8 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Oppo Pakai Sajian Rahasia

Cara mengaktifkan pilihan/ mode/ opsi pengembang atau Developer Options di HP android Oppo (All Type) menyerupai Oppo F9 F7 F5, Oppo A3s A5 A83, Oppo Find X dan perangkat lainnya. Namun sebelum membahas lebih dalam, sebaiknya kita ketahui apa manfaat apabila mengaktifkan Pilihan Pengembang.

Banyak manfaat yang diperoleh kalau mode pengembang di aktifkan pada HP Oppo, menyerupai kau mempunyai jalan masuk yang lebih banyak sehingga kau sanggup mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur-fitur tertentu sesuai kebutuhan.

Kamu juga sanggup melaksanakan modifikasi pada perangkat Oppo tersebut menyerupai melaksanakan flashing, melaksanakan root dan mengoptimalkan penggunaan RAM pada perangkat Oppo yang kau pakai. Intinya, tidak ada efek negatif yang ditimbulkan sesudah kau menghidupkan developers options tersebut.

Inilah 8 Cara Mengaktifkan Mode Pengembang Oppo dengan Menu Rahasia

Untuk lebih lengkapnya perihal manfaat mengaktifkan opsi pengembang akan admin bahas sesudah tutorial di bawah ini:

Baca Juga: 10+ Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas dan Boros

1) Pastikan perangkat Oppo yang kau gunakan mempunyai daya baterai minimal 10% untuk berjaga-jaga sehingga menghindari Hp Oppo mati ketika sedang dalam proses.

2) Pergi ke hidangan Setting atau Pengaturan di Hp Oppo kamu, kemudian cari dan temukan hidangan yang berjulukan Tentang Ponsel atau About Phone menyerupai pada gambar di bawah!


3) Setelah hidangan Tentang Ponsel kau buka, maka berikutnya kau cari dan temukan hidangan yang berjulukan Nomor Bentukan. Jika tidak ketemu, pokoknya kau jelajahi disana hingga ketemu, menyerupai gambar di bawah!


4) Setelah hidangan Nomor Bentukan kau temukan, klik sebanyak 7x hidangan tersebut (lakukan dengan cepat) untuk mengaktifkan Mode Pengembang. Jika kau sudah menekan sebanyak 7x, maka akan muncul notifikasi “Tidak perlu, mode pengembang telah diaktifkan”.

5) Jika notifikasi tersebut sudah muncul, maka Developer Options di HP Oppo kau sudah aktif. Untuk melihat hasilnya, silahkan pergi ke hidangan Setting atau Pengaturan => Setelan Tambahan, kemudian kau temukan hidangan Opsi Pengembang.


CATATAN: Jika hidangan Opsi Pengembang tidak ketemu, pokoknya kau cari terus di hidangan Setting atau Pengaturan. Karena niscaya ada disana, hanya namanya saja yang berbeda menyerupai Pilihan Pengembang, Developers Options, Mode Pengembang, dan sejenisnya. Pada perangkat Oppo yang saya gunakan, hidangan Opsi Pengembang terdapat pada hidangan Pengaturan => Setelan Tambahan => Opsi Pengembang, menyerupai gambar di bawah!


6) Setelah ketemu, kini buka “Opsi Pengembang” tersebut kemudian aktifkan menyerupai yang dilingkari warna kuning pada gambar di bawah!


7) Kemudian kau atur sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Misalnya saya ingin mengoptimalkan penggunaan RAM maka saya scrol ke bawah kemudian pilih "Batas Proses Latar Belakang" menyerupai gambar di atas.

8) Maka akan muncul banyak pilihan, kemudian saya pilih "Tanpa proses latar belakang" menyerupai gambar di bawah! Tujuannya untuk menghemat RAM sehingga aplikasi yang tidak kita butuhkan tidak akan berjalan di latar belakang.

 sebaiknya kita ketahui apa manfaat apabila mengaktifkan Pilihan Pengembang 8 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Oppo Pakai Menu Rahasia

Dan kini HP Oppo kau menjadi semakin kencang dalam menjalankan banyak sekali aplikasi apapun, baik game 3D maupun aplikasi HD sekalipun akan sangat gampang dilibas dengan wuusss... berkat kapasitas RAM menjadi longgar.

CATATAN: Banyak hal yang sanggup kau lakukan ketika mode pengembang di HP Oppo sudah aktif. Misalnya kau ingin mengoptimalkan penggunaan RAM, mematikan animasi, menciptakan Hp ekonomis baterai dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Oppo Hilang Tiba-Tiba

Manfaat Mengaktifkan Mode Pengembang

Opsi Pengembang bersama-sama berisi sejumlah item yang secara khusus disediakan bagi hebat yang terlatih. Ada baiknya bagi kau untuk tak mengubah apa pun kalau kau tidak mengerti apa yang seharusnya kau lakukan.

Setidaknya, perhatikanlah pengaturan bawaannya, kalau perlu buatlah catatan. Ini akan berkhasiat ketika terjadi sesuatu yang tidak beres dan kau sanggup mengembalikannya ke pengaturan semula. Mengingat Opsi Pengembang merupakan seperangkat alat dan pengaturan yang telah dirancang untuk membantu para pengembang aplikasi dalam mengoptimalkan produknya dan melacak kalau terjadi kesalahan.

Misalnya, hidangan Pointer location yang berfungsi menunjukkan pembacaan yang lebih akurat berkaitan dengan input pengguna. Opsi ini akan menampilkan gosip berkaitan dengan koordinat atas layar yang terakhir kau sentuh.

Lalu ada juga hidangan Show Touches adalah item yang ditampilkan sesudah kau mengaktifkan Opsi Pengembang yang berkhasiat untuk menampakkan sentuhan di layar HP kamu. Selain itu, masih ada beberapa hal yang sanggup kau lakukan dengan mengaktifkan Opsi Pengembang sebagai berikut:
  • Buat laporan bug (Take bug report), berfungsi untuk mengumpulkan laporan berisi aplikasi yang sedang kau jalankan. Kamu sanggup mengirim semua yang terjadi pada aplikasi kau kepada siapa saja.
  • Kata sandi cadangan desktop (Desktop backup password), dipakai untuk memasukkan sandi yang sanggup kau gunakan untuk mengembalikan data yang sebelumnya telah kau backup.
  • Tetap bangkit (Stay awake), dipakai apabila kau ingin HP Oppo kau selalu menyala dikala perangkat kau terhubung dengan komputer pengisian daya, dll.
  • HCI snoop log Bluetooth, dipakai untuk mengaktifkan log Bluetooth Host Control Intervice untuk mengetahui aktifitas dan hubungan bluetooth HP Oppo yang kau gunakan.
  • OEM terbuka kunci (open key OEM), bertugas mengunci dan mengelock OEM. Menu ini biasanya diaktifkan kalau kau ingin melaksanakan root pada perangkat Oppo tersebut.
  • Mendebug USB (USB debugging), berkhasiat bagi kau yang membutuhkannnya dikala menjalankan fitur Android Debug Bridge maupun fitur DDMS di HP android.
  • Izinkan lokasi palsu (Allow mock locations), berkhasiat untuk mengatur dan memungkinkan kau untuk memasukkan lokasi secara manual atau lokasi palsu.
  • Pilihan debug aplikasi (Select debug app), berkhasiat untuk menentukan aplikasi untuk melaksanakan debug, berkhasiat dalam memahami aplikasi berjalan dengan baik atau tidak.
  • Verifikasi Aplikasi USB (Verify apps over USB), memungkinkan Google untuk melaksanakan verifikasi aplikasi yang telah terpasang pada HP kau melalui komputer.

Masih banyak lagi hidangan lainnya yang bedahp.com tidak sanggup bahas satu per satu alasannya saking banyaknya. Intinya, kau sanggup melaksanakan banyak hal ketika sudah mengaktifkan pilihan pengembang di HP Oppo.

Meskipun kau diberikan kebebasan untuk mengatur menu-menu diam-diam yang terdapat pada Mode Pengembang tersebut, kau harus tetap hati-hati menggunakannya alasannya kalau semua hidangan yang terdapat disana diaktifkan semua tentu akan mengganggu peforma perangkat.

Melalui hidangan Opsi Pengembang, kau juga sanggup meningkatkan peforma HP Oppo dimana yang dulunya lelet, lemot kayak begicot sanggup menjadi kencang wusss alasannya pengaturan tersebut memang sengaja dibentuk oleh Android biar semua orang sanggup menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: 7 Cara Cek Garansi HP Oppo Asli dengan Kode Rahasia IMEI

Untuk artikel lain perihal HP Oppo, lihat di bawah! Demikianlah cara aktifkan opsi/ mode/ pilihan pengembang atau Developer Options di HP android Oppo (All Type) menyerupai Oppo R17 R15 R11 Pro, Oppo A71 A77 A7x, Oppo  F3 F1 dan perangkat lainnya.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel