Resep Sayuran Enak URAP SAYUR Yang Sehat, Bergizi, Mudah dan Sederhana



Siapa sih yang tidak suka dengan sayur-sayuran. Selain rasanya yang enak, kandungan gizinya juga sangat tinggi. Apalagi jika beberapa macam jenis sayuran di masak menjadi satu, semakin banyak lagi manfaat dan gizi yang kita dapat ya bun. Apalagi buat anak-anak kita yang sangat menyukai makan sayuran atau buat bunda-bunda yang anaknya kurang menyukainya boleh nih di coba resep yang satu ini. Mana tahu anak-anaknya suka dan tertarik untuk mencobanya.


Urap sayur merupakan masakan yang terbuat dari beberapa jenis sayuran yang di masak dengan cara di rebus dan di sajikan dengan beberapa bahan lainnya. Seperti udang, kelapa parut, gula, garam dan yang lainnya. Lalu, sayur apa saja yang akan kita buat kali ini menjadi masakan yang enak. Apalagi kalau bukan daun singkong, touge, kacang panjang. Dan bunda-bunda pasti tahukan manfaat yang terkandung di dalam beberapa jenis sayuran itu. Nah, mulai sekarang alangkah baiknya nih bun, membudayakan makan sayur-sayuran di tengah-tengah keluarga kita. Karena sangat menguntungkan untuk kesehatan. Yuk apalagi yang kita tunggu, langsung saja kita pergi ke dapur dan mulai untuk memasaknya. Berikut bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara memasak sayur urap yang enak.

Bahan :
8 ekor udang segar, bersihkan
Daun singkong, rebus, iris halus
Touge secukupnya
Kacang panjang potong-potong
Kelapa parut sangrai secukupnya
Gula, garam dan penyedap secukupnya
Minyak untuk menumis


Bumbu halus :
7 siung bawang putih
5 siung bawang merah
10 buah cabe merah kriting
5 buah cabe rawit
Seruas kencur
Terasi secukupnya


Cara membuat :

  • Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan udang, aduk rata
  • Kemudian masukan daun singkong, tauge dan kacang panjang, aduk rata
  • Beri gula, garam dan penyedap
  • Terakhir masukan kelapa sangrai, aduk rata. Koreksi rasa
  • Angkat dan sajikan
Jika bunda masih ingin melihat aneka resep lainnya bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.

Selamat mencoba...

Sumber : @yulitaparmawati

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel