5 Cara Cek Layar Lcd Touchscreen Samsung Normal/ Rusak

Bagaimana cara mengecek layar LCD touchscreen Samsung normal/ rusak? Pastinya bagi kau yang mempunyai HP Samsung sangat penting untuk mengetahui itu supaya dikala kau membeli smartphone gres atau bekas sanggup memperoleh perangkat yang berkualitas manis dan semua fitur yang ada di dalamnya berjalan dengan baik.

Sebelum kita membahas lebih dalam wacana cek layar sentuh (touchscreen) Samsung, sebaiknya kita ketahui dulu apa itu LCD dan jenis layar sentuh apa yang dipakai oleh perangkat Samsung. Layar LCD atau Liquid Crystal Display ialah elemen yang terdiri dari lapisan kristal cair dan tidak memerlukan banyak energi untuk layar, teknologi ini sangat terkenal di perangkat smartphone, phablet, tablet, maupun ponsel.

Layar LCD dianggap  sangat ideal dipakai pada perangkat smartphone, alasannya ialah layar ini bisa menampilkan gambar yang baik meskipun berada di bawah sinar matahari langsung, alasannya ialah seluruh tampilan diterangi oleh cahaya dari background layar ini.

Tipe Layar LCD Digunakan Samsung

Samsung biasanya menggunakan tipe layar IPS atau In Place Switching pada perangkat smartphone kelas bawah, dimana layar jenis ini mempunyai tampilan dan sudut pandang lebih baik dari layar TFT sehingga cukup yummy dipandang.

Layar IPS ini sudah diterapkan Samsung pada perangkat low-end menyerupai Samsung Galaxy J1 J2 J3, Samsung V V2 Duos, dll. Menurut beberapa sumber layar IPS ini menggunakan daya baterai yang lebih ekonomis daripada layar tipe TFT, menunjukkan donasi supaya daya tahan baterai lebih lama.

Untuk smartphone kelas atasnya, Samsung menggunakan layar AMOLED untuk menyerupai Samsung S6 S7 S8, dan sebagainya. Alasan Samsung menggunakan layar jenis ini tentu alasannya ialah harganya yang terjangkau serta mempunyai kualitas yang bagus.

Bagaimana Cara Cek Layar LCD Samsung?

Ada 5 cara yang sanggup kau gunakan untuk mengecek kerusakan layar LCD pada Samsung, untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti step by step berikut:

1) Buka sajian dial phone menyerupai gambar di bawah ini, kemudian ketik *#0*# untuk memunculkan sajian hardware test yang bersifat diam-diam yang hanya sanggup dipanggil menggunakan isyarat itu saja, silahkan lihat gambar di bawah!


2) Setelah kau mengetik dengan benar isyarat tersebut, maka banyak menu-menu EngineerMode akan muncul menyerupai gambar di bawah. Kamu cari saja sajian Touch lalu abaikan sajian yang lainnya bila ingin mengecek kerusakan LCD Samsung.


3) Setelah kotak warna merah kau klik, maka akan muncul kotak untuk meguji sensitivitas layar LCD Samsung yang kau gunakan. Silahkan kau tekan dan tahan semua kotak tersebut kemudian geser menyerupai gambar di bawah, sampai semuanya kotak menjadi hijau.


4) Jika semua semuanya coretan berjalan mulus artinya tidak ada kerusakan pada layar touchscreen Samsung, namun bila ada salah satu kotak yang tidak sanggup menjadi hijau, itu berarti ada kerusakan pada sensitivitas layar LCD dan layar tersebut harus segera diganti supaya kerusakannya tidak menjalar.

5) Lakukan pengujian juga pada sajian lainnya sehingga kau sanggup memastikan normalitas Samsung yang kau miliki dan tidak ragu wacana kesehatan smartphone kamu.

Cara ini sudah teruji dan kesannya 100% akurat pada Samsung Galaxy V Duos yang admin miliki sehingga postingan ini dibentuk untuk mempermudah pengguna HP Samsung lainnya. Silahkan kau gunakan cara ini untuk pertanda apakah layar touchscreen Samsung kau normal/ rusak.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Baterai Samsung Cepat Panas dan Boros

Demikian 5 Cara Cek Layar LCD Samsung Normal/ Rusak semoga bermanfaat bagi kita semua, bila ada yang kurang terperinci silahkan komentar di bawah. Untuk artikel lain seputar HP Samsung, lihat di bawah!
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel