5 Cara Cek Arahan Imei Hp Samsung Orisinil 100% Akurat

Setiap user yang menggunakan HP Samsung niscaya menginginkan mempunyai device yang ori, dan niscaya sering kepo dan sering nyari-nyari mengenai tips bagaimana cara mengetahui atau cek isyarat IMEI HP Samsung orisinil yang benar! Jika memang benar demikian, maka anda berada di postingan yang sempurna dikala ini.

Setiap user yang menggunakan HP Samsung niscaya menginginkan mempunyai device yang ori 5 Cara Cek Kode IMEI HP Samsung Asli 100% Akurat

Trik ini sanggup dipakai pada semua jenis HP Korea Selatan ini menyerupai perangkat flaship yakni Samsung Galaxy S7 S8 S9, perangkat menengah menyerupai Samsung Galaxy A3 A5 A7 dan device entry level menyerupai Samsung Galaxy J3 J5 J7 serta semua produk Samsung lainyya.

Pentingnya mengecek isyarat IMEI Samsung yakni sebuah langkah untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk Samsung yang mempunyai kualitas KW. Sebelum anda melaksanakan mengecek keaslian HP Samsung, sebaiknya kenali dulu apa itu IMEI?

Kode IMEI yakni suatu isyarat unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Samsung saja dan isyarat unik tersebut tidak akan sama dengan isyarat perangkat manapun. Keberadaan isyarat inilah yang membedakan device Samsung yang satu dengan perangkat Samsung lainnya sehingga menciptakan kita gampang mengenali HP Samsung milik kita sendiri.

Jika contohnya Samsung yang kau miliki hilang, dan device itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya isyarat IMEI yang paling objektif dipakai sebagai bukti bahwa device Samsung tersebut yakni milik anda. Mengapa?

Karena jikalau kita menggunakan evaluasi secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang tiada simpulan alasannya yakni saling mengakui bahwa Samsung itu miliknya. Sebab, casing pada Samsung niscaya sanggup digonta-ganti dengan gampang meskipun device Samsung premium sekalipun.

Lalu bisakah dengan mengingat Sofware atau aplikasi yang terinstall didalamnya sanggup menandakan bahwa HP Samsung itu milik anda? Tentu kurang akurat juga, alasannya yakni jikalau anda menginstall aplikasi pihak ketiga pada Samsung maka aplikasi itu sanggup dengan gampang di uninstall oleh si pelaku.

Tak hanya itu saja, jikalau pelaku mengembalikan semua data di Samsung ke pengaturan pabrik atau mereset ulang Samsung anda, maka device itu akan terlihat menyerupai gres lagi sehingga semua aplikasi atau data anda akan hilang.

Nah dari beberapa klarifikasi di atas solusi paling sempurna untuk mengatasi permasalahan Samsung tersebut hanya sanggup dilakukan oleh isyarat IMEI saja. Mengapa hanya isyarat IMEI? karena, isyarat ini tidak sanggup diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan standarisasi internasional.

Kode IMEI pada Samsung anda tidak sanggup diganti, jikalau ingin mengganti maka ketika di cek website resmi Samsung maka isyarat tersebut tidak ada dalam daftar.

Misalnya, ada HP Samsung  supercopy ada banyak di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar isyarat IMEI akan muncul, tetapi sesudah dimasukkan ke website resmi Samsung yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka isyarat IMEI Samsung supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.

Lalu bagaimana cara cek isyarat IMEI Samsung asli? Untuk melaksanakan pengecekan terhadap keaslian IMEI Samsung original ada 5 cara yang sanggup anda coba silahkan anda pilih cara yang berdasarkan anda gampang berikut.

Baca Juga: 6 Cara Cek Sisa Free RAM HP Android Samsung 100% Terbukti

Inilah 5 Cara Cek Kode IMEI Samsung Asli 100% Akurat

Silahkan anda gunakan ke lima cara berikut ini satu per satu untuk melaksanakan pengecekan terhadap perangkat Samsung yang anda gunakan.

1) Melalui Menu Dial Number
Mengecek menggunakan cara berikut ini dipastikan sangatlah gampang untuk anda terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada keypad device Samsung anda, maka akan keluar isyarat IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.

Untuk mengetahui keaslian dari Samsung yang anda miliki, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi Samsung maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat Samsung  anda memang asli.

2) Pada Dus Box Samsung
Ketika anda membeli device Samsung baru, jikalau anda perhatikan pada dus box disana terdapat isyarat IMEI. Untuk memastikan bahwa isyarat IMEI Samsung itu betul-betul asli, anda sanggup mengeceknya dengan cara yang sama menyerupai di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya Samsung.

Baca Juga: HP Samsung Asli Dibuat Dari Negara Mana?

3) Lihat Bagian dalam Samsung
Kode IMEI pada Samsung tak hanya ada pada kawasan yang gampang terjangkau indera mata saja, isyarat IMEI Samsung juga ada pada penggalan body device.

Pada umumnya isyarat IMEI Samsung terletak di bawah baterai, ketika kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat. Namun, berbeda letak isyarat IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai.

Nahh,, untuk mengecek orisinil atau palsu caranya juga sama dengan mengunjungi website resmi milik Samsung dan memasukkan isyarat IMEI disana.

4) Dari Menu About Samsung
Samsung juga menyediakan cara yang gampang diakses untuk mengecek IMEI device kesayangan anda. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari Samsung yang anda miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal anda cocokkan saja ke website resmi milik Samsung.

5) Pakai Aplikasi Pendukung
Selain keempat cara di atas yang disediakan eksklusif oleh pihak Samsung, kita juga sanggup mengecek nomor IMEI Samsung dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga menyerupai Antutu Benchmark yang memang terkenal dijalankan masyarakat sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma android dalam menjalankan grafisnya.

Jika anda ingin mengecek isyarat IMEI Samsung menggunakan aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan alasannya yakni aplikasi ini mempunyai ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang tidak mengecewakan besar pula.

Namun, kelebihan aplikasi ini sanggup menampilkan spesifikasi Samsung anda dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan anda cek di website resmi milik Samsung untuk memastikan keaslian HP Samsung anda.

Udah Tahu Kode IMEI! Terus Apa?

Jika anda sudah terlanjur membeli device Samsung bukan di kawasan aslinya melainkan di toko online atau toko fisik maka anda harus menandakan keaslian Samsung melalui link berikut ini www.infoimei.com.

Silahkan anda masukkan isyarat IMEI HP Samsung anda disana sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Setelah itu silahkan tekan Enter maka situs resmi tersebut akan menampilkan pemberitahuan perihal keaslian perangkat Samsung yang anda miliki.

CATATAN: Sebaiknya ke lima Cara Cek Kode IMEI Samsung di atas anda coba semuanya untuk memastikan apakah kesannya sama atau tidak. Jika kelima cara tersebut diterapkan dan hasil isyarat IMEI sama sesudah dicocokkan ke website resmi Samsung, maka device Samsung yang anda miliki sudah niscaya asli.

Baca Juga: 20+ Cara Membedakan HP Samsung Asli/ Palsu (KW, Tiruan, Supercopy)

Sekarang anda sudah mengetahui tips cara cek nomor/ isyarat IMEI Samsung untuk memastikan orisinil atau palsu, tinggal akal anda jikalau device Samsung yang anda miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, anda sanggup komplain kepada si penjual mengenai produk yang mereka pasarkan dan anda sanggup meminta ganti rugi.

Apabila orang tersebut sudah tidak ada, berarti memang sudah menjadi suratan takdir bahwa Samsung palsu itu dibolehkan untuk anda miliki, harap bersabar yaa.

Tetap bersyukur yakni solusi menghilangkan stres akhir terkena penipuan. INGAT! cara cek isyarat IMEI Samsung orisinil ini sanggup dipakai pada semua jenis smartphone Asal Korea Selatan ini menyerupai Samsung Galaxy S7 S8 S9 serta device lainnya. Untuk postingan lain terkait HP Samsung, silahkan anda baca di bawah!
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel