10+ Cara Membedakan Oppo F7 Orisinil Dan Palsu (Kw) Yang Akurat!

Jika agan mengetahui bagaimana cara membedakan Oppo F7 orisinil dan palsu (KW) maka sudah niscaya agan sanggup terhindar dari produk yang bernuansa replika, tiruan, HDC, supercopy, cloning, dan lain sejenisnya. Sebelum membahas lebih lanjut ke permasalahan intinya,  hal yang harus kita ketahui ialah mengapa perangkat arif full screen ini dijadikan sasaran pemalsuan.

Jika agan mengetahui bagaimana cara membedakan Oppo F 10+ Cara Membedakan Oppo F7 Asli dan Palsu (KW) yang AKURAT!

Seperti diketahui, Oppo F7 merupakan perangkat arif generasi serie "F" yang diproduksi untuk kalangan hight-end sehingga mempunyai kamera depan yang tajam, gambar jernih berkat kamera primer 25MP.

Hal tersebut menciptakan perangkat Oppo F7 laku manis dipasaran terutama di Tanah Air. Banyak dari para konsumen yang mengaku puas dengan kelebihan Oppo F7 ini terutama pada kamera selfienya.

Kesuksesan smartphone layar lebar berasio 19:9 ini menciptakan Perusahaan asal China tersebut selalu berinovasi terhadap desain perangkat arif besutannya terutama memperbaiki sektor kamera.

Terbukti dengan updatenya desain dan lensa Oppo series F ini dari generasi F5 ke generasi F7 dengan layar full screen 19:9 dan dibekali kamera utama 16MP dibagian belakang.

Berkat spesifikasi yang mempuni yang disinyalir sesuai dengan kebutuhan serta harga yang terjangkau menciptakan perangkat Oppo F7 dibanjiri oleh pembeli khususnya para Oppo Lovers.

Larisnya penjualan Oppo F7 inilah dikhawatirkan akan muncul smartphone merek serupa yang mencoba menyusup memanfaatkan ketenaran perangkat arif ini. Mengingat, para pelaku pembuat HP KW itu selalu memproduksi HP tiruan sesudah melihat kesuksesan suatu perangkat dipasaran.

Sehingga hadirnya perangkat Oppo F7 palsu sangat memungkinkan di Nusantara. Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus bisa melaksanakan cek keaslian Oppo F7 demi keamanan sebelum membeli.

Inilah 10+ Cara Cek Keaslian Oppo F7 yang AKURAT!

Untuk mengetahui ciri Oppo F7 orisinil atau palsu silahkan simak ulasan dari bedahp.com di bawah ini yang sanggup agan jadikan sebagai rujukan tambahan.

1. Resolusi Layar
Oppo F7 yang mempunyai bentang layar 6.23 inchi dengan rasio 19:9 dan menggunakan resolusi 1080 x 2280 pixels dengan kerapatan pixel yang tinggi yakni 405 pixel, sehingga tampilan gambar di layar sangat memukau dan nyaman. Nah... perbedaan Oppo F7 palsu yakni tingkat kerapatan pixel berkurang sehingga kwalitas layar sedikit lebih buram.

2. Kamera Utama
Oppo F7 ori  sanggup dilihat dari kwalitas kamera utama. Smartphone ini mempunyai kamera belakang berlensa 16MP dengan kemampuan  f/1.8, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Serta bisa merekam video HD sampai 1080p@30fps.

Ketika Oppo F7 dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video karenanya sangat jernih apalagi berada pada pencahayaan yang natural. Apabila Oppo F7 KW telah beredar dimasyarakat, coba agan gunakan kamera belakangnya apakah karenanya manis dan sesuai dengan semua fitur di atas atau tidak. 

3. Kamera Depan
Untuk menyasar penikmat selfie, Oppo F7 dibenamkan dengan kamera berlensa 25MP dengan kemampuan f/2.0 dan merekam yang HD yakni 1080p. Hal itu menciptakan pengguna Oppo F7 sangat nyaman dikala selfie. Ciri Oppo F7 palsu niscaya tidak mempunyai fitur ibarat di atas, hal itu dilakukan oleh si pelaku untuk mengurangi biaya produksi.

4. Kapasitas RAM
Hal lain yang sanggup dijadikan perbedaan Oppo F7 ori dan HDC ialah melalui kapasitas RAM. INGAT! Oppo F7 Standar pakai  RAM 4GB (64 GB) dan RAM 6GB (128 GB). Jika HP Oppo F7 yang ditawarkan ke agan kapasitas RAM-nya tidak demikian maka agan patut curiga. Biasanya HP palsu menggunakan RAM yang kecil yakni 1 GB sampai 2  GB saja.

5. Memori Internal
Cara membedakan Oppo F7 replika/ palsu sanggup dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Ciri Oppo F7 ori menggunakan Internal 64GB (RAM 4GB) dan versi 128GB (RAM 6GB). Jika Oppo F7 yang di tawarkan pada agan ukuran internal jauh dari itu maka agan harus berhati-hati. Perangkat Oppo F7 KW biasanya menggunakan internal paling besar itu 8-16 GB lebih dari itu mereka tentu tidak mau sebab takut rugi.

6. Versi OS Android
Oppo F7  orisinil menggunakan versi Android OS 8.1 (Oreo) dan yang dicustom dengan Color OS 5.0. Pada produk Oppo F7 tiruan lebih sering menggunakan versi Android yang sudah usang meluncur ibarat Marshmallow atau Naugat.

7. Kualitas Hardware
Chipset Oppo F7 berfungsi mengatur kecepatan anutan data, dan fungsi CPU pada Oppo F7 ialah untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU Oppo F7 berfungsi menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya.

Hardware Oppo F7 orisinil sbb:
• Chipset: Helio P60
• CPU: Octa-core 2.0 GHz
• GPU: Mali-G72 MP3

Coba agan teliti device Oppo F7 yang ditawarkan ke agan, apabila hardware ibarat Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas niscaya itu smartphone Oppo F7 itu HDC.

8. Fitur Jaringan
Oppo F7 orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G sampai 4G berkecepatan Cats 13 yakni 600/100 mbps, dan mendukung Wifi serta sanggup dipakai sebagai Hotspot. Biasanya perangkat Oppo F7 KW paling banter hanya menggunakan jaringan 3G saja dan jarang support 4G.

9. Sektor Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Oppo F7 orisinil menggunakan koneksi Bluetooth versi 4.2 didukung A2DP dan LE. Oppo F7 clone juga malas menyematkan Bluetooth versi terbaru ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis niscaya mereka akan rugi.

10. Kelengkapan Sensor
Ciri Oppo F7 orisinil membawa banyak sekali sensor yaitu Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Sementara Oppo F7 replika hanya menggunakan beberapa dari banyak sensor di atas. Silahkan agan HP yang agan pegang sekarang, bila semua sensor itu tidak lengkap niscaya itu KW.

11. Cek IMEI
Cara paling ampuh mengecek Oppo F7 orisinil ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek isyarat IMEI Oppo F7 sangat mudah. Cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul isyarat unik yang hanya dimiliki oleh smartphone Oppo F7 agan saja.

Silahkan agan cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Oppo.  Apabila Oppo F7 agan memang benar-benar orisinil maka keduanya akan valid.

KESIMPULAN
Waspadalah dalam menentukan smartphone terutama Oppo F7. Bacalah sebanyak mungkin rujukan terkait smartphone yang akan agan beli semoga menjadi banyak tahu dan cerdas memilih.

Jika agan punya bukti gambar perbedaan secara fisik antara Oppo F7 orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis melalui komentar atau email sehingga diposting ini sanggup di update. Mengenai ke akuratan data terhadap spesifikasi Oppo F7 di atas sangat sanggup dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Oppo Hilang Tiba-Tiba

Share artikel ini ke teman kalian, bila semua orang tahu cara membedakan Oppo F7 orisinil dan palsu maka kita sudah menutup rapat-rapat kesempatan bagi pelaku pengedar produk KW sehingga tidak ada yang membeli barang pelaku yang membuatnya sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel