Resep Cara Membuat Jajanan Pasar SIOMAY AYAM Yang Enak, Mudah, Sederhana Dan Terbaru



Bunda-bunda suka tidak dengan jajanan pasar yang satu ini, siomay ayam. Mau mencoba buat sendiri di rumah tidak bun, lebih hemat dan lebih terjamin kebersihannya bunda. Daripada bunda belikan jajanan di luar buat anak-anak bunda yang kebersihannya belum pasti terjamin alangkah lebih baik kita membuatnya sendiri.

Siomay ayam merupakan makanan yang terbuat dari daging ayam yang di haluskan dan di tambah dengan tepung kanji dan bahan lainnya kemudian di beri lapisan kulit yang terbuat dari tepung terigu. Siomay ayam ini bisa di masak dengan cara di kukus maupun di goreng. Bahan-bahan yang di butuhkan juga sangat mudah bunda cari di pasar-pasar traditional di dekat rumah bunda nih. Langsung saja yuk bunda kita lihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara membuat siomay ayam yang enak dan lezat.

Bahan :
Isi :
500 gr daging ayam (haluskan)
5 sdm kanji
1 butir telur
1 sdt kecap inggris (bisa pakai kecap asin)
1 sdt minyak wijen
5 siung bawang putih goreng (haluskan)
Garam, gula dan penyedap rasa
Sedikit merica
1 btg daun bawang iris( yang hijonya aja)

Kulit :
250 gr tepung terigu
Sedikit garam
2 sdm minyak goreng
1 sdt baking powder
Air secukupnya 

1 buah wortel parut

Cara membuat :

  • Campur semua bahan isi, sisihkan
Cara membuat kulit :
  • Campur bahan kulit, aduk menggunakan tangan sampai tidak lengket dan giling di gilingan pastel sampai tipis (ketebalan yang di inginkan), cetak menggunakan permukaan yang bundar (saya pakai gelas), lakukan sampai kulit habis
  • Ambil satu kulit, kemudian isi sesuai ukuran kulit lalu lipat pinggirnya dan beri wortel pada atas siomay dan kukus kurang lebih 15-25 menit, angkat
  • Bisa di goreng atau di rebus dan di makan dengan kuah
Bagaimana bunda, sangat mudah untuk membuatnya. Jika bunda masih ingin melihat resep yang lainnya bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.

Selamat mencoba...

Sumber : puputalis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel