10+ Cara Mengatasi Smartfren Cepat Panas Dan Boros Baterai

Pertanyaan wacana bagaimana cara mengatasi baterai HP Smartfren cepat panas dan boros baterai pada Smartfren Andromax A A2 B SE, Smartfren Andromax L R SE, dan produk lainnya tentu sering muncul pada pengguna Hp lokal ini. Hal tersebut dikarenakan adanya duduk masalah cepat terkurasnya baterai Smartfren ketika dipakai dalam waktu yang singkat. Akibatnya, baterai tanam dianggap menjadi pemicu utama penyebab HP Smartfren cepat panas/ over heat lantaran kedap udara.

 Pertanyaan wacana bagaimana cara mengatasi baterai HP Smartfren cepat panas dan boros ba 10+ Cara Mengatasi Smartfren Cepat Panas dan Boros Baterai

Semua smartphone Smartfren dari kelas menengah dan kelas atas rata-rata menggunakan jenis baterai tanam atau non-removable. Dan sisanya hanya smartphone Smartfren kelas entry level saja yang masih bertahan menggunakan baterai yang sanggup dilepas atau removable. Bagi sebagian orang kedua jenis baterai ini memang mempunyai kelebihan dan kekurangan yang patut dipertimbangkan.

Jika smartphone Smartfren yang kalian beli ialah jenis smartphone Smartfren yang mendukung akta tahan air dan debu, maka sudah niscaya jenis baterai yang dipakai ialah non-removable. Namun jikalau device Smartfren yang ingin kalian beli untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama, maka pilihan yang paling sempurna ialah baterai jenis removable.

Namun sangat disayangkan menyerupai yang penulis sebutkan diatas jikalau smartphone Smartfren dengan jenis baterai removable hanya ada pada smartphone entry level saja, itu pun masih sangat jarang ditemukan. Sementara smartphone kelas bawah tersebut mempunyai spesifikasi yang rendah dan tidak besar lengan berkuasa jikalau dipakai untuk menjalankan banyak sekali aplikasi HD atau game 3D.

Padahal banyak penggemar Smartfren yang membeli smartphone android Smartfren untuk hiburan menyerupai mengedit foto, menciptakan video dan bermain game dikala waklu senggang. Karena peredaran smartphone Smartfren baterai jenis non-removable lebih banyak, sehingga mau atau tidak mau kalian sebagai konsumen harus manut saja.

Oleh alasannya ialah itu jikalau dikala ini kalian sudah membeli smartphone Smartfren dengan baterai jenis non-removable, kalian wajib untuk mengetahui solusi mengatasi baterai Smartfren cepat panas dan boros baterai.

Inilah Solusi Mengatasi Baterai Smartfren Cepat Panas dan Boros Baterai

Silahkan kalian simak baik-baik ya, berikut ini Bedahp.com akan sajikan beberapa solusi yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua pengguna Hp lokal ini:

1 Indikator Sinyal Smartfren
Jika perangkat Smartfren kalian sinyalnya lemah, maka perangkat akan terus melaksanakan refresh hingga berulang-ulang kali untuk memperoleh sinyal yang maksimal. Solusinya, kalian sanggup pergi ke luar ruangan dan mencari posisi sinyal yang besar lengan berkuasa jikalau dikala itu HP Smartfren kalian sangat kalian butuhkan. Solusi kedua, jikalau HP Smartfren kalian sedang tidak kalian gunakan sebaiknya dimatikan saja semoga hemat baterai dan tidak cepat panas.

2 Stop Pakai Smartfren Saat di Cas
Apabila kalian sedang melaksanakan charging pada smartphone Smartfren, hindari menggunakannya lantaran hal inilah yang paling sering terjadi. Baik itu penggunaan charger ori maupun power bank kalau sanggup hindari menggunakan HP Smartfren kalian hingga baterainya benar-benar full.

Solusinya, jikalau sangat mendesak kalian membutuhkan HP Smartfren tersebut, kalian sanggup chat atau SMS orang yang akan menghubungi kalian dan menyampaikan kepadanya jikalau kalian sedang melaksanakan charging dan mematikan sementara smartphone Smartfren yang kalian gunakan.

Baca Juga: 50+ Kode Rahasia HP Smartfren All Tipe (Cek Asli/Palsu)

Dengan demikian akan menciptakan proses charging HP Smartfren kalian akan semakin cepat, terhindar dari over heat serta memperpanjang umur baterai sehingga dalam waktu pemakaian selama  tahun baterai tetap infinit dan tidak kembung.

3 Perhatikan Lalu Lintas Data
Apabila kalian sering berinteraksi dengan menggunakan internet menyerupai chat, media social, video str3aming dan lain sebagainya, maka sebaiknya gunakanlah disaat yang tepat. Karena jikalau kalian menggunakan secara terus menerus, smartphone Smartfren kalian akan terus merefresh sinyal internet untuk memperoleh sinyal yang besar lengan berkuasa dan semoga sanggup mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang sedang kalian jalankan.

Hal ini akan menciptakan baterai smartphone Smartfren kalian akan cepat terkuras, cepat panas, boros baterai, memperpendek umur baterai dan boros kuota data internet. Solusinya, gunakanlah paket data internet dikala kalian benar-benar membutuhkan saja, jikalau sedang sibuk kalian sanggup matikan sementara waktu paket internet tersebut.

4 Aplikasi Berjalan di Latar Belakang
Taukah kalian jikalau semua aplikasi yang kalian install di smartphone Smartfren beberapa diantaranya berjalan di latar belakang. Meskipun kalian tidak membuka aplikasi tersebut, aplikasi itu akan tetap terus berjalan dan memakan kuota internet dikala kalian menyalakannya serta menguras baterai dan mempersempit kapasitas RAM.

Semakin banyak kalian memasang aplikasi di HP Smartfren, maka semakin lemot pula smartphone Smartfren kesayangan yang kalian gunakan. Solusinya, install aplikasi yang penting-penting saja yang sangat kalian butuhkan dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting serta jarang kalian gunakan dalam keseharian.

5 Off Fitur Tidak Terpakai
Seperti yang kalian ketahui, smartphone android Smartfren mempunyai fitur yang sangat lengkap. Salah satu fitur yang paling sering dipakai ialah Wi-Fi, GPS, dan hotspot. Jika salah satu dari fitur-fitur tersebut kalian aktifkan maka akan mempercepat terkurasnya baterai Smartfren yang kalian gunakan.

Solusinya, gunakanlah sebijak mungkin beberapa fitur yang disediakan Smartfren tersebut. Jika kalian sedang santai dan tidak menggunakan smartphone Smartfren tersebut, kalian sanggup mematikan fitur tersebut untuk mendinginkan baterai, menghemat baterai, dan memperpanjang umur baterai.

6 Pakai Aplikasi Pendingin Smartfren
Kalian juga sanggup menggunakan aplikasi untuk membantu mendinginkan HP Smartfren yang kalian gunakan. Ada banyak sekali aplikasi semacam itu, menyerupai Greenify dan aplikasi lain sejenisnya yang sanggup kondusif kalian download di Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, semua aktifitas akan dimanajemen oleh aplikasi sehingga ketika suhu HP Smartfren kalian melebihi ambang batas, maka aplikasi tersebut akan menutup paksa aplikasi lain yang berjalan di latar belakang sehingga suhu HP Smartfren kalian akan tetap stabil.

7 Pakai Baterai Ori Smartfren
Hindari semaksimal mungkin menggunakan baterai KW lantaran sanggup menimbulkan kerusakan pada smartphone Smartfren yang kalian gunakan. Baterai kualitas abal-abal selain cepat over heat juga cepat kembung sehingga sangat rentan meledak.

Solusinya, jikalau baterai Smartfren kalian sudah rusak atau using atau tidak sanggup mengisi daya sebagaimana mestinya, kalian ganti saja dengan baterai Smartfren yang gres dan statusnya original sehingga tetap kondusif pada smartphone Smartfren.

8 Hindari Overclocking pada Hp
Kebanyakan para master yang sudah paham dengan android akan melaksanakan root pada smartphone Smartfren yang mereka gunakan. Hal itu mereka lakukan bertujuan untuk melaksanakan overclock demi memaksimalkan smartphone Smartfren semoga sanggup mengangkat aplikasi HD atau game 3D yang berat.

Padahal, hal demikian sanggup menimbulkan smartphone Smartfren sangat gampang sekali panas lantaran GPU harus bekerja keras untuk merender grafis. Jika dibiarkan dalam beberapa waktu, komponen smartphone Smartfren yang kalian gunakan niscaya akan terbakar.

Solusinya, sebisa mungkin kalian hindari untuk root Smartfren dan melaksanakan overclock pada smartphone Smartfren yang kalian miliki. Jika terpaksa melaksanakan overclock, pastikan kalian memasang aplikasi pendingin suhu HP Smartfren sehingga mencegah terjadinya over heat.

9 Pakai Smartfren Saat Dibutuhkan
Jika penggunaan smartphone Smartfren secara terus-terusan tanpa henti tentu akan berakibat jelek pada smartphone Smartfren yang kalian gunakan. Bahkan dalam keadaan tertentu sanggup merusak smartphone bahkan sebelum masa garansi Smartfren habis.

Baca Juga: #3 Cara Membuka HP Smartfren Lupa Kunci (Pola, Sandi) Tanpa Reset

Solusinya, gunakanlah smartphone Smartfren seperlunya saja. Ketika kalian tidak beraktifitas, contohnya dikala kalian tidur, sebaiknya kalian matikan smartphone Smartfren tersebut untuk menciptakan smartphone Smartfren kesayangan kalian sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama.

10 Pengaruh Multitasking Bejibun
Saat kalian menjalankan beberapa aplikasi pada smartphone Smartfren yang kalian gunakan, hindari membuka banyak aplikasi sekaligus yang menimbulkan CPU pada device Smartfren bekerja ekstra sehingga menguras banyak baterai dan menimbulkan baterai cepat panas serta mempersempit kapasitas RAM.

Solusinya, tutup aplikasi yang tidak kalian butuhkan dan kalian cukup hanya membuka aplikasi yang benar-benar kalian butuhkan dikala itu saja. Jika kalian malas menutuf secara manual, kalian sanggup menggunakan auto killer untuk menutup paksa palikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak terlalu kalian butuhkan.

11 Pengaruh Suhu Panas
Jika kalian sedang pergi keluar rumah di siang hari dengan cuaca yang sangat menyengat, niscaya smartphone Smartfren kalian akan cepat sekali panas lantaran udara yang seharusnya mendinginkan smartphone kalian justru udara yang masuk ialah udara panas.

Solusinya, kalian sebaiknya matikan smartphone Smartfren kesayangan kalian semoga hemat baterai, lantaran pada kondisi yang demikian sangat gampang sekali HP Smartfren kalian rusak tanggapan suhu panas yang berlebihan dan meskipun HP Smartfren tersebut tidak kalian gunakan baterainya juga akan tetap terkuras lantaran suhu panas menjadi pemicu utamanya sehingga smartphone akan cenderung over heat.

Kesimpulan
Gunakanlah smartphone Smartfren kalian sesuai dengan kebutuhan, hapus aplikasi tidak penting, matikan paket data dikala tidur, monitor suhu perangkat yang kalian gunakan dan tetap pakai aksesoris asli.

Baca Juga: 5 Cara Cek Kode IMEI Smartfren Asli dengan Kode Rahasia

Kalian juga sanggup membaca acuan lain terkait Smartfren di bawah! Demikian 10 Cara Mengatasi Smartfren Cepat Panas dan Boros pada Smartfren Andromax C2 C3, Smartfren Andromax R SE, dan produk lainnya. Semoga bermanfaat, salam anget dari Bedahp.com, terimakasih...

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel