Resep Takjil untuk Berbuka Puasa ONGOl-ONGOL THAILAND yang Enak, Lembut, Sederhana dan Nikmat



Mau mencari menu buka puasa alias takjil jajanan kue basah bun. Lebih bagus kita buat sendiri, ongol-ongol thailand. Pada umumnya ongol-ongol merupakan makanan khas daerah jawa barat yang di masak dengan bahan tepung sagu, gula merah dan beberapa bahan lainnya. Lalu bagaimana dengan ongol-ongol thailand sendiri? ongol-ongol thailand yang satu ini terbuat dari bahan dasar singkong yang telah di kupas, agar-agar, gula pasir dan beberapa bahan lainnya yang di campur menjadi satu dan di bagi menjadi dua adonan dan masing-masing di beri pewarna makanan dan di masak dengan cara di kukus dan setelah itu di potong-potong dan di hasil akhir di beri taburan kelapa muda yang telah di parut.


Sangat sederhana cara membuatnya nih bunda. Bagaimana bunda, tertarik untuk membuatnya dan menyajikannya sebagai takjil untuk berbuka puasa atau hanya sekedar cemilan di waktu santai bunda bersama dengan keluarga. Mari langsung saja yuk kita lihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara membuat ongol-ongol thailand yang enak.

Bahan :
Singkong kupas 600 gr, parut halus
Agar agar bubuk 1 bungkus warna putih
Gula pasir 125 gr
Garam 1/2 sdt
Pewarna merah kuning atau sesuai selera

Taburan :
Kelapa muda 1/2 butir kupas parut
Garam secukupnya
Daun pandan 1 lembar

Cara membuat :

  • Campur semua bahan jadi satu aduk rata
  • Bagi jadi 2 bagian beri warna merah dan kuning
  • Tuang dalam loyang yang sudah di olesi minyak goreng
  • Kukus hingga matang
  • Angkat, dinginkan
  • Potong-potong taburi kelapa parut
  • Hidangkan
Jika bunda masih ingin melihat aneka resep yang lainnya bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.

Selamat mencoba... 


Sumber : @permatabrowniesncookies

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel