5 Cara Cek Instruksi Imei Samsung S9, S9+ (Plus) Orisinil 100% Akurat

Apakah saudara pengguna Samsung, sudahkah mengetahui cara mengecek instruksi IMEI Samsung S9, S9+ (Plus) orisinil untuk mengambarkan bahwa perangkat tersebut bukan KW, replika, HDC, supercopy, tiruan, dan lain sebagainya? Jika belum maka saudara berada di postingan yang sempurna ketika ini.

 sudahkah mengetahui cara mengecek instruksi IMEI Samsung S 5 Cara Cek Kode IMEI Samsung S9, S9+ (Plus) Asli 100% Akurat

Alasan betapa pentingnya untuk melaksanakan cek instruksi IMEI Samsung S9, S9+ (Plus) yakni sebuah langkah biar terhindar dari segala hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang mempunyai kualitas KW. Sebelum melaksanakan pengecekan pada Samsung Galaxy S9,
S9+ (Plus) sebaiknya kita kenali dulu apa itu IMEI?

Kode IMEI yakni suatu instruksi unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) saja dan instruksi unik tersebut tidak akan sama dengan instruksi Handphone manapun. Keberadaan instruksi inilah yang membedakan device yang satu dengan device lainnya sehingga menciptakan kita gampang mengenali HP Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) milik kita sendiri.

Jika contohnya Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) yang saudara miliki hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya instruksi IMEI yang paling objective dipakai sebagai bukti bahwa smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) tersebut yakni milik saudara. Mengapa?

Karena jikalau kita menggunakan evaluasi secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang tiada selesai alasannya yakni saling mengakui bahwa Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) itu miliknya. Sebab, casing pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) niscaya sanggup digonta-ganti dengan gampang meskipun smartphone premium sekalipun.

Lalu bisakah dengan mengingat Software atau aplikasi yang terinstall didalamnya sanggup mengambarkan bahwa Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) itu milik saudara? Tentu kurang akurat juga, alasannya yakni jikalau kita menginstall aplikasi pihak ketiga pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) maka aplikasi itu sanggup dengan gampang di uninstall oleh si pelaku.

Tak hanya itu saja, jikalau pelaku mengembalikan semua data di Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) ke pengaturan pabrik atau mereset ulang Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) saudara, maka smartphone itu akan terlihat ibarat gres lagi. Nah dari beberapa klarifikasi di atas solusi paling sempurna untuk mengatasi permasalahan Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) tersebut hanya sanggup dilakukan oleh instruksi IMEI saja.

Mengapa hanya instruksi IMEI? karena, instruksi ini tidak sanggup diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan standar internasional. Kode IMEI pada Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) saudara tidak sanggup diganti, jikalau ingin mengganti maka ketika di cek website resmi Samsung maka instruksi tersebut tidak ada dalam daftar.

Misalnya, ada HP replika yang menjiplak Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar instruksi IMEI akan muncul, tetapi sesudah dimasukkan ke website resmi Samsung, instruksi IMEI HP supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.

Selain menggunakan IMEI sebagai indikator untuk mengetahui originalitas sebuah perangkat, saudara juga sanggup menggunakan cara lain yang sudah pernah saya bahas disini: cara membedakan Samsung S9, S9+ orisinil dan palsu.

Lalu bagaimana cara cek instruksi IMEI Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) asli? Untuk melaksanakan pengecekan terhadap keaslian IMEI Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) original ada 5 cara yang sanggup saudara coba silahkan saudara pilih cara yang berdasarkan saudara gampang berikut.


Begini Mengecek Kode IMEI Samsung S9 dan S9+ (Plus) Asli

1) Melalui Dial Number => Mengecek IMEI Samsung S9 dan S9+ (Plus) menggunakan cara Dial Number dipastikan sangatlah gampang untuk saudara terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada keypad smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) saudara, maka akan keluar instruksi IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.

2) Dus Box Pembelian => Ketika saudara membeli smartphone Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) baru, maka saudara tidak sanggup menerapkan cara dial number di atas. Cara yang harus saudara perhatikan yakni melihat IMEI pada dusbox Samsung sebelum dibuka. Jika saudara perhatikan pada dus box disana terdapat instruksi IMEI.

3) Melalui Body Smartphone => Kode IMEI pada Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) tak hanya ada pada kawasan yang gampang terjangkau indera mata saja, instruksi IMEI Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) juga ada pada kepingan body smartphone.

Pada umumnya instruksi IMEI Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) terletak di bawah baterai, ketika kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat. Namun, berbeda letak instruksi IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai.

4) Dari Menu Cek Status => Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) juga menyediakan cara yang gampang diakses untuk mengecek IMEI smartphone kesayangan saudara. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) yang saudara miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana.

5) Aplikasi Pihak Ketiga => Selain keempat cara di atas yang disediakan pribadi oleh pihak Samsung, saudara juga sanggup mengecek nomor IMEI Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga ibarat Antutu Benchmark yang memang terkenal dijalankan masyarakat sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma android dalam menjalankan grafisnya.

Jika saudara ingin mengecek instruksi IMEI Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) menggunakan aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan alasannya yakni mempunyai ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang tidak mengecewakan besar pula.

Namun, kelebihan aplikasi ini sanggup mengecek RAM Samsung S9
dan S9+ (Plus) dan menampilkan spesifikasinya dengan cukup detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan saudara cek di website resmi milik Samsung untuk memastikan keaslian handphone saudara.


Saya Sudah Tahu IMEI HP Saya, Terus Ngapain?

Jika saudara sudah tahu cara mengecek instruksi IMEI pada Samsung S9 dan S9+ (Plus) di atas namun saudara sudah terlanjur membeli smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) bukan di kawasan aslinya melainkan di toko online atau toko fisik maka saudara harus mengambarkan keaslian Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) melalui link berikut ini www.samsung.com/id/.

Silahkan saudara masukkan instruksi IMEI HP Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) saudara disana sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Setelah itu silahkan tekan Enter maka situs resmi tersebut akan menampilkan pemberitahuan ihwal keaslian perangkat yang saudara miliki.

Sebaiknya ke 5 Cara Cek Kode IMEI Samsung S9
dan S9+ (Plus) di atas saudara coba semuanya untuk memastikan apakah balasannya sama atau tidak. Jika kelima cara tersebut diterapkan dan hasil instruksi IMEI sama sesudah dicocokkan ke website resmi Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus), maka smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) yang saudara miliki sudah niscaya asli.

Sekarang saudara sudah mengetahui tips cara cek nomor/ instruksi IMEI Samsung Galaxy S9
dan S9+ (Plus) untuk memastikan orisinil atau palsu, tinggal budi saudara jikalau smartphone yang saudara miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, saudara sanggup komplain kepada si penjual mengenai produk yang mereka pasarkan dan saudara sanggup meminta ganti rugi.

Baca Juga: 6 Cara Screenshot Layar Samsung S9, S9+ Hanya 1 Detik

Apabila orang yang menjual telah tidak ada, artinya memang sudah nasib saudara untuk mempunyai Samsung Galaxy S9, S9+ (Plus) palsu itu, anggap saja itu sebagai cobaan saudara... Pastikan baca juga postingan lain di bawah!
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel