3 Cara Reset Ulang Hp Sony Xperia Ke Pengaturan Pabrikan

Cara reset ulang HP Sony Xperia ke pengaturan pabrikan sehingga menjadi menyerupai gres lagi sangat gampang dilakukan dan tidak memakan banyak waktu. Bro/sis juga tidak perlu melaksanakan flash pada Sony Xperia dengan mengganti firmware aslinya dan cara ini sudah terbukti 100% berhasil. Sebelum melaksanakan reset ulang HP Sony Xperia ke setelan pabrikan sebaiknya bro/sis ketahui lebih dulu apa manfaat dan dampak kalau HP Sony Xperia bro/sis disetel ulang.

Cara reset ulang HP Sony Xperia ke pengaturan pabrikan sehingga menjadi menyerupai gres lagi  3 Cara Reset Ulang HP Sony Xperia ke Pengaturan Pabrikan

MANFAAT! Jika bro/sis mereset ulang Sony Xperia ke pengaturan yakni sanggup mengatasi permasalahan pada software misalkan: Sony Xperia lemot, sering muncul pesan aplikasi error di layar Sony Xperia, mengatasi Sony Xperia tidak sanggup susukan internet, mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, mengatasi memori penuh HP Sony Xperia, dll.

PENTING! Mereset ulang Sony Xperia ke setelan pabrikan sanggup menghapus semua aplikasi dan Game yang diinstall di Sony Xperia, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal Sony Xperia bro/sis. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.

Sebelum bro/sis memutuskan untuk mereset, bro/sis sanggup baca dulu HP Sony Xperia Asli Dibuat Dari Negara Mana?, alasannya yaitu kalau HP Sony Xperia bro/sis palsu tentu cara ini tidak akan work. Kaprikornus pastikan smartphone yang bro/sis miliki ori.

Jika HP Sony Xperia kalian sudah dipastikan original, kini bro/sis backup semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal bro/sis penuh, kalian sanggup memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer.

Inilah 3 Cara Reset HP Sony Xperia!

Cara melaksanakan reset pada Sony Xperia di bawah ini admin sediakan tiga pilihan untuk mengembalikan HP Sony Xperia ke pabrikan awal atau menjadi baru. Cara tersebut sebagai berikut:

1 Dari Menu Pengaturan
Jika bro/sis ingin mereset smartphone Sony Xperia melalui sajian Pengaturan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

a) Pastikan Sony Xperia bro/sis berada dalam keadaan hidup dan usahakan HP Sony Xperia bro/sis mempunyai baterai minimum 50% untuk jaga-jaga supaya prosesnya berjalan dengan aman.

b) Kemudian ikuti kode untuk melaksanakan reset pada HP Sony Xperia kalian dengan membuka sajian Pengaturan > Cadangkan & Setel Ulang > Kembalikan ke Setelan Pabrik.

c) Jika pilihan kalian sudah mantap, bro/sis silahkan klik OKE kalau muncul notifikasi, Kemudian kalian tunggu beberapa waktu maka Sony Xperia kalian sedang melalukan proses pembersihan.

d) Selamat! Kini HP Sony Xperia bro/sis telah kembali menyerupai semula menyerupai gres lagi dan serasa ketika pertama kali membeli.

2 Mereset Pakai Kode Rahasia Sony Xperia
Sony Xperia telah Mempersiapkan kode belakang layar untuk banyak sekali hal demi mempermudah Sony Xperia Lovers. Salah satu kode belakang layar yang sanggup dipakai untuk melaksanakan reset yaitu *#*#7378423#*#* pada dial Sony Xperia. Jika muncul notifikasi bro/sis pilih YES saja maka smartphone Sony Xperia bro/sis akan segera melaksanakan pembersihan, tunggu beberapa ketika hingga HP bro/sis hidup kembali.

Lalu bagaimana kalau bro/sis tidak sanggup membuka kunci? Kalian lupa contoh kunci Sony Xperia dan gundah alasannya yaitu tidak sanggup masuk ke sajian Pengaturan untuk melaksanakan reset? Untuk memecahkan duduk kasus tersebutlah langkah ketiga reset Sony Xperia ini dibuat. Silahkan ikuti langkah di bawah ini.

3 Hard Reset dan Factory Reset
Ini dipakai apabila bro/sis lupa membuka kunci HP Sony Xperia sehingga bro/sis tidak sanggup membuka sajian Pengaturan untuk melaksanakan reset. Berikut ini caranya:

a) Pastikan smartphone bro/sis mempunyai baterai minimum 50% untuk jaga-jaga. Jika sudah, kini silahkan bro/sis matikan HP Sony Xperia tersebut.

b) Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Sony Xperia atau tekan dan tahan Volume atas + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Sony Xperia.

c) Setelah logo Sony Xperia muncul di layar lepaskan semua tombol yang ditekan tadi. Tunggu beberapa saat, maka Sony Xperia akan masuk ke sajian recovery mode.

d) Setelah Sony Xperia bro/sis berada di sajian recovery mode, Tekan tombol volume bawah kemudian pilih “wipe data factory reset”. Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset

e) Konfirmasi pilih “Yes” -- Deleta all user data. Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”. Tunggu proses restart Sony Xperia bro/sis.

f) Selamat! bro/sis telah berhasil mereset dengan cara Hard reset. Kini Sony Xperia bro/sis sudah menjadi menyerupai gres lagi.

Ketiga cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan Sony Xperia ke pengaturan pabrik. Kelebihan cara di atas yaitu bro/sis tidak perlu melaksanakan flash ulang. Bro/sis sanggup pilih salah satu yang bro/sis anggap mudah.

Oh ya, cara di atas berlaku untuk semua tipe HP Sony Xperia menyerupai Sony Xperia Z3 Z4 Z5, Sony Xperia M3 M4 M5, Sony Xperia L1 L2, dan produk Sony lainnya. Baca juga postingan sebelumnya wacana Perbedaan Sony Xperia Asli dan NTT DoComo biar bro/sis tidak salah paham mengenai keaslian perangkat Sony Xperia yang kalian miliki.

Demikianlah cara mereset ulang Sony Xperia yang telah terbukti 100% berhasil tanpa root, tanpa aplikasi apapun. Semoga cara untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik Sony Xperia ini sanggup berkhasiat bagi bro/sis yang membutuhkan. Salam anget dari Bedahp.com,,,,
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel