10 Cara Membedakan Hp Nokia Orisinil Dan Palsu (Semua Tipe)

10 Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu (Semua Tipe)
Sebagai masyarakat yang cerdas, kalian harus tahu cara membedakan HP Nokia orisinil dan palsu (tiruan, supercopy, KW, replika, cloning) sebagai langkah awal ketika kalian hendak membeli handphone yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang kita ketahui produk Nokia khususnya gadget memang mempunyai banyak peminat sehingga tak heran jikalau pecinta Nokia memburu perangkat tersebut danmenyetoknya dalam jumlah yang besar. Beberapa produk Nokia yang popular ibarat Nokia 2 3 4, Nokia 5 6 7, Nokia 8 9 10 dan produk Nokia lainnya.

 Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu  10 Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu (Semua Tipe)

Popularitas handphone Nokia di atas tidak semerta-merta berjalan mulus saja, banyak hambatan yang menimpa perusahaan ini ibarat pelaku kejahatan dengan menciptakan HP Nokia KW. Pelaku memang bahagia mengincar Vendor yang sudah mempunyai pamor baik dimasyarakat sehingga mereka sanggup memperoleh banyak laba dengan menjual dengan harga yang jauh di bawah standar.

Handphone Nokia palsu, replika, supercopy, KW atau tiruan memang mempunyai harga yang sangat murah ketimbang handphone aslinya. Namun mempunyai kekurangan yang fatal dan bahkan akan menciptakan penggunanya sangat menyesal dikarenakan telah membeli produk tersebut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akan menunjukkan 10 tips cara cek Nokia orisinil dan palsu berikut ini:

1. Cek Spesifikasi Nokia
Kalian sanggup cek apa saja spesifikasi HP Nokia 6 7 8 dan produk Nokia lainnya sebelum kalian membeli device tersebut, Jika kalian membeli HP Nokia kemudian tidak sesuai dengan spesifikasi maka itu sudah niscaya 100% barang tiruan atau supercopy.

2. Baterai Nokia
Perbedaan antara baterai handphone Nokia dengan perangkat dari vendor lain ialah warna baterainya yang khas. Ciri Nokia orisinil dimana baterai dilapisi dengan warna keabu-abuan yang terlihat menarik. Kemungkinan besar produk Nokia Palsu biasanya mempunyai warna lebih kusam sehingga sangat terperinci perbedaannya.

3. Kejernihan Layar Nokia
Kerapatan pixel pada Nokia orisinil memilih ketajaman warna dan kejernihan gambar pada ketika handphone tersebut sedang digunakan. Produk Nokia ori mempunyai warna cahaya yang terang dan jernih, sedangkan ciri Nokia palsu mempunyai warna layar yang terlihat lebih buram alasannya terjadi penurunan kerapatan pixel.

4. Ujilah Benchmark
Dengan cara ini, tentunya akan lebih sanggup mendapatkan amanah warta perihal perangkat mobile yang ingin diketahui statusnya tersebut. Cek keaslian Nokia kalian memakai aplikasi uji coba Benchmark, maka sanggup diketahui performa hingga dengan kecepatan dari smartphone Nokia yang akan dibeli apakah sesuai dengan spesifikasi/ tidak.

5. Desain Body Nokia
Pada umumnya, setiap vendor selalu mempunyai ciri khas akan produk yang dikeluarkannya. Walaupun terlihat sama, namun bentuk, desain dan warna handphone Nokia orisinil dan palsu berbeda. Berat, ukuran layar serta detail dari perangkat juga sanggup dijadikan pola untuk mengetahui apakah barang tersebut palsu atau asli.

6. Kapasitas RAM
Semenjak semua produk gadget Nokia ini populer di Indonesia, Nokia selalu menyematkan kapasitas RAM yang sesuai dengan range harga handphonenya. Apabila kalian membeli produk Nokia dan kapasitas RAM berada di bawah standar maka niscaya itu barang supercopy. Pembuat produsen KW tersebut memasang kapasitas RAM lebih kecil pada prodek replika besutannya demi untuk menghemat anggaran.

7. Harga Nokia
Jangan pernah mau jikalau kalian di iming-imingi dengan harga HP Nokia yang murah yang jauh di bawah standar penjualan, ibarat Nokia 2 3 4 dmaupun produk Nokia lainnya. Kewaspadaan kalian ialah langkah awal yang sangat penting biar terhindar dari penipuan produk Nokia palsu yang berkedok harga murah.

8. Cek Firmware Nokia
Khusus untuk smartphone Nokia, pemasarannya memakai hardware yang berbeda-beda tergantung sasaran smartphone tersebut. Kalian sanggup cek di Gsm Arena perihal hardware apa yang dipakai pada perangkat yang akan kalian beli, kemudian cocokkan dengan smartphone Nokia yang kalian pegang. Jika sesuai itu niscaya orisinil alasannya website Gsm Arena sudah skala internasional yang sangat terpercaya keakuratan datanya.

9. Cek IMEI Nokia
Cara ini sangat penting sekali alasannya sanggup memilih bahwa handphone Nokia kalian benar-benar asli. Kalian sanggup mencocokkan nomor IMEI dengan menekan tombol *#06# kemudian cocokkan dengan IMEI yang ada pada Dusbox Nokia milik kalian. Cocokkan juga IMEI yang berada dibagian belakang bersahabat baterai. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat disini #5 Cara Cek Kode IMEI HP Nokia Asli Yang Benar!

10. Cek Garansi Nokia
Semua handphone apapun mereknya niscaya selalu menunjukkan garansi 1 tahun bagi konsumen yang dijadikan bukti untuk meyakinkan pembeli bahwa produk mereka berkualitas dalam jangka waktu yang telah ditentukan tersebut. Jika kalian ditawarkan smartphone Nokia dengan harga murah dengan syarat garansi hanya 6 bulan saja, sebaiknya kalian tolak mentah-mentah. Karena produk tersebut sudah niscaya palsu alasannya tidak sesuai dengan standar garansi yang telah ditetapkan.

Baca Juga: 4 Cara Mengetahui Tipe HP Nokia 100% Akurat

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian, salam anget dari . Penulis kembali mengingatkan biar waspada membeli beberapa produknya handphone Nokia yang popular ketika ini ibarat Nokia 2 3 4, Nokia 5 6 7, Nokia 8 9 10, dan produk Nokia lainnya. Karena pelaku kejahatan memang sedang mengincar smartphone yang sedang naik daun untuk dijadikan sasaran dalam menciptakan produk palsu, supercopy, replika, tiruan atau KW. Oh ya, untuk artikel lain terkait Nokia, silahkan lihat di bawah!

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel