10 Cara Mengatasi Baterai Advan Cepat Panas Dan Boros Baterai

Menemukan solusi bagaimana cara mengatasi baterai HP Advan cepat panas dan boros baterai pada Advan G1 Pro G2 Plus, Advan A8 S6 i6, Advan i5E S5E 4G, Advan i5C Duo Plus Lite dan produk lainnya. Lantaran banyak hal yang menjadi penyebab borosnya baterai Advan ketika sedang dipakai meskipun dalam jangka waktu yang relatif singkat. Baterai tanam pun digadang-gadang sebagai pemicu utama penyebab HP Advan cepat panas atau over heat lantaran kondisinya yang kedap udara.

Menemukan solusi bagaimana cara mengatasi baterai HP Advan cepat panas dan boros baterai p 10 Cara Mengatasi Baterai Advan Cepat Panas dan Boros Baterai

Semua smartphone Advan dari kelas menengah dan kelas atas rata-rata menggunakan jenis baterai tanam atau non-removable. Dan sisanya hanya smartphone Advan kelas entry level saja yang masih bertahan menggunakan baterai yang sanggup dilepas atau removable. Bagi sebagian orang kedua jenis baterai ini memang mempunyai kelebihan dan kekurangan yang patut dipertimbangkan.

Jika smartphone Advan yang kau beli yaitu jenis smartphone Advan yang mendukung akta tahan air dan debu, maka sudah niscaya jenis baterai yang dipakai yaitu non-removable. Namun jikalau device Advan yang ingin kau beli untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama, maka pilihan yang paling sempurna yaitu baterai jenis removable.

Namun sangat disayangkan menyerupai yang penulis sebutkan diatas jikalau smartphone Advan dengan jenis baterai removable hanya ada pada smartphone entry level saja, itu pun masih sangat jarang ditemukan. Sementara smartphone kelas bawah tersebut mempunyai spesifikasi yang rendah dan tidak berpengaruh jikalau dipakai untuk menjalankan banyak sekali aplikasi HD atau game 3D.

Padahal banyak penggemar Advan yang membeli smartphone android Advan untuk hiburan menyerupai mengedit foto, menciptakan video dan bermain game dikala waklu senggang. Karena peredakan smartphone Advan baterai jenis non-removable lebih banyak, sehingga mau atau tidak mau kau sebagai konsumen harus manut saja.

Oleh alasannya yaitu itu jikalau dikala ini kau sudah membeli smartphone Advan dengan baterai jenis non-removable, kau wajib untuk mengetahui solusi mengatasi baterai Advan cepat panas dan boros baterai.

Inilah Solusi Mengatasi Baterai Advan Cepat Panas dan Boros Baterai

Silahkan kau simak baik-baik ya, berikut ini Bedahp.com akan sajikan solusinya sebagai berikut:

1 Indikator Sinyal Lemah
Jika smartphone Advan kau sinyalnya lemah, maka ponsel cendekia itu akan terus melaksanakan refresh hingga berulang-ulang kali untuk memperoleh sinyal yang maksimal. Solusinya, kau sanggup pergi ke luar ruangan dan mencari posisi sinyal yang berpengaruh jikalau dikala itu HP Advan kau sangat kau butuhkan. Solusi kedua, jikalau HP Advan kau sedang tidak kau gunakan sebaiknya dimatikan saja semoga ekonomis baterai dan tidak cepat panas.

2 Stop Gunakan HP Saat di Chas
Apabila kau sedang melaksanakan charging pada smartphone Advan, hindari menggunakannya lantaran hal inilah yang paling sering terjadi. Baik itu penggunaan charger ori maupun power bank kalau sanggup hindari menggunakan HP Advan kau hingga baterainya benar-benar full.

Solusinya, jikalau sangat mendesak kau membutuhkan HP Advan tersebut, kau sanggup chat atau SMS orang yang akan menghubungi kau dan menyampaikan kepadanya jikalau kau sedang melaksanakan charging dan mematikan sementara smartphone Advan yang kau gunakan.

Baca Juga: 20+ Kode Rahasia HP Advan Semua Tipe (Cek Asli/Palsu)

Dengan demikian akan menciptakan proses charging HP Advan kau akan semakin cepat, terhindar dari over heat serta memperpanjang umur baterai sehingga dalam waktu pemakaian selama  tahun baterai tetap kekal dan tidak kembung.

3 Paket Data Selalu Menyala
Apabila kau sering berinteraksi dengan menggunakan internet menyerupai chat, media social, video str3aming dan lain sebagainya, maka sebaiknya gunakanlah disaat yang tepat. Karena jikalau kau menggunakan secara terus menerus, smartphone Advan kau akan terus merefresh sinyal internet untuk memperoleh sinyal yang berpengaruh dan semoga sanggup mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang sedang kau jalankan.

Hal ini akan menciptakan baterai smartphone Advan kau akan cepat terkuras, cepat panas, boros baterai, memperpendek umur baterai dan boros kuota data internet. Solusinya, gunakanlah paket data internet dikala kau benar-benar membutuhkan saja, jikalau sedang sibuk kau sanggup matikan sementara waktu paket internet tersebut.

4 Banyak Aplikasi di Latar Belakang
Taukah kau jikalau semua aplikasi yang kau install di smartphone Advan beberapa diantaranya berjalan di latar belakang. Meskipun kau tidak membuka aplikasi tersebut, aplikasi itu akan tetap terus berjalan dan memakan kuota internet dikala kau menyalakannya serta menguras baterai dan mempersempit kapasitas RAM.

Semakin banyak kau memasang aplikasi di HP Advan, maka semakin lemot pula smartphone Advan kesayangan yang kau gunakan. Solusinya, install aplikasi yang penting-penting saja yang sangat kau butuhkan dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting serta jarang kau gunakan dalam keseharian.

5 Matikan Fitur Saat Santai
Seperti yang kau ketahui, smartphone android Advan mempunyai fitur yang sangat lengkap. Salah satu fitur yang paling sering dipakai yaitu Wi-Fi, GPS, dan hotspot. Jika salah satu dari fitur-fitur tersebut kau aktifkan maka akan mempercepat terkurasnya baterai Advan yang kau gunakan.

Solusinya, gunakanlah sebijak mungkin beberapa fitur yang disediakan Advan tersebut. Jika kau sedang santai dan tidak menggunakan smartphone Advan tersebut, kau sanggup mematikan fitur tersebut untuk mendinginkan baterai, menghemat baterai, dan memperpanjang umur baterai.

6 Gunakan Aplikasi Pendingin Advan
Kamu juga sanggup menggunakan aplikasi untuk membantu mendinginkan HP Advan yang kau gunakan. Ada banyak sekali aplikasi semacam itu, menyerupai Greenify dan aplikasi lain sejenisnya yang sanggup kondusif kau download di Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, semua aktifitas akan dimanajemen oleh aplikasi sehingga ketika suhu HP Advan kau melebihi ambang batas, maka aplikasi tersebut akan menutup paksa aplikasi lain yang berjalan di latar belakang sehingga suhu HP Advan kau akan tetap stabil.

7 Gunakan Baterai Original
Hindari semaksimal mungkin menggunakan baterai KW lantaran sanggup mengakibatkan kerusakan pada smartphone Advan yang kau gunakan. Baterai kualitas abal-abal selain cepat over heat juga cepat kembung sehingga sangat rentan meledak.

Solusinya, jikalau baterai Advan kau sudah rusak atau using atau tidak sanggup mengisi daya sebagaimana mestinya, kau ganti saja dengan baterai Advan yang gres dan statusnya original sehingga tetap kondusif pada smartphone Advan.

8 Hindari Tindakan Overclocking
Kebanyakan para master yang sudah paham dengan android akan melaksanakan root pada smartphone Advan yang mereka gunakan. Hal itu mereka lakukan bertujuan untuk melaksanakan overclock demi memaksimalkan smartphone Advan semoga sanggup mengangkat aplikasi HD atau game 3D yang berat.

Padahal, hal demikian sanggup mengakibatkan smartphone Advan sangat gampang sekali panas lantaran GPU harus bekerja keras untuk merender grafis. Jika dibiarkan dalam beberapa waktu, komponen smartphone Advan yang kau gunakan niscaya akan terbakar.

Solusinya, sebisa mungkin kau hindari untuk root Advan dan melaksanakan overclock pada smartphone Advan yang kau miliki. Jika terpaksa melaksanakan overclock, pastikan kau memasang aplikasi pendingin suhu HP Advan sehingga mencegah terjadinya over heat.

9 Gunakkan Hp Advan Seperlunya
Jika penggunaan smartphone Advan secara terus-terusan tanpa henti tentu akan berakibat jelek pada smartphone Advan yang kau gunakan. Bahkan dalam keadaan tertentu sanggup merusak smartphone bahkan sebelum masa garansi Advan habis.

Baca Juga: 3 Cara Reset HP Advan ke Pengaturan Pabrikan (Jadi Baru Lagi)

Solusinya, gunakanlah smartphone Advan seperlunya saja. Ketika kau tidak beraktifitas, contohnya dikala kau tidur, sebaiknya kau matikan smartphone Advan tersebut untuk menciptakan smartphone Advan kesayangan kau sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama.

10 Hindari Multitasking yang Banyak
Saat kau menjalankan beberapa aplikasi pada smartphone Advan yang kau gunakan, hindari membuka banyak aplikasi sekaligus yang mengakibatkan CPU pada device Advan bekerja ekstra sehingga menguras banyak baterai dan mengakibatkan baterai cepat panas serta mempersempit kapasitas RAM.

Solusinya, tutup aplikasi yang tidak kau butuhkan dan kau cukup hanya membuka aplikasi yang benar-benar kau butuhkan dikala itu saja. Jika kau malas menutuf secara manual, kau sanggup menggunakan auto killer untuk menutup paksa palikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak terlalu kau butuhkan.

11 Hindari Suhu Terlalu Panas
Jika kau sedang pergi keluar rumah di siang hari dengan cuaca yang sangat menyengat, niscaya smartphone Advan kau akan cepat sekali panas lantaran udara yang seharusnya mendinginkan smartphone kau justru udara yang masuk yaitu udara panas.

Solusinya, kau sebaiknya matikan smartphone Advan kesayangan kau semoga ekonomis baterai, lantaran pada kondisi yang demikian sangat gampang sekali HP Advan kau rusak akhir suhu panas yang berlebihan dan meskipun HP Advan tersebut tidak kau gunakan baterainya juga akan tetap terkuras lantaran suhu panas menjadi pemicu utamanya sehingga smartphone akan cenderung over heat.

Kesimpulan
Gunakanlah smartphone Advan kau sesuai dengan kebutuhan, hapus aplikasi tidak penting, matikan paket data dikala tidur, monitor suhu smartphone yang kau gunakan dan tetap gunakanlah aksesoris yang original.

Baca Juga: 5+ Cara Menambah RAM HP Advan Tanpa Aplikasi (100% Work)

Lihat juga rujukan lain ihwal HP Advan dibawah! Demikian postingan yang sedikit panjang ihwal 10 Cara Mengatasi Baterai Advan Cepat Panas dan Boros pada Advan i5E S5E 4G, Advan i5C Plus Duo Lite, Advan G2 Plus G1 Pro, Advan A8 S6 i6 dan produk lainnya. Semoga bermanfaat, salam anget dari Bedahp.com, terimakasih...
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel