10+ Cara Cek Samsung A9 Orisinil Dan Palsu (Kw) Jikalau Beredar

Apabila kalian mengetahui bagaimana cara membedakan Samsung A9 orisinil dan palsu (KW) maka sudah niscaya kalian sanggup terhindar dari produk yang bernuansa replika, tiruan, HDC, supercopy, cloning, dan lain sejenisnya. Sebelum membahas lebih lanjut ke permasalahan intinya,  hal yang harus kita ketahui yakni mengapa perangkat dengan empat kamera ini dijadikan sasaran pemalsuan.

Apabila kalian mengetahui bagaimana cara membedakan Samsung A 10+ Cara Cek Samsung A9 Asli dan Palsu (KW) Jika Beredar

Seperti diketahui, Samsung Galaxy A9 merupakan perangkat berilmu generasi seri "A" yang diproduksi untuk kalangan hight-end dan dikhususkan bagi para pecinta kamera smartphone lantaran Hp ini membawa 4 kamera sekaligus di bab belakang.

Hal tersebut menciptakan perangkat Samsung Galaxy A9 laku manis dipasaran terutama di Tanah Air. Banyak dari para konsumen yang mengaku puas dengan kelebihan Samsung Galaxy A9 ini terutama pada kamera belakangnya yang sanggup dipilih sesuai kebutuhan.

Kesuksesan smartphone layar lebar berasio 18:9 ini menciptakan Perusahaan asal Korea Selatan tersebut selalu berinovasi terhadap desain perangkat berilmu besutannya terutama memperbaiki sektor kamera.

Terbukti dengan updatenya desain dan lensa Samsung series A ini dari generasi A8 ke generasi A9 dengan layar full screen 18:9 dan dibekali empat kamera di belakang. Berkat spesifikasi tersebut menciptakan Samsung Galaxy A9 dibanjiri oleh pembeli khususnya para Samsung Lovers.

Larisnya penjualan Samsung Galaxy A9 inilah dikhawatirkan akan muncul Perangkat dengan merek serupa yang mencoba menyusup memanfaatkan ketenaran perangkat berilmu ini. Mengingat, para pelaku pembuat HP KW itu selalu memproduksi HP tiruan sesudah melihat kesuksesan suatu perangkat dipasaran.

Sehingga hadirnya perangkat Samsung Galaxy A9 palsu sangat memungkinkan di Nusantara. Oleh alasannya yakni itu, sebagai konsumen yang cerdas kita harus sanggup melaksanakan mengecek keaslian Samsung Galaxy A9 demi keamanan sebelum membeli.

Inilah 10+ Cara Mengecek Keaslian Samsung Galaxy A9 Jika Beredar

Untuk mengetahui ciri Samsung Galaxy A9 orisinil atau palsu silahkan simak ulasan dari bedahp.com di bawah ini yang sanggup kalian jadikan sebagai rujukan tambahan.


1. Resolusi Layar
Samsung Galaxy A9 yang mempunyai bentang layar 6.3 inchi dengan rasio 18,5:9 dan menggunakan resolusi 1080 x 2220 pixels dengan kerapatan pixel yang tinggi yakni 392 pixel, sehingga tampilan gambar di layar sangat memukau dan nyaman. Nah... perbedaan Samsung Galaxy A9 palsu yakni tingkat kerapatan pixel berkurang sehingga kwalitas layar sedikit lebih buram.


2. Kamera Utama
Samsung Galaxy A9 ori  sanggup dilihat dari kwalitas kamera utama. Smartphone ini mempunyai empat kamera belakang yakni:
  • 24 MP, f/1.7, PDAF
  • 8 MP, f/2.4, 12mm (ultrawide)
  • 10 MP f/2.4, (telephoto), 2x optical zoom
  • 5 MP, f/2.2, depth sensor

Tak hanya itu, kedua tersebut juga dilengkapi fitur LED flash, panorama, HDR, serta kemampuan merekam video HD sampai 2160p@30fps, 1080p@30fps. Sehingga saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video akhirnya sangat jernih.

Baca Juga: 6 Cara Membedakan Charger Hp Samsung Asli dan Palsu

Keampuhan empat kamera tersebut akan lebih mantap jikalau berada pada pencahayaan yang natural. Apabila Samsung Galaxy A9 KW telah beredar dimasyarakat, coba kalian gunakan kamera belakangnya apakah akhirnya cantik dan sesuai dengan semua fitur di atas atau tidak. 


3. Kamera Depan
Untuk menyasar penikmat selfie, Samsung Galaxy A9 dibenamkan dengan kamera 24MP dengan kemampuan HDR dan perekaman HD 1080p@30fps. Hal itu menciptakan pengguna Samsung Galaxy A9 sangat nyaman saat selfie. Ciri Samsung Galaxy A9 palsu niscaya tidak mempunyai fitur ibarat di atas, hal itu dilakukan oleh si pelaku untuk mengurangi biaya produksi.


4. Kapasitas RAM
Hal lain yang sanggup dijadikan perbedaan Samsung Galaxy A9 ori dan HDC yakni melalui kapasitas RAM. INGAT! Samsung Galaxy A9 menggunakn varian RAM 6 GB atau 8GB. Jika Hp Samsung Galaxy A9 yang ditawarkan ke kalian kapasitas RAM-nya tidak demikian maka kalian patut curiga. Biasanya HP palsu menggunakan RAM yang kecil yakni 1 GB sampai 2  GB saja.


5. Memori Internal
Cara membedakan Samsung Galaxy A9 replika/ palsu sanggup dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Ciri Samsung Galaxy A9 ori menggunakan Internal 128 GB. Jika Samsung Galaxy A9 yang di tawarkan pada kalian ukuran internal jauh dari itu maka kalian harus berhati-hati. Perangkat Samsung Galaxy A9 KW biasanya menggunakan internal paling besar itu 8-64 GB lebih dari itu mereka tentu tidak mau lantaran takut rugi.


6. Versi OS Android
Samsung Galaxy A9  orisinil menggunakan versi Android OS 8.0 (Oreo) yang dicustom dengan Touchwizt. Pada produk Samsung Galaxy A9 tiruan lebih sering menggunakan versi Android yang sudah usang meluncur ibarat Naugat atau Marshmallow.


7. Kualitas Hardware
Chipset Samsung Galaxy A9 berfungsi mengatur kecepatan anutan data, dan fungsi CPU pada Samsung A9 yakni untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya.

Adapun hardware Samsung Galaxy A9 original sbb:
  • Chipset: Snapdragon 660
  • CPU: Octa-core 2.2 GHz atau 1.8 GHz
  • GPU: Adreno 512

Coba kalian teliti device Samsung Galaxy A9 yang ditawarkan ke kalian, apabila hardware ibarat Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas niscaya itu smartphone Samsung Galaxy A9 itu HDC.


8. Fitur Jaringan
Samsung Galaxy A9 orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G sampai 4G berkecepatan Cats 18 yakni 1200/200 mbps, dan mendukung Wifi serta sanggup dipakai sebagai Hotspot. Biasanya perangkat Samsung Galaxy A9 KW paling banter hanya menggunakan jaringan 3G saja dan jarang support 4G.


9. Sektor Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy A9 orisinil menggunakan USB Type-C, support USB OTG serta koneksi Bluetooth versi 5.0 didukung A2DP, AptX, LE dan kecepatan transfer foto NFC.

Baca Juga: 83 Kode Rahasia Samsung Asli atau Palsu (KW)

Samsung Galaxy A9 clone juga malas menyematkan hardware ibarat di atas, contohnya bahagia menyisipkan versi  Bluetooth lawas ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis niscaya mereka akan rugi.


10. Kelengkapan Sensor
Ciri Samsung Galaxy A9 orisinil membawa banyak sensor yaitu Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass. Sementara Samsung Galaxy A9 replika hanya menggunakan beberapa dari banyak sensor di atas. Silahkan kalian Hp yang kalian pegang sekarang, jikalau semua sensor itu tidak lengkap niscaya itu KW.


11. Cek IMEI
Cara paling ampuh mengecek Samsung Galaxy A9 orisinil yakni dengan mengetahui IMEI.  Cara cek aba-aba IMEI Samsung Galaxy A9 sangat mudah. Cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul aba-aba unik yang hanya dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy A9 kalian saja.

Silahkan kalian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Samsung.  Apabila Samsung Galaxy A9 kalian memang benar-benar orisinil maka keduanya akan valid.


KESIMPULAN
Waspadalah dalam menentukan smartphone terutama Samsung Galaxy A9. Bacalah sebanyak mungkin rujukan terkait smartphone yang akan kalian beli biar menjadi banyak tahu dan cerdas memilih.

Jika kalian punya bukti gambar perbedaan secara fisik antara Samsung Galaxy A9 orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis melalui komentar atau email sehingga postingan ini sanggup di update.

Baca Juga: 7 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang HP Samsung (All Type)

Generasi Samsung A9 2019 niscaya akan lebih keren dari Samsung A9 2018.Namun kalian harus tetap meningkatkan kewaspadaan sebelum tetapkan untuk membeli.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel