Rpp Matematika Kelas 7 Smp 1 Lembar K13 Revisi 2020 Semester 1 Dan 2 Terbaru

Contoh RPP matematika 1 lembar kami sediakan untuk kelas 7 sebagai refferensi guru menciptakan perangkat asuh tahun aliran baru.

Surat edaran mendikbud terbaru memperlihatkan citra perihal pembuatan perangkat ajar, dimana guru diberikan kebebasan dalam berkreasi untuk menciptakan RPP tahun 2020.

Didalam surat tersebut bapak nadiem menjelaskan bahwa RPP dibentuk dengan hanya 3 komponen wajib saja dan komponen lainnya hanya sebagai pendukung.

Dengan hanya mengaplikasian 3 komponen wajib sehingga rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) cukup dalam 1 lembar saja, dan terang sekali meringankan kiprah guru, dari yang sebelumnya memakai belasan kertas hanya untuk 1 kali pembelajaran.

Walaupun hanya dalam 1 lembar saja RPP harus tetap berkualitas, sebagaimana fungsi utamanya sebagai kerangka konsep dalam mengajar.

Sehingga RPP diperlukan efisien namun tetap efektif dan tetap sinkron dengan kurikulum 2013 yang harus mempunyai karakteristik berikut :

  1. Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
  2. Mengintegrasikan literasi; keterampilan masa 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
  3. Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Contoh

Sesuai dengan judul postingan, kali ini kami coba share teladan RPP matematika kelas 7 1 lembar revisi terbaru 2020.

RPP matematika yang kami bagikan ini telah kami sesuaikan dengan permendikbud no 14 tahun 2019, dan telah kami sederhanakan dengan komponen wajib yang termuat didalamnya mencakup tujuan, aktivitas pembelajaran dan penilaian.

Adapun pokok bahan yang akan dibahas pada mata pelajaran matematika kelas 7 semester 2 dan 1 yaitu :

  • Semester 1 / ganjil : Bilangan bundar dan pecahan, himpunan, bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel, perbandingan.
  • Semester 2 / genap : aritmatika sosial, garis dan sudut, segi empat dan segitiga, Penyajian data.

Itulah sembilan pokok bahan yang akan disajikan untuk Sekolah Menengah Pertama kelas VII dalam RPP k13 revisi 2020 semester 2 dan 1.

Untuk lebih jelas, berikut yaitu teladan rpp k13 revisi 20120 kelas 7 1 lembar yang kami tampilkan melalui cuplikan gambar berikut :

 sebagai refferensi guru menciptakan perangkat asuh tahun aliran gres RPP Matematika Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama 1 Lembar K13 Revisi 2020 Semester 1 dan 2 Terbaru

Link Download

Untuk mendownload file rpp k13 matematika kelas 7 Sekolah Menengah Pertama 1 lembar revisi 2020 semester 2 dan 1 silahkan unduh melalui link tautan yang telah kami sisipkan didalam postingan ini.

Perlu diketahui bahwa yang kami dapat berikan yaitu misalnya saja, jadi silahkan gunakan sebagai refferensi untuk membuatkan RPP 1 lembar versi guru-guru sekalian.

Download RPP matematika kelas 7 1 lembar semester 1

  • RPP matematika bahan Bilangan bundar dan belahan kelas 7 revisi 2020 (Ambil file)
  • RPP matematika bahan himpunan kelas 7 revisi 2020 (Ambil File)
  • RPP matematika bahan bentuk aljabar kelas 7 revisi 2020 (Ambil File)
  • RPP matematika bahan persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel kelas 7 revisi 2020 (Ambil File)
  • RPP matematika bahan perbandingan kelas 7 revisi 2020 (Ambil File).

Download RPP matematika kelas 7 1 Lembar semester 2

  • RPP matematika bahan aritmatika sosial kelas 7 revisi 2020 (Ambil file)
  • RPP matematika bahan garis dan sudut kelas 7 revisi 2020 (Ambil File)
  • RPP matematika bahan segi empat dan segitiga kelas 7 revisi 2020 (Ambil File)
  • RPP matematika bahan Penyajian data kelas 7 revisi 2020 (Ambil File)

Demikianlah isu yang dapat kami berikan terkait RPP 1 lembar matematika kelas 7 semester 1 dan 2 revisi 2020, biar dapat menjawab harapan guru-guru sekalian, jikalau nanti ada update terbaru akan kami sampaikan kembalii melalui artikel ini, terima kasih.


Sumber https://guru-baik1.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel