7 Cara Menambah Ram Hp Samsung Dengan Sajian Rahasia

Mengapa aku memberi judul artikel ini dengan “cara menambah RAM HP android Samsung Galaxy?” Padahal RAM smartphone itu tidak sanggup diganti alasannya ialah bersifat permanen baik pada Samsung J1 J2 J3 Pro Prime, Samsung A3 A5 A7, Samsung S9 S8 S7 Edge, dan semua perangkat Samsung lainnya. Terdapat beberapa alasan yang melatar belakangi bedahp.com mengangkat judul tersebut yakni:

a)  Banyak pengguna HP Samsung yang masih awam yang tidak mengerti istilah melonggarkan atau mengoptimalkan kapasitas RAM. Mereka mengenal hal tersebut dengan istilah “menambah RAM” pada perangkat yang mereka miliki.

b) Banyak pengguna Samsung yang mempunyai kapasitas RAM minim mengalami dilema HP Samsung lemot, lelet, sering macet bahkan dalam keadaan tertentu sanggup mati total. Sehingga mereka sering mengajukan pertanyaan “bagaimana cara semoga HP Samsung tidak lemot?”.

Baca: 5 Cara Cek Garansi Samsung Asli dengan Kode Rahasia

c) Pengalaman aku sendiri yang memakai Samsung V Duos yang hanya mempunyai kapasitas RAM 512 MB, namun sehabis aku menerapkan tutorial ini pada Galaxy V yang tadinya tidak sanggup mengangkat game 3D dan HD, kini menjelma lancar menjalankan banyak sekali aplikasi dan game berat sekalipun.

Berdasarkan latar belakang itulah aku sangat tertarik memperlihatkan pengalaman tersebut kepada teman-teman yang mengalami hambatan yang serupa dengan saya.

Inilah 7 Cara Menambah Kapasitas RAM Android Samsung Galaxy

Sebenarnya terdapat banyak manfaat yang kita sanggup sehabis melonggarkan kapasitas RAM pada HP Samsung, namun beberapa manfaat tersebut akan admin bahas sehabis tutorial di bawah ini:

1) Pastikan perangkat android Samsung yang kau gunakan mempunyai daya baterai minimal 10% untuk berjaga-jaga sehingga menghindari smartphone mati dikala sedang melaksanakan tutorial.

2) Aktifkan terlebih dahulu Mode Pengembang pada perangkat Samsung dengan cara buka hidangan Pengaturan => Tentang Ponsel => Nomor Versi. Lihat gambar di bawah!


3) Perhatikan gambar di atas! Setelah hidangan Nomor Versi kau temukan, berikutkan klik sebanyak 7x untuk mengaktifkan Pilihan Pengembang hingga muncul notifikasi “Tidak perlu, mode pengembang telah aktif”.

CATATAN: Jika kau belum menemukan Nomor Versi sehabis membuka hidangan Tentang Ponsel, untuk lebih jelasnya aku telah memposting: Cara Aktifkan Mode Pengembang Samsung untuk mempermudah kau menemukan hidangan Nomor Versi tersebut.

4) Setelah Mode Pengembang HP Samsung kau aktif, kini temukan hidangan “Pilihan Pengembang” tersebut sebelum kita melanjutkan eksekusi. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya.


5) Sekarang buka hidangan “Pilihan Pengembang” Maka akan muncul banyak sekali pilihan hidangan yang sanggup kita atur sesuai kebutuhan. Kita eksklusif scroll ke paling bawah hingga ketemu hidangan “Batas proses latar belakang” menyerupai pada gambar di bawah!


6) Kemudian buka hidangan Batas proses latar belakang” itu, kemudian kau ganti dari “Batas standar” menjadi “Tanpa proses latar belakang” menyerupai gambar di bawah!


7) Maka proses penambahan RAM telah selesai. Sekarang kau cek sisa free RAM HP Samsung yang kau gunakan. Dan Wooww RAM bertambah drastis… Sekarang kau sanggup menjalankan aplikasi atau game dengan wuusssss… tanpa hambatan lagi.


Jika masih belum terang dengan tutorial yang admin buat, silahkan lihat video di atas. Jika kau berhasil menerapkan tutorial menambah RAM HP Samsung, maka beriku manfaat yang akan kau dapat:

Manfaat Melonggarkan Kapasitas RAM HP Samsung

Terdapat banyak manfaat kalau kau berhasil memperluas kapasitas RAM pada perangkat Samsung dengan memakai tutorial di atas sebagai berikut:

a) Smartphone Samsung kesayangan kau akan terhindar dari Over heat. Panas yang berlebihan menciptakan HP Samsung kau rusak bahkan dalam keadaan tertentu sanggup meledak. Salah satu penyebab HP Samsung cepat panas ialah alasannya ialah kapasitas RAM yang sempit sehingga perangkat harus kerja exstra keras untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

b) Hemat baterai sudah niscaya akan kau rasakan dikala kapasitas RAM menjadi longgar. Hal ini dikarenakan smartphone tidak perlu kerja keras sehingga mengurangi konsumsi daya baterai yang menciptakan masa pemakaian perangkat menjadi tahan lama.

c) Peforma HP Samsung kau akan semakin kencang dan ngebutt wusss… dalam menjalankan banyak sekali aplikasi maupun game berat sekalipun. Ini sudah pernah aku alami dikala game Pokemon Go selalu crash (not responding) dan sehabis menerapkan tutorial di atas, game Pokomen Go berjalan lancar meskipun RAM HP Samsung aku hanya 512 MB saja.

d) Hemat kuota internet yang sangat manjur aku rasakan, alasannya ialah dikala RAM longgar aplikasi berjalan dengan lancar sehingga tidak perlu menunggu loading usang dikala aku melaksanakan browsing memakai browser Opera Mini, UC Browser, dan Google Chrome.

Sebenarnya masih ada banyak manfaat lainnya yang sanggup kau rasakan sehabis menerapkan tutorial di atas. Namun alasannya ialah artikel ini sudah terlalu panjang, sehingga terpaksa aku akhiri hingga disini saja. Jika ada yang ingin kau tanyakan, silahkan tulis dikolom komentar.

Baca: 5 Cara Cek Layar LCD Touchscreen Samsung Normal/ Rusak

Untuk artikel lain wacana HP Samsung, lihat di bawah! Demikianlah cara menambah RAM HP android Samsung dengan hidangan belakang layar (pilihan mode pengembang) pada Samsung S4 S5 S6 Edge, Samsung J5 J6 J7 Pro Prime, Samsung Galaxy Note 3 4 5 8 dan perangkat lainnya.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel