sementara Flashing sendiri merupakan suatu proses memasukkan firmware ke perangkat ibarat smartphone dengan tujuan update, downgrade, atau mengatasi banyak sekali dilema pada suatu device.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime Tanpa PC 100% Work

Oke kini kita bahas satu persatu dari 4 metode flash yang bisa dilakukan pada perangkat Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime sebagai berikut:

1) Flash Xiaomi Via Updater (Otomatis)
Untuk melaksanakan flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime menggunakan update otomatis ini, kau tidak perlu menggunakan materi apapun, namun cukup melalui pengaturan di Redmi Note 5A/ 5A Prime sbb:

a) Pertama silahkan kau buka Menu Pengaturan => About => Update (Pembaruan Sistem). Maka akan muncul ibarat pada gambar di bawah!


b) Selanjutnya, kau tinggal pilih “Periksa Pembaruan” ibarat pada petunjuk tkamu panah berwarna biru yang ada pada gambar di bawah!


c) Jika pembaruan memang tersedia, maka di layar Xiaomi Redmi Note 5A/ 5A Prime kau akan tampil changelog, dan kau bisa eksklusif men-download file update tersebut.

d) Setelah unduh file update ROM selesai, maka kau bisa install update ROM tersebut di Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime. Jika sudah dipasang, maka Redmi Note 5A, 5A Prime akan melaksanakan booting, tunggu hingga tanggapan dan SELAMAT, ROM 100% berhasil diperbarui.

2) Flash Redmi Note 5A, 5A Prime via Updater (Manual)
Caranya hampir ibarat mirip tutorial cara flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime via update otomatis pada cara pertama di atas, yang membedakannya ialah kau harus download full ROM Redmi Note 5A, 5A Prime di website resmi Xiaomi kemudian memasangnya secara manual ibarat langkah-langkah sbb:

a) Pertama kau kunjungi website resmi milik Xiaomi Redmi Note 5A kemudian unduh dulu file full ROM-nya disana. Karena ukuran filenya sangat besar, gunakan aplikasi Internet Download Manager/ sejenisnya supaya hasil unduhnya bisa tanggapan secara tepat demi mencegah terjadinya error ketika flash Redmi Note 5A, 5A Prime yang kau miliki.

b) Setelah berhasil di download, silahkan kau pindahkan file full ROM tadi ke memori internal (memori telepon) di bab luar (jangan didalam folder). Proses pemindahan ini cukup memakan beberapa waktu alasannya ialah ukuran file yang besar, jadi harap kau bersabar ya...

c) Jika sudah tanggapan dipindahkan, saatnya melaksanakan sanksi dengan membuka Menu Pengaturan => About => Update (Pembaruan Sistem). Lalu klik pada pojok kanan atas, maka akan muncul beberapa sajian ibarat gambar di bawah!


d) Pada beberapa sajian yang tampil pada gambar di atas, silahkan kau klik saja “Pilih Paket Pembaruan” maka kau akan diminta mencari dimana file full ROM diletakkan. Jika sudah ketemu, silahkan kau pilih file full ROM tersebut.

e) Secara otomatis, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime kau akan melaksanakan booting dan memerlukan waktu beberapa usang untuk menuntaskan proses booting tersebut. Silahkan kau sambil menikmati secangkir kopi sambil menunggu hehehe…

Jika masih kurang jelas, silahkan lihat pada video di bawah! Disana admin Maha Gadged menyajikan dengan sangat rinci sekali dan saya sangat nyaman mengikuti totorialnya dari tahap ke tahap.


Pada video di atas sangat tampak terang tahap demi tahap yang dibentuk untuk melaksanakan flash oleh admin Maha Gadged. Saya sendiri sudah menerapkan tutorial yang ada di video di atas dan kesudahannya 100% work pada smartphone Xiaomi milik admin pribadi.

3) Flash Xiaomi Via TWRP (Recovery)
Tutorial cara flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime tanpa PC berikutnya ini ialah menggunakan Recovery Mode, dimana mempunyai resiko yang lebih tinggi dari dua cara di atas. Jika kau salah langkah, bukannya mengatasi dilema pada HP Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime, justru HP kau malahan bootloop nantinya he..he..

Admin bukannya menakut-nakutin ya, tetapi meminta kau untuk tetap waspada, hati-hati dan teliti ketika menggunakan Metode Recovery ini demi menetralisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti sbb:

a) Pertama, sama ibarat cara nomor 2 dimana kau harus mengunjungi situs resmi Xiaomi kemudian men-download file full ROM-nya. INGAT! gunakan Internet Download Manager/ sejenisnya supaya proses download cepat dan lancar serta hasil unduh bisa tanggapan dengan sempurna.

b) Setelah file full ROM berhasil di unduh, silahkan kau pindahkan file full ROM tadi ke memori internal (memori telepon) di bab luar (jangan didalam folder). Mohon bersabar sebentar ketika memindahkan, alasannya ialah proses pemindahan ini cukup memakan beberapa waktu mengingat ukuran file tidak mengecewakan besar.

c) Pastikan smartphone Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime kau sudah terpasang TWRP. Jika belum, kau bisa cari di Google bagaimana tutorial cara pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime tanpa PC yang benar, alasannya ialah proses pemasangannya juga cukup lama.

d) Jika TWRP di HP Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime kau sudah terpasang, langkah berikunya eksklusif melaksanakan sanksi dengan cara mematikan perangkat kau dan pastikan HP Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime kau benar-benar berada dalam keadaan mati total.

e) Berikutnya, tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Volume Atas secara bersamaan hingga muncul logo “MI” gres bisa kau lepas kedua tombol tersebut. Maka sajian TWRP akan terbuka persis ibarat gambar di bawah!


f) Selanjutnya kau pilih pilih Recovery ibarat pada petunjuk gambar di atas, maka akan dibawa masuk ke sajian lain dari TWRP. Dari beberapa sajian tersebut, silahkan kau pilih Install ibarat pada gambar di bawah!


g) Kemudian kau cari file full ROM yang sudah diunduh dan diletakkan di memori telepon (internal) tadi. Jika file full ROM sudah ketemu, silahkan kau klik untuk menginstal ibarat gambar di bawah!


h) Konfirmasi bahwa kau ingin flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime dengan cara swipe tkamu panah ke arah kanan ibarat pada gambar di bawah!


i) Tunggu proses instalasi berhasil di Redmi Note 5A, 5A Prime. Jika sudah selesai, kau bisa “Reboot System“ maka HP Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime kau akan restart dan tunggu proses booting yang cukup usang ini sambil menikmati cemilan apa aja hehe… sesudah HP kau hidup, maka flashing Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime telah 100% SUKSES.

4) Flash Xiaomi Via PC
Untuk melaksanakan flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime dengan PC, ada beberapa hal yang harus kau diperhatikan sbb:

a) Hindari menggunakan komputer untuk melaksanakan flashing Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime, sebaiknya kau gunakan laptop, notebook, atau netbook untuk mencegah kalau sewaktu-waktu listrik di kawasan kau padam ketika melaksanakan flasing.

b) Kamu harus pastikan bahwa kapasitas baterai Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime terisi penuh atau setidaknya terisi minimal 70% untuk berjaga-jaga semoga smartphone Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime kau tidak mati ketika proses flash sedang berjalan.

c) Ketika proses flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime sedang berlangsung, hindari sebisa mungkin untuk menyenggol kabel data yang terhubung dengan laptop untuk mencegah terputusnya koneksi ketika transfer data di Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime sedang berjalan.

Jika hal di atas sudah kau perhatikan dengan benar, maka tahap berikutnya yang harus dilakukan yakni mempersiapkan bahan-bahan dan tools yang akan dipakai untuk melaksanakan flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime via PC.

Silahkan kau unduh materi dan alat yang akan dipakai untuk keperluan flashing dengan mencarinya di Google beserta tutorial lengkap cara flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime via PC alasannya ialah admin tidak menyediakan cara tersebut mengingat postingan ini sudah sangat panjang dan admin juga tidak merekomendasikan kalau kau melaksanakan flash menggunakan PC, selain ribet resiko yang ditimbulkan juga tinggi.

Baca Juga: 5 Cara Cek IMEI Xiaomi Redmi Note 5A Asli Atau Palsu

Untuk Postingan terkait Redmi Note 5A/ 5A Prime silahkan kau lihat di bawah! Itulah Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A, 5A Prime Tanpa PC 100% Work yang bisa kau buktikan sendiri keampuhannya. Jika kau mengalami suatu kendala/ terdapat hal yang berdasarkan kau belum terang pada artikel di atas, silahkan kau tanyakan melalui kolom komentar di bawah! Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana ini and see you next time.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel