7 Cara Mengecek Sisa Free Ram Vivo Yang Benar!

Apakah kau pengguna HP Vivo? Jika iya, kemudian sudahkah kau mengetahui bagaimana cara mengecek sisa free RAM Vivo yang kau punya? Jika kau memang sedang mencari cara melihat kapasitas RAM yang tersisa pada smartphone kesayangan kau itu maka kau berada di postingan yang sempurna dikala ini.

akan menunjukkan kau tips menarik perihal bagaimana cara melihat sisa RAM Vivo yang masih banyak yang belum mengetahuinya terutama bagi mereka yang masih awam dalam memakai smartphone berbasis android menyerupai Vivo V3 V5 V7 Plus, Vivo X5 X6 X7 dan semua produk Vivo lainnya.

Sebelum mengecek kapasitas RAM Vivo, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu RAM? Admin akan jelaskan sedikit mengenai pengertian RAM dengan segenap upaya semoga kau dapat memahaminya dengan semudah mungkin sehingga jikalau ditanya sobat atau orang lain kau dapat menjawabnya.

RAM adalah akronim dari Random Access Memori yaitu memori yang dapat diakses secara acak sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, memori ini mempunyai penyimpanan sementara aplikasi atau game apa saja yang sedang dijalankan.

Misalnya jikalau kita memainkan sebuah game yang berukuran 35MB maka jumlah RAM Vivo yang dipakai sudah 35MB bahkan dapat lebih. Sehingga jikalau Vivo kau mempunyai RAM 3GB kemudian kau gunakan untuk menjalankan aplikasi kamera, aplikasi sosial media, gallery, file manager, dan aplikasi lainnnya maka kapasitas RAM akan berkurang secara drastis.

Oleh alasannya yakni itu, sebaiknya kau pikirkan matang-matang sebelum membuka banyak aplikasi. Saran dari Bedahp.com, bukalah aplikasi yang penting-penting saja semoga sisa RAM di Vivo kau tetap longgar. Karena jikalau RAM full, maka HP kau akan lemot, macet bahkan dapat restart sendiri.

Baca Juga: 3 Cara Membuka Kunci HP Vivo Lupa Pola Sandi (PIN/Password)

Perbedaan RAM dan Internal
Lalu apa bedanya RAM pada Vivo dengan memori Internal? Memori internal bertugas menyimpan data-data instalasi aplikasi, game, menyimpan dokumen, foto, video, dan aneka macam file lainnya yang dianggap penting.

Setelah aplikasi atau game yang sudah di install itu dijalankan barulah pada dikala itu RAM digunakan. Persamaan RAM dengan memori internal yaitu sama-sama menempel secara permanen pada perangkat Vivo kau sehingga RAM dan ROM tidak dapat diganti.

Tidak menyerupai memori eksternal yang dapat kau ganti kapasitas penyimpanannya sesuka hati. Oke kini kita sudah tahu pengertian RAM serta perbedaan dan persamaan RAM dan internal memori.

Sekarang eksklusif saja Bedahp.com berikan cara cek RAM Vivo yang benar yang sudah aku coba sendiri. Silahkan lihat step by step di bawah ini!

7 Cara Mengecek Sisa Free RAM Vivo Yang Benar!

1) Pertama pegang HP Vivo kesayangan kau dengan lembut hehehe… Biar dihayati maksudnya. Kalau HP Vivo kau sudah kau sayangi niscaya menerapkan cara ini akan menjadi semakin mudah.

2) Sekarang silahkan kau buka hidangan Pengaturan (Setting) => Tentang Ponsel (About Phone) menyerupai pada gambar di bawah!


3) Setelah Tentang Ponsel (About Phone) di terbuka, selanjutnya kau tekan Software version sebanyak 7 kali untuk mengaktifkan mode Pengembang (Developer) menyerupai pada gambar di atas!

4) Setelah Software version ditekan sebanyak 7 kali maka hidangan developer akan terbuka dan kau dapat melihatnya dengan pergi ke hidangan Setelan Tambahan (More Setting) => Pilihan Pengembang (Developer Options) sempurna menyerupai gambar di bawah!


5) Setelah hidangan Pilihan Pengembang (Developer Options) telah kau buka maka akan muncul banyak pilihan menu. Dari beberapa hidangan tersebut kau cukup fokus saja pada hidangan Berjalan (Running) kemudian kau buka, lihat gambar di bawah!


6) Setelah hidangan Berjalan (Running) kau buka, maka sisa free ram HP Vivo kau akan terlihat persis menyerupai gambar di bawah! Dan Taraaaa... itulah kapasitas RAM Vivo kamu.


7) Jika pada HP Vivo kau kapasitas RAM-nya ngos-ngosan, kau dapat menghentikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan yang tidak terlalu penting kau butuhkan.

Baca Juga: 3 Cara Cek IMEI HP Vivo Asli Tanpa Aplikasi 100% Sukses

Apabila kapasitas RAM Vivo sudah longgar kini kau dapat menjalankan aplikasi atau game berat sekalipun dikala ini lantaran sudah tidak ada hambatan lagi.

Manfaat Menerapkan Cara Di Atas
Jika kau menerapkan langkah-langkah di atas dengan benar, maka kau sudah mendapat dua manfaat yaitu; Manfaat pertama, kau kini sudah dapat mengecek sisa RAM HP Vivo yang kau miliki.

Manfaat yang kedua, kau kini dapat menambah kapasitas RAM Vivo dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak penting yang berjalan di belakang background tersebut.

Tips Lain Melonggarkan RAM Vivo
Ternyata ada tips lain yang dapat dipakai untuk menambah kapasitas RAM di HP Vivo yang kita miliki, salah satunya dengan cara di bawah ini:


a) Undoh aplikasi CPU-Z di Google Play Store kemudian kemudian buka aplikasi tersebut kemudian geser hidangan Device, maka akan muncul kapasitas RAM menyerupai gambar di bawah!


b) Namun memakai aplikasi ini kau hanya mengetahui RAM Vivo dan tidak dapat menghentikan aplikasi yang berjalan sehingga aplikasi CPU-Z tidak dapat melonggarkan RAM HP kamu. 

Baca Juga: 20+ Kode Rahasia HP Vivo All Type (Cek Asli/Palsu)

Jika kau sudah mendapat kedua manfaat pada Vivo, sebagai insan yang baik sudah menjadi kewajiban kau untuk menunjukkan pengetahuan ini kepada teman-teman atau kerabat terdekat kau dengan cara mengajari mereka atau membagikan postingan ini.

INGAT! cara melihat sisa free RAM HP Vivo ini dapat dipakai untuk semua jenis smartphone asal Tiongkok ini. Termasuk smartphone premium Vivo V7+, X20 Plus, dan semua produk Vivo lainnya.

Lihat juga postingan lain terkait HP Vivo di bawah! Demikian tutorial tips cara mengecek sisa free RAM HP Vivo yang benar! Semoga bermanfaat.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel