5 Cara Root Xiaomi Redmi 5A Tanpa Pc 100% Work

Cara melaksanakan root pada Xiaomi Redmi 5A tanpa PC atau dengan aplikasi memang susah-susah gampang, alasannya alasannya yakni setiap tipe HP android mempunyai cara membuka open source-nya yang berbeda-beda sehingga menjadi hambatan kebanyakan orang. Namun cara berikut ini agan hanya membutuhkan waktu 1 menit saja untuk menuntaskan proses root di HP Xiaomi Redmi 5A agan.

A tanpa PC atau dengan aplikasi memang susah 5 Cara Root Xiaomi Redmi 5A Tanpa PC 100% Work

Oh ya,, Redmi 5A yakni varian paling murah dari semua seri "REDMI 5" menyerupai Xiaomi Redmi 5 standar dan Xiaomi Redmi 5 Plus. Jika agan ingin tau apa saja yang menciptakan HP ini menjadi murah, silahkan agan baca 10 Cara Flash ROM Xiaomi Tanpa PC Komputer supaya agan bisa memilih pilihan sebelum tetapkan untuk membeli.


Sebelum melaksanakan root pada perangkat Xiaomi Redmi 5A agan, sebaiknya agan mengenal terlebih dulu apa itu root. Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android. Rooting biasanya dikenal dengan ngoprek dengan tujuan tertentu, menyerupai memaksimalkan kinerja smartphone.

Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai memperlihatkan saluran penuh kepada user untuk mengubah, mengotak atik, memodifikasi sistem android pada perangkatnya. Apabila agan sering menggunakan OS windows tentu mengenal yang namanya administrator.

Nahh.. istilah rooting ini menyerupai dengan istilah direktur yang biasa agan temukan di OS Windows. Kurang lebih cara kerja rooting sama menyerupai itu, dengan adanya saluran root, agan bisa mengubah dan mempunyai hak saluran terhadap keseluruhan sistem di perangkat Android.

Melakukan root pada Android agan tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan smartphone Xiaomi Redmi 5A agan secara drastis. Rooting Android sama menyerupai “membuka pintu” untuk menyebarkan sistem operasi ini.

Jika Xiaomi Redmi 5A agan bisa di root, mengapa vendor martphone Android tidak memperlihatkan saluran root ini semenjak awal? Hal ini dilakukan dengan untuk melindungi sistem operasi Xiaomi Redmi 5A agan dari tangan jahil.

Tujuannya supaya tidak sembarang orang awam bisa mengoprek yang menjadikan sistem pada Xiaomi Redmi 5A agan mengalami error. Lalu, apakah pengaruh yang ditimbulkan kalau device Xiaomi Redmi 5A agan di root?

PENTING!! Melakukan root pada Xiaomi Redmi 5A bisa menjadikan garansi smartphone agan hilang. Segala resiko yang ditimbulkan ketika proses rooting menjadi tanggungjawab penuh agan sebagai pemilik Xiaomi Redmi 5A.

Bagaimana cara supaya berhasil melaksanakan root? Ada salah satu faktor penting yang harus diperhatikan alasannya yakni hal ini memilih keberhasilan dan kegagalan dalam proses rooting. Faktor tersebut yakni user yang tidak mengikuti langkah secara benar sehingga proses root gagal.

Faktor lain yang menjadikan kegagalan dalam root Xiaomi Redmi 5A yakni HP agan telah dioprak-aprik sebelumnya sehingga jeroannya tidak lagi orisinil dan ketika cara root Xiaomi Redmi 5A tanpa PC diterapkan, maka tidak akan working 100%.

Dan masih banyak faktor lainnya yang mensugesti yang tidak bisa saya jelaskan satu persatu. Agar terhindar dari segala kegagalan dikala root Xiaomi Redmi 5A, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini dengan benar.


5 Cara Root Xiaomi Redmi 5A Tanpa PC 100% Work

#1 Gunakan Aplikasi Towelroot
Sekarang melaksanakan root Xiaomi Redmi 5A tidak perlu lagi cara yang susah menyerupai dulu, yakni dengan menggunakan komputer. Cukup root Xiaomi Redmi 5A dengan satu klik menggunakan Towelroot, agan sudah bisa melaksanakan root terhadap smartphone Xiaomi Redmi 5A agan. Berikut ini tutorial cara root Xiaomi Redmi 5A dengan aplikasi Towelroot:
  • Aktifkan Sumber tak dikenal di Xiaomi Redmi 5A supaya bisa pasang aplikasi diluar Play St0re. Aktifkan melalui sajian Setting => Security => Unknown Source (centang).
  • Aktifkan USB Debugging di Xiaomi Redmi 5A dengan pergi ke Menu Settings => Developer options => centang USB Debugging.
  • Sekarang, D0wnl0ad Towelroot Apk.
  • Pasang aplikasi Towelroot menyerupai aplikasi biasa pada umumnya di Xiaomi Redmi 5A agan.
  • Buka aplikasi Towelroot di Xiaomi Redmi 5A, tekan tombol "make it r4in".
  • Tunggu beberapa saat, kalau sudah 15 detik, reboot Xiaomi Redmi 5A agan.
  • Untuk memastikan Xiaomi Redmi 5A telah berhasil diroot, silahkan pasang aplikasi yang berjulukan Root Checker, cari di Google Play Store.
  • Selamat Device Xiaomi Redmi 5A agan telah sukses di root.


#2 Pakai Aplikasi KingRoot
Aplikasi KingRoot yakni aplikasi yang berfungsi untuk membuka open source Xiaomi Redmi 5A sehingga lebih simpel untuk dimodifikasi untuk kepentingan pribadi. Berikut ini tutorial cara root Xiaomi Redmi 5A dengan Kingroot:
  • D0wnl0ad dulu aplikasi King Root disini www.kingoapp.com. Sebelum pasang aplikasi ini, agan harus mengizinkan Xiaomi Redmi 5A agan melaksanakan pemasangan dari aplikasi pihak ketiga. Caranya, buka sajian Pengaturan => Keamanan => Sumber tak dikenal (lalu centang).
  • Carilah aplikasi KingRoot.apk yang sudah diUnd0h tadi, biasanya berada di folder D0wnl0ad.
  • Pasang aplikasi KingRoot.apk pada Xiaomi Redmi 5A, ikuti tahapannya hingga proses pasangasi selesai.
  • Ingat! pastikan Xiaomi Redmi 5A agan terhubung dengan internet, serta mempunyai daya baterai minimal 50%, bisa juga sambil melaksanakan charger untuk jaga-jaga.
  • Jalankan aplikasi King Root di Xiaomi Redmi 5A, tunggu beberapa dikala kemudian klik pada bundar yang bertuliskan kata “Root“.
  • Silahkan agan tunggu beberapa saat, kalau muncul pesan konfirmasi pemasangan aplikasi King Master/ King User atau semacamnya pilih saja “Iya” atau “Izinkan”.
  • Apabila muncul notifikasi yang berwarna hijau/ biru, berarti Xiaomi Redmi 5A agan telah berhasil di root.
  • Sekarang silahkan agan matikan Xiaomi Redmi 5A, kemudian hidupkan kembali (restart/ reboot) HP agan.
  • Selamat, Proses Root Xiaomi Redmi 5A telah berhasil.


#3 Gunakan Aplikasi FramaRoot
Jika cara di atas belum berhasil, maka agan bisa gunakan aplikasi FramaRoot yang merupakan aplikasi untuk membuka open source (root) dari Xiaomi Redmi 5A supaya simpel dimodifikasi. Berikut ini tutorial cara root Xiaomi Redmi 5A dengan Framaroot:
  • D0wnl0ad aplikasi FramaRoot Apk Terbaru disini www.framaroot.net.
  • Sekarang pasang aplikasi FramaRoot Apk pada Hp Xiaomi Redmi 5A agan.
  • Buka Aplikasi FramaRoot di Xiaomi Redmi 5A, lihat sajian “Select an action to execute after root“, Silahkan agan pilih “Inst0ll Superuser”.
  • Setelah itu, pilih “Gaganlf”. Aplikasi ini akan otomatis melaksanakan proses Rooting pada Xiaomi Redmi 5A agan. Makara tunggu beberapa dikala hingga proses root di Xiaomi Redmi 5A agan selesai.
  • Jika proses root Xiaomi Redmi 5A selesai, maka akan muncul popup “superuser and su binary pasanged. you have to reboot your device”. Silahkan agan tekan OK, maka Xiaomi Redmi 5A agan akan restart sendiri.
  • Setelah Xiaomi Redmi 5A final restart, cari aplikasi SuperSU dan pasang binary mode normal.
  • FINISH, selamat Xiaomi Redmi 5A agan sukses di root.


#4 Memakai Aplikasi 360Root
Jika FramaRoot juga belum berhasil, agan bisa gunakan aplikasi berjulukan Aplikasi android berjulukan 360Root ini. Aplikasi 360 Root mempunyai fungsi untuk memudahkan Xiaomi Redmi 5A dalam proses rooting OS android. Berikut ini tutorial cara root Xiaomi Redmi 5A dengan aplikasi 360Root:
  • Aktifkan Sumber tak dikenal di Xiaomi Redmi 5A untuk bisa pasang aplikasi diluar playstore melalui sajian Setting => Security => Unknown Source (centang).
  • Aktifkan USB Debugging di Xiaomi Redmi 5A, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging.
  • Sekarang, D0wnl0ad 360Root Apk disini www.root.360.cn.
  • Pasang aplikasi 360 Root di Xiaomi Redmi 5A menyerupai memasang aplikasi pada umumnya.
  • Buka aplikasi 360 Root, klik tombol root untuk memulai proses rooting pada Xiaomi Redmi 5A agan.
  • Silahkan tunggu hingga proses root Xiaomi Redmi 5A telah selesai.
  • Jika pada layar Xiaomi Redmi 5A muncul aplikasi dengan icon R, berarti proses root telah sukses di Xiaomi Redmi 5A agan.


#5 Pakai Aplikasi Baiduroot
Pengalaman root menggunakan aplikasi ini sudah pernah dilakukan oleh bro Renaldy. Di blognya ia menulis ihwal bagaimana cara root smartphone android dengan simpel dan cepat, serta bisa dipakai untuk nge-root semua perangkat android bahkan HP android China sekalipun menyerupai CROSS A18 milik bro Renaldy sendiri.

Dia menyampaikan bahwa pernah melaksanakan root dengan framaroot, Ginggerbreak, dkk namun selalu gagal. Setelah Dia menggunakan Baidu Root cukup satu kali klik dan tidak hingga satu menit HP bro Rendly pun sudah berstatus root. Bagi agan yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, silahkan ikuti tutorial cara root Xiaomi Redmi 5A dengan aplikasi Baiduroot berikut ini:

  • Aktifkan USB Debugging di Xiaomi Redmi 5A, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging.
  • Sekarang, D0wnl0ad Baiduroot Apk disini www.baiduroot.net.
  • Pasang aplikasi Baiduroot menyerupai aplikasi biasa pada umumnya di Xiaomi Redmi 5A, alasannya yakni menggunakan Bahasa Maganrin klik saja yang tombol disebelah kanan.
  • Buka aplikasi Baiduroot, tunggu hingga aplikasi mengenali Xiaomi Redmi 5A agan, kemudian pilih Root
  • Tunggu hingga final dan selamat Xiaomi Redmi 5A agan sudah berhasil di root.
  • Sekarang pasang aplikasi SuperSU (ada di Google Play Store) dan buka aplikasinya, kalau ada perintah untuk update SU binary "confirm" aja.
  • Jika keluar lagi pilihan “TWRP/CWM” atau “Normal”, maka pilih yang Normal saja.
  • Kemudian keluar lagi notif dengan bahasa maganrin, silahkan pilih saja tombol disebelah kanan. Usaha cepat menekan tombol di kanan alasannya yakni waktunya terbatas.
  • Selesai! Selamat agan sudah bisa memodifikasi Xiaomi Redmi 5A kesayangan agan.

Salah satu dari lima cara root Xiaomi Redmi 5A di atas niscaya ada yang berhasil di HP kesayangan agan. Asalkan agan mengikuti cara di atas dengan benar keberhasilan sudah niscaya ada di tangan dan agan kini bisa dengan bebas memodifikasi smartphone sesuai selera.

Demikianlah postingan tutorial cara root Xiaomi Redmi 5A tanpa PC atau dengan Aplikasi yang membutuhkan waktu hanya 1 menit saja. Semoga postingan ini membawa manfaatkan untuk oprek Xiaomi Redmi 5A kesayangan agan sesuai dengan kebutuhan. PENTING! Gunakan cara di atas dengan bijaksana supaya tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Selamat berkreasi, salam dari Bedahp.com dan terimakasih telah berkunjung, see you next time…

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel