5 Cara Cek Aba-Aba Imei Smartfren Orisinil Dengan Aba-Aba Rahasia

Jika anda ialah user perangkat Smartfren niscaya anda menginginkan mempunyai device yang original, dan niscaya ingin tau bagaimana cara mengetahui atau cek isyarat IMEI Smartfren orisinil yang benar! Jika memang benar demikian, maka anda berada di postingan yang sempurna dikala ini. Trik ini sanggup dipakai pada semua jenis HP Smartfren menyerupai perangkat Smartfren Andromax L A2, device lainnya menyerupai Smartfren Andromax B SE dan device Smartfren C2 C3 C4 serta semua produk Smartfren lainnya.

Jika anda ialah user perangkat Smartfren niscaya anda menginginkan mempunyai device yang or 5 Cara Cek Kode IMEI Smartfren Asli dengan Kode Rahasia

Pentingnya mengecek isyarat IMEI Smartfren ialah sebuah langkah untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk Smartfren yang mempunyai kualitas KW. Sebelum anda melaksanakan mengecek keaslian HP Smartfren, sebaiknya kenali dulu apa itu IMEI?

Kode IMEI ialah suatu isyarat unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Smartfren saja dan isyarat unik tersebut tidak akan sama dengan isyarat perangkat manapun. Keberadaan isyarat inilah yang membedakan device Smartfren yang satu dengan perangkat Smartfren lainnya sehingga menciptakan kita gampang mengenali HP Smartfren milik kita sendiri.

Jika contohnya Smartfren yang kau miliki hilang, dan device itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya isyarat IMEI yang paling objektif dipakai sebagai bukti bahwa device Smartfren tersebut ialah milik anda. Mengapa?

Karena jikalau kita memakai evaluasi secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang tiada simpulan sebab saling mengakui bahwa Smartfren itu miliknya. Sebab, casing pada Smartfren niscaya sanggup digonta-ganti dengan gampang meskipun device Smartfren premium sekalipun.

Lalu bisakah dengan mengingat Sofware atau aplikasi yang terinstall didalamnya sanggup pertanda bahwa HP Smartfren itu milik anda? Tentu kurang akurat juga, sebab jikalau anda menginstall aplikasi pihak ketiga pada Smartfren maka aplikasi itu sanggup dengan gampang di uninstall oleh si pelaku.

Tak hanya itu saja, jikalau pelaku mengembalikan semua data di Smartfren ke pengaturan pabrik atau mereset ulang Smartfren anda, maka device itu akan terlihat menyerupai gres lagi sehingga semua aplikasi atau data anda akan hilang.

Nah dari beberapa klarifikasi di atas solusi paling sempurna untuk mengatasi permasalahan Smartfren tersebut hanya sanggup dilakukan oleh isyarat IMEI saja. Mengapa hanya isyarat IMEI? karena, isyarat ini tidak sanggup diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan standarisasi internasional.

Kode IMEI pada Smartfren anda tidak sanggup diganti, jikalau ingin mengganti maka ketika di cek website resmi Smartfren maka isyarat tersebut tidak ada dalam daftar. Misalnya, ada HP Smartfren  supercopy ada banyak di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar isyarat IMEI akan muncul, tetapi sesudah dimasukkan ke website resmi Smartfren yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka isyarat IMEI Smartfren supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.

Lalu bagaimana cara cek isyarat IMEI Smartfren asli? Untuk melaksanakan pengecekan terhadap keaslian IMEI Smartfren original ada 5 cara yang sanggup anda coba silahkan anda pilih cara yang berdasarkan anda gampang berikut.

Inilah 5 Cara Cek Kode IMEI Smartfren (Kode Rahasia)

Silahkan anda gunakan ke lima cara berikut ini satu per satu untuk melaksanakan pengecekan terhadap perangkat Smartfren yang anda gunakan.

1) Melalui Menu Dial Number
Mengecek memakai cara berikut ini dipastikan sangatlah gampang untuk anda terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada keypad device Smartfren anda, maka akan keluar isyarat IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.

Untuk mengetahui keaslian dari Smartfren yang anda miliki, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi Smartfren maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat Smartfren  anda memang asli.

2) Pada Dus Box Smartfren
Ketika anda membeli device Smartfren baru, jikalau anda perhatikan pada dus box disana terdapat isyarat IMEI. Untuk memastikan bahwa isyarat IMEI Smartfren itu betul-betul asli, anda sanggup mengeceknya dengan cara yang sama menyerupai di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya Smartfren.

3) Lihat Bagian dalam Smartfren
Kode IMEI pada Smartfren tak hanya ada pada daerah yang gampang terjangkau indera mata saja, isyarat IMEI Smartfren juga ada pada pecahan body device.

Pada umumnya isyarat IMEI Smartfren terletak di bawah baterai, ketika kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat. Namun, berbeda letak isyarat IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai.

Nahh,, untuk mengecek orisinil atau palsu caranya juga sama dengan mengunjungi website resmi milik Smartfren dan memasukkan isyarat IMEI disana.

4) Dari Menu About Smartfren
Smartfren juga menyediakan cara yang gampang diakses untuk mengecek IMEI device kesayangan anda. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari Smartfren yang anda miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal anda cocokkan saja ke website resmi milik Smartfren.

5) Pakai Aplikasi Pendukung
Selain keempat cara di atas yang disediakan pribadi oleh pihak Smartfren, kita juga sanggup mengecek nomor IMEI Smartfren dengan memakai beberapa aplikasi pihak ketiga menyerupai Antutu Benchmark yang memang terkenal dijalankan masyarakat sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma android dalam menjalankan grafisnya.

Jika anda ingin mengecek isyarat IMEI Smartfren memakai aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan sebab aplikasi ini mempunyai ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang tidak mengecewakan besar pula.

Namun, kelebihan aplikasi ini sanggup menampilkan spesifikasi Smartfren anda dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan anda cek di website resmi milik Smartfren untuk memastikan keaslian HP Smartfren anda.

Udah Tahu Kode IMEI! Terus Apa?

Jika anda sudah terlanjur membeli device Smartfren bukan di daerah aslinya melainkan di toko online atau toko fisik maka anda harus pertanda keaslian Smartfren melalui link berikut ini www.smartfren.com atau link alternatif ini www.infoimei.com.

Silahkan anda masukkan isyarat IMEI HP Smartfren anda disana sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Setelah itu silahkan tekan Enter maka situs resmi tersebut akan menampilkan pemberitahuan perihal keaslian perangkat Smartfren yang anda miliki.

CATATAN: Ada baiknya jikalau kelima Cara Cek Kode IMEI Smartfren di atas anda coba semuanya untuk memastikan apakah akibatnya sama atau tidak. Jika kelima cara tersebut diterapkan dan hasil isyarat IMEI sama sesudah dicocokkan ke website resmi Smartfren, maka device Smartfren yang anda miliki sudah niscaya asli.

Sekarang anda sudah mengetahui tips cara cek nomor/ isyarat IMEI Smartfren untuk memastikan orisinil atau palsu, tinggal budi anda jikalau perangkat Smartfren yang anda miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, anda sanggup komplain kepada si penjual mengenai produk yang mereka pasarkan dan anda sanggup meminta ganti rugi.

Jika si penjual tersebut sudah tidak ada, berarti memang sudah menjadi suratan takdir bahwa Smartfren palsu itu dibolehkan untuk anda miliki, harap bersabar yaa. Selalu memanjatkan rasa syukur merupakan hal terbaik untuk menghilangkan stres akhir terkena penipuan.

Baca Juga: 50+ Kode Rahasia HP Smartfren All Tipe (Cek Asli/Palsu)

INGAT! cara cek isyarat IMEI Smartfren orisinil ini sanggup dipakai pada semua jenis perangkat asal Indonesia ini menyerupai Smartfren Modem Mifi 4G serta perngkat lainnya. Untuk postingan lain terkait HP Smartfren, silahkan anda baca di bawah!
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel