12 Cara Kunci (Lock) 4G Lte Samsung Dengan Arahan Rahasia

Bagaimana cara mengunci sinyal 4G Samsung? Pertanyaan menyerupai itu niscaya akan muncul kalau bro/ sis berada diwilayah yang terjangkau jaringan 4G. Kelebihan cara kunci (lock) sinyal 4G Samsung yang akan saya ulas kali ini yaitu dengan isyarat belakang layar yang masih jarang diketahui semua orang. Dan cara ini sanggup dipakai pada Samsung Galaxy S6 S7 S8, Samsung Galaxy Note 5 6 8, dan tipe HP Samsung lainnya.

Oh ya, sebelumnya saya pernah mengulas 20 cara mengatasi HP Samsung lemot (lag, hang) untuk melanjutkan postingan tersebut cara ini dibentuk sekaligus menjawab pertanyaan teman-teman mengenai bagaimana cara update/ upgrade sinyal 3G ke 4G tanpa root/ PC? Dan cara menciptakan jaringan 4G muncul dan terkunci ini sudah teruji di perangkat Samsung 100% work. Namun, sebelum mengganti jaringan 3G ke 4G LTE, terdapat syarat yang harus bro/ sis ketahui.

Syarat Menikmati Jaringan 4G LTE

Agar sanggup mengaktifkan jaringan 4G LTE di HP Samsung, ada beberapa syarat yang wajib bro/ sis perhatikan sebelum menikmati jaringan super cepat ini. Adapun syarat-syaratnya itu yaitu sebagai berikut:

a) Pastikan Samsung bro/ sis mendukung dan support 4G LTE sesuai frekuensi operator yang bro/ sis gunakan. Namun kebanyakan smartphone Samsung sudah niscaya mendukung jaringan ini, jadi bro/ sis sanggup bernafas dengan leganya.

b) Daerah bro/ sis terjangkau sinyal jaringan 4G LTE, untuk melihat apakah tempat bro/ sis mendukung dan tercakup 4G LTE, bro/ sis sanggup menggunakan aplikasi berjulukan “Open Signal” yang sanggup di unduh di Google Playstore secara gratis. Melalui aplikasi tersebut, bro/ sis sanggup melihat/ mengetahui cakupan wilayah sinyal 4G LTE banyak sekali Operator menyerupai telkomsel, indosat, XL, axis, three (3), smartfren, Bolt, dan operator lainnya.

c) Kartu SIM Operator bro/ sis sudah support 4G. Jika bro/ sis beli kartu SIM yang tidak mendukung 4G semua itu sia-sia meskipun Samsung bro/ sis support 4G. Solusinya, bro/ sis sanggup menukarkanya ke gerai resmi operator yang bersangkutan.

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, kini bro/ sis sanggup eksklusif sanksi untuk menjawab pertanyaan How to lock 4G LTE only Samsung sebagai berikut!

Inilah 12 Cara Mengunci (Lock) 4G Samsung

Jika pada smartphone yang bro/ sis miliki jaringan 4G LTE belum diaktifkan, maka bro/ sis harus segera menggunakannya alasannya yaitu ada lima cara gampang yang sanggup bro/ sis diterapkan yakni menggunakan isyarat belakang layar sehingga sangat efektif dan simple untuk mengunci (lock) jaringan 4G di Samsung semoga tidak berubah ubah ke 3G/ HSPA/ EDGE, dsb. Ikuti langkahnya sebagai berikut: 

1) Buka dial phone/ telepon di Samsung bro/ sis, kemudian silahkan ketik: *#0011# pada sajian telepon tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah!


2) Secara otomatis Samsung akan membuka sajian "Service Mode" menyerupai gambar di bawah! Disana terdapat banyak sekali warta yang ditampilkan, namun bro/ sis cukup fokus saja pada sajian MORE (LAINNYA) menyerupai yang di kotak warna merah.


3) Setelah sajian MORE (LAINNYA) ditekan maka akan muncul sajian menyerupai gambar di bawah! bro/ sis cukup fokus pada sajian Back yang di kotak warna merah kemudian tekan sajian tersebut.


4) Setelah sajian Back di tekan selanjutnya bro/ sis  tekan lagi sajian MORE (LAINNYA) kemudian pilih sajian Key Input menyerupai intruksi kotak merah di bawah!


5)  Setelah sajian Key Input ditekan maka akan muncul kolom yang harus bro/ sis isi disana. Kemudian bro/ sis ketik saja di sana abjad Q (Ingat! abjad Q besar, bukan q kecil) menyerupai pola di bawah!


6) Sekarang tekan lagi sajian MORE (LAINNYA) kemudian pilih sajian Back lagi menyerupai pola gambar di bawah, dengan tujuan kita akan input isyarat gres lagi.


7) Berikutnya bro/ sis pilih lagi sajian MORE (LAINNYA) kemudian pilih sajian Key Input menyerupai gambar di bawah, untuk memasukkan isyarat panggil baru.


8) Terakhir silahkan bro/ sis ketikkan angka 0000 (nol sebanyak empat kali) menyerupai gambar di bawah, kalau sudah kemudian tekan OKE.


9) Setelah itu tunggu 10 detik hingga 20 detik maka akan muncul lagi beberapa sajian menyerupai gambar di bawah! Kemudian pilih DEBUG SCREEN kemudian pilih PHONE CONTROL menyerupai petunjuk.


10) Selanjutnya lihat gambar di bawah, pilih NETWORK CONTROL kemudian pilih BAND SELECTION untuk mengunci jaringan 4G pada Samsung bro/ sis miliki.


11) Nah pada sajian BAND SELECTION ini akan muncul pilihan kartu SIM mana yang ingin bro/ sis kunci jaringan 4G-nya (lihat gambar di bawah! Misalkan pada pola kali ini saya akan Lock sinyal 4G Samsung pada SIM 1 maka saya pilih BAND SELECTION SIM 1.


12) Maka akan muncul persis menyerupai di bawah, kemudian bro/ sis pilih sajian LTE ALL kemudian pilih sajian LTE ALL BANS SELECTED menyerupai petunjuk, dan SELESAI!


SELAMAT! Kini bro/ sis sudah sanggup menikmati jaringan super cepat LTE 4G yang sudah terkunci sehingga tidak akan naik turun menyerupai layang-layang hehehe.... Untuk versi videonya sanggup bro/ sis lihat di bawah!


CATATAN: Jika bro/ sis berada di wilayah yang tidak terjangkau jaringan 4G, bro/ sis sanggup mengubahnya kesemula semoga Samsung bro/ sis sanggup mendeteksi sinyal. Karena kalau dibiarkan tetap di tipe jaringan "LTE ALL" sinyal di Samsung bro/ sis tidak akan muncul.

Baca Juga: 3 Cara Reset Ulang Samsung Lupa Kunci 100% Work

Untuk postingan terkait HP Samsung lainnya, silahkan lihat di bawah untuk menambah rujukan bro/ sis! Demikianlah tutorial cara kunci (lock) Sinyal 4G LTE Samsung dengan isyarat belakang layar yang sudah teruji pada Samsung Galaxy J3 J5 J7, dan Samsung Galaxy A3 A5 A7, salam anget dari Bedahp.com, semoga bermanfaat and see you next time....

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel