6 Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Xiaomi Tanpa Arahan Rahasia

Jika kau mencari bagaimana cara mengaktifkan sumber tidak dikenal (unknow source) android Xiaomi Redmi Note 3 4 5 6 Pro, Xiaomi Mi 5 6 8 Explorer, Xiaomi Mi Note 2 3 dan perangkat lainnya, maka kau berada pada halaman yang sempurna ketika ini. Biasanya notifikasi semacam itu muncul ketika kita hendak menginstall aplikasi yang berada di luar Google Play Store.

 Kamu tidak akan pernah sanggup melaksanakan pemasangan pada aplikasi kalau hidangan “sumber tidak dikenal” ini belum diaktifkan. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan unknow source Hp Xiaomi:

Inilah 6 Langkah Cara Mengaktifkan Unknow Source Xiaomi

Pastikan kau mengikuti step by step pada tutorial di bawah ini dengan benar sehingga kesudahannya sama ibarat yang telah saya Uji pada Xiaomi Redmi Note 4X.

Baca: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Xiaomi Hilang Tiba-Tiba

1) Download aplikasi yang berada di luar Play Store, contohnya pada referensi gambar di bawah ini saya sudah unduh aplikasi “Device Info” dari blog orang lain.


2) Buka aplikasi tersebut untuk menginstallnya, maka akan muncul notifikasi ibarat gambar di bawah! Kemudian kau pilih saja hidangan “SETELAN”.


3) Maka kita akan pribadi diarahkan ke hidangan “Sumber tidak dikenal” ibarat yang di kotak warna merah pada gambar di bawah!


4) Sekaran kita pilih Aktifkan, maka akan muncul notifikasi ibarat gambar di bawah! Lalu kita pilih OKE saja. Dan selesai, kau sudah berhasil mengatasi sumber tidak dikenal Hp Xiaomi.


5) Lalu bagaimana cara mengembalikannya kesemula? Caranya simpel banget, kau cukup pergi ke hidangan Pengaturan => Setelan Tambahan, ibarat gambar di bawah!


6) Setelah berada di hidangan Setelan Tambahan, kau buka hidangan “Privasi” maka akan muncul hidangan “Sumber tidak dikenal” ibarat gambar di bawah! Tinggal kau pilih Nonaktifkan dehh,,,,


Bagaimana sobat, simpel bukan? Jika kau masih resah atau mengalami duduk perkara ketika mengikuti tutorial di atas, silahkan berikan komentar di bawah! Akan kami usahakan untuk membantu.

Apa Manfaat Mengaktifkan Sumber tidak dikenal (unknow source)?

Manfaatnya sudah niscaya kita sanggup menginstall aplikasi yang keren dan premium yang sanggup kita dapatkan diluar Google Play Store. Sehingga aplikasi berbayar sekalipun sanggup kita nikmati dengan gratis tanpa harus membelinya.

Baca: 3 Cara Mereset Ulang Xiaomi Lupa Kunci (sandi, Password)

Selain itu, kita juga tidak perlu memakai akun pribadi untuk hanya sekedar melaksanakan pemasangan aplikasi atau game sehingga kerahasiaan akun kita akan terjamin kondusif dan tidak ada yang mengetahuinya dengan pasti.

Kelebihan mengaktifkan sumber tidak dikenal (unknow source) lainnya yakni kita sanggup membagi aplikasi yang sudah kita unduh ke semua orang memakai Bluetooth, infrared, maupun sosial media sehingga benar-benar sangat mempermudah.

Apa Dampak Negatif Mengaktifkan Sumber tidak dikenal (unknow source)?

Adapun imbas negatif yang akan kau dapatkan ketika mengaktifkan hidangan tersebut yakni rentan terhadap serangan virus. Banyak aplikasi yang bertebaran di internet dengan pemanis premium padahal mereka telah menyisipkan virus didalamnya.

Ketika tidak kita sadari ketika proses instalasi selesai, akan bermunculan banyak iklan-iklan nakal yang sulit untuk dikeluarkan. Tak hanya itu, beberapa data aplikasipun sanggup melaksanakan duplikasi dengan sendirinya sehingga memori kita cepat penuh.

Dan dalam keadaan yang sangat parah akan menimbulkan smartphone Xiaomi kau menjadi macet atau lag bahkan dalam situasi yang sangat fatal menimbulkan perangkat Xiaomi menjadi mati totaldan restart sendiri.

Sebenarnya hal semacam ini terjadi pada ponsel  android Kitkat ke bawah, sementara untuk  versi android Lolipop ke atas hal ibarat itu sangat jarang terjadi, alasannya yakni sistem keamanan telahmengalami perbaikan dan update yang rutin.

Tak hanya itu, setiap OS android yang dipakai oleh Xiaomi telah dicustomisasi dan dilengkapi dengan security scanner ketika pemasangan aplikasi telah berlangsung. Sehingga tidak ada aplikasi yang mengandung virus yang sanggup menimbulkan kerusakan pada perangkat sanggup lolos.

Kesimpulan

Renungkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan mengaktifkan sumber tidak dikenal (unknow source) biar sesuai dengan kebutuhan kamu, sehingga smartphone Xiaomi yang kau gunakan tetap kekal selama Hp itu dibutuhkan.

Baca: 8 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Xiaomi dengan Menu Rahasia

Untuk postingan lain terkait Hp Xiaomi, silahkan lihat di bawah! Demikianlah tutorial cara mengatasi sumber tidak dikenal (unknow source) Xiaomi yang terbukti ampuh pada Xiaomi Redmi Note 3X 4X 5 Plus, Xiaomi Redmi Note 4A 5A 6A, Xiaomi Mi Mix 2 3 dan perangkat lainnya.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel