Perbedaan Sony Xperia Orisinil Dan Ntt Docomo

Meskipun banyak dari kita yang belum mengenal HP Sony Xperia berlabelkan “NTT DoComo” tetapi beberapa dari kita tentu sudah ada yang membeli smartphone ini. Ada banyak produk Sony yang masuk ke dalam NTT DoComo mirip Sony Xperia Z Z3 Z4, Sony Xperia Z5 M4 M5, Sony Xperia C3 C4 C5, dan produk Sony lainnya.

Meskipun banyak dari kita yang belum mengenal HP Sony Xperia berlabelkan  Perbedaan Sony Xperia Asli dan NTT DoComo

Sebenarnya apakah itu Sony Xperia Berlabel NTT DoCoMo? NTT DoComo sesungguhnya ialah nama sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang, sekaligus merek layanan telekomunikasi seluler perusahaan tersebut.

NTT DoCoMo merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler yang utama di Jepang. Sebenarnya DoCoMo merupakan abreviasi dari “Do Communications Over The Mobile Network”. Namun, DoCoMo dalam bahasa Jepang artinya “Di mana saja”. Maksudnya, telepon genggam DoCoMo dapat digunakan kapan dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Jika diibaratkan dengan produk di Indonesia, smartphone DoComo itu sama halnya mirip Flexi,
Esia, Smartfreen, Telkomsel, Xl, dan layanan seluler lainnya. Artinya, smartphone Sony Xperia DoComo merupakan hasil dari kerjasama SONY dengan NTT DoComo demi menaikkan rating dan popularitas kedua perusahaan tersebut. Dalam kerjasama kedua perusahaan itu terjadi simbiosis mutualisme sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

Baca Juga: 35+ Kode Rahasia HP Sony Xperia (Asli Atau Palsu)

Apakah Sony Xperia NTT DoCoMo itu Palsu?
Bukan, Smartphone Sony Xperia NTT DoCoMo itu original. Jika kau membeli NTT DoCoMo Sony Xperia Z, tentu mesinnya tetap original buatan SONY. Hanya saja ada dua versi Smartphone Sony Xperia NTT DoCoMo yakni versi Locked dan versi Unlocked.

Contoh perkara di Indonesia yaitu smartphone dengan label Smartfren, biasanya brand smartphone aslinya ialah Huawei. Kemudian sesudah berafiliasi dengan operator seluler smartfren nama HP Huawei tadi menjadi Smartfren.


Apakah Sony DoCoMo dapat digunakan di Indonesia?
Bisa, tetapi tidak semua bisa. Biasanya harus memerlukan unlock operator. Makara jikalau kau membeli Sony Xperia DoCoMo, carilah yang sudah di Unlock dan dapat memakai semua kartu GSM. Sehingga tidak menyulitkan kau ketika penggantian kartu SIM.


Mengapa Sony Xperia DoComo masuk ke Indonesia?
Karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4, sangat berbanding lurus dengan kebutuhan gadget yang semakin hari semakin meningkat, ini menjadi peluang elok untuk masuknya smartphone gres dengan segala jenis dan mempunyai spesifikasi tinggi namun dibadrol dengan harga terjangkau sehingga tidak menguras kantong masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 2 Cara Cek Kerusakan HP Android Sony Xperia Asli 100% Work

Apa perbedaan Sony Xperia Asli dan Sony DoComo?
Kelebihan Sony Xperia NTT DoComo memang berbeda dengan Sony orisinil seperti:
  • Harga Sony Xperia DoComo relatif murah
  • Sony Xperia DoComo tersedia dua versi kartu SIM (Locked dan Unlocked).

Dibalik kelebihannya, Kekurangan Sony Xperia NTT DoComo juga patut kau jadikan pertimbangkan sebelum membeli HP tersebut, seperti:
  • Sony DoComo tidak ada garansi resmi di Indonesia
  • Nama DoComo kurang begitu populer di Indonesia (bahkan banyak orang awam yang menganggap bahwa itu smartphone palsu).

Baca Juga: 3 Cara Membuka Kunci HP Sony Xperia Lupa Pola Sandi (PIN/Password)

Jika kau berminat dengan smartphone ini, sebaiknya kau mengetahui terlebih dulu perbedaan Sony Xperia orisinil dengan Sony Xperia Docomo sehingga tidak menjadikan penyesalan ketika sudah membeli mirip Sony Xperia X XA XZ, Sony Xperia E3 E4 E5, Sony Xperia L1 R1 Z2, dan produk Sony lainnya. Ohh ya, jikalau ketika ini kau memakai Smartphone NTT DoCoMo, Mohon bagikan pengalaman kau kepada kami melalui email bedakansmartphone@gmail.com sebab akan kami tambahkan pada postingan ini…

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel