20+ Cara Cek Meizu Orisinil Dan Palsu (Kw, Hdc, Replika, Tiruan)

Mengetahui cara cek Meizu orisinil dan palsu (KW, HDC, replika, tiruan, supercopy, cloning) sangat penting untuk dijadikan rujukan sebelum memutuskan membeli perangkat berakal ini. Kesuksesan smartphone ini disinyalir akan terjadi berkat ketenaran dan ketangguhan yang sudah dirasakan konsumen dari segi pemakaiannya. Namun, nampaknya produsen smartphone palsu juga dapat melihat peluang yang besar ini untuk memproduksi Meizu KW demi memperoleh keuntungan.

 

Karena Seperti yang kita diketahui, para pelaku pembuat smartphone tiruan akan menggandakan sebuah perangkat yang laku manis dipasaran sehingga mereka dapat memanfaatkan keadaan itu untuk menjual produk palsu mereka. Untuk mencegah hal menyerupai itu terjadi, sebaiknya kita sebagai konsumen mengenal lebih dulu perbedaan Meizu orisinil dan palsu sehingga terbebas dari segala tindak penipuan.

Tahap Awal Sebelum Pengecekan
Cara mengecek keaslian Meizu dengan instruksi diam-diam bergotong-royong bukan hal yang gres lagi. Banyak dari Meizu Lovers yang memakai metode ini sebab dianggap akurat untuk memilih originalitas HP Meizu.

Apalagi fitur (kode rahasia) untuk mengetahui originalitas HP Meizu ini telah disediakan oleh Perusahaan asal Tiongkok itu semenjak awal untuk mempermudah pengguna Ui dalam mendeteksi HP Meizu yang rusak atau normal.

Kode diam-diam Meizu ini biasa disebut dengan “Engineering Mode”. Untuk cara memakai instruksi diam-diam Meizu ini, silahkan perhatikan tahapan-tahapannya sebagai berikut:

a) Pada Meizu kalian, silahkan buka sajian Phone (dial number), kemudian ketik instruksi *#*#3646633#*#* Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah!


b) Setelah instruksi diam-diam Meizu di atas di ketik, maka muncul beberapa kotak sajian yang dapat kalian jadikan sebagai indikator untuk mengecek keaslian HP Meizu menyerupai pada gambar di bawah!


c) Pada gambar di atas, silahkan kalian pilih “Hardware Testing” untuk menguji keaslian HP Meizu secara manual. Kemudian silahkan kalian uji atau tes satu per satu sajian yang muncul di atas guna meyakinkan kalian sehingga tahu persis apakah HP Meizu itu berada dalam keadaan original.

Untuk lebih gampang memahami menu-menu yang muncul pada HP Meizu di atas, di bawah ini mimin jelaskan dengan bahasa yang sederhana dengan impian kalian dapat memahami sebelum melaksanakan uji keaslian HP Meizu.

20+ Cara Cek Meizu Asli dan Palsu

1) Key merupakan sajian Meizu berfungsi menguji semua tombol fisik menyerupai tombol power, volume, back, options, dll. Jika sajian ini ditekan maka pada layar Meizu kalian akan mengalami perubahan warna pada layar yang artinya tombol itu masih berfungsi dengan semestinya.

2) Back Light ialah sajian Meizu yang digunakan untuk menguji lampu latar  yang mempunyai tingkat kecerahan yang berbeda-beda. Klik sajian ini dan pilih kecerahan sesuai kebutuhan pengelihatan kalian.

3) Touch Pal ialah sajian Meizu yang digunakan sebagai cara untuk mengecek layar (LCD) / touchscreen HP Meizu terutama menguji sensitivitas pada layar smartphone. Jika kalian ingin melanjutkan uji pada sajian General Test yang lain,  maka kalian wajib menyentuh semua kotak.

3) Bluetooth ialah sajian Meizu yang digunakan untuk menguji koneksi Bluetooth dalam mengirim banyak sekali file menyerupai gambar, dokumen, music, dan file lainnya yang memakai teknologi ini.

4) SIM Card ialah sajian Meizu untuk mengetes fungsi kuningan pada HP Meizu apakah masih dapat membaca kartu memori dan dapat menangkap sinyal atau tidaknya.

5) Vibration merupakan getaran yang dihasilkan oleh smartphone Meizu kalian. Rasakan getaran itu dengan baik memakai tangan kalian. Jika getaran tersendat-sendat niscaya HP Meizu kalian kurang sehat.

6) Speaker ialah sajian Meizu yang bertugas untuk menguji kejernihan suara. Amati bunyi yang muncul dari lubang speaker utama maka akan terdengar terperinci apakah HP itu normal atau rusak.

7) Receiver ialah suatu bunyi yang pertanda bahwa ada notifikasi pemberitahuan pada smartphone Meizu kalian. Dengar baik-baik bunyi tersebut, jikalau suaranya lezat didengar (tidak ada bunyi berisik) berarti dalam keadaan baik.

8) Headset yakni sebuah sajian pada Meizu yang digunakan untuk menguji bunyi headset apakah suaranya anggun atau tidak. Jika bunyi yang dihasilkan jernih artinya tidak ada hambatan sama sekali pada fitur headset ini.

9) LED ialah lampu notifikasi di Meizu yakni lampu yang terletak di bawah atau di atas HP Meizu yang akan menyala jikalau ada pemberitahuan berupa SMS atau email yang masuk ke smartphone kesayangan kalian.

10) FM ialah alat uji pemancar gelombang radio Meizu yang digunakan untuk menangkap sinyal radio sehingga dapat mendengarkan bunyi dari radio. Silahkan kalian cek, apakah gelombang radio masih berfungsi dengan baik atau tidak.

11) Camera yaitu sajian untuk mengakses kamera utama pada Meizu. Pada sajian ini, kalian dapat mencoba semua fitur pada kamera utama untuk menguji apakah masih berfungsi normal atau mengalami kerusakan.

12) Battery ialah sajian Meizu yang digunakan untuk menguji kesehatan baterai. Pada sajian ini akan mengakibatkan informasi yang seakurat mungkin sehingga pengguna dapat mengganti baterai dengan segera jikalau rusak.

13) WIFI merupakan sajian Meizu untuk menguji fitur WIFI. Jika sajian ini diklik maka WIFI akan menyala secara otomatis dan melaksanakan uji untuk memastikan optimalisasi sinyal ini.

14) Torch ialah sajian Meizu untuk menguji lampu LED flash pada kamera belakang. Jika sajian ini disentuh maka lampu secara defauld akan menyala yang artinya tidak ada hambatan yang berarti pada sektor tersebut.

15) LCD ialah sajian Meizu yang digunakan untuk cek kerusakan LCD Meizu khususnya kontras warna pada LCD. Makara pastikan keadaan kontras warna LCD kalian baik-baik saja dengan melaksanakan pengujian memakai sajian yang satu ini.

16) GPS merupakan sajian yang diapakai Meizu untuk menguji keakuratan sinyal GPS yang ada diwilayah anda berada. Banyak hal yang dilakukan dengan sinyal GPS ini salah satunya dapat digunakan untuk Peta jalan.

17) G_Sensor ialah sensor Meizu yang mendeteksi perubahan pada orientasi. Jika HP Meizu dimiringkan maka secara otomatis layar akan menjadi landscape begitu juga jikalau didirikan maka layar menjadi portrait. Silahkan soba uji dengan cara mengaktifkan fitur rotasi kemudian memiringkan HP Meizu.

18) Gyro ialah sensor Meizu yang cara kerjanya menyerupai dengan G_Sensor dimana sensor ini mendeteksi perubahan pada orientasi. Jika HP Meizu dimiringkan maka secara otomatis layar akan menjadi landscape begitu juga jikalau didirikan maka layar menjadi portrait.

19) Proximity Sensor ialah sensor jarak pada Meizu yang berfungsi mendeteksi gerakan jarak erat menyerupai ketika ada panggilan telepon di HP Meizu kemudian diangkat oleh pengguna dan ditempelkan ditelinga maka layar HP akan mati secara otomatis berkat proximity sensor ini.

Silahkan kalian cek fungsi sensor proximity ini pada Meizu yang kalian miliki atau yang akan dibeli. Jika sensor ini tidak merespon pada ketika indera pendengaran didekatkan, berarti ada kerusakan pada sector ini.

20) Optical Sensor ialah sensor yang mendeteksi perubahan cahaya di Meizu kalian. Jika sensor ini diaktifkan maka ketika HP Meizu berada dalam ruangan yang gelap maka secara otomatis layar HP akan meredup, begitu juga sebaliknya. Silahkan cek normalitas sensor ini pada HP Meizu kalian.

21) Magnetic Sensor ialah sensor Meizu yang bertugas mendeteksi medan magnet yang berada disekeliling smartphone. Hal ini sangat penting mengingat hampir semua HP Meizu mendukung sensor compass sehingga mendeteksi adanya medan magnet ialah hal yang sangat penting biar arah yang ditunjuk oleh jarum kompas risikonya akurat.

22) Infrared yakni sajian Meizu yang digunakan untuk mengetes sinyal infrared apakah masih dapat efektif digunakan untuk menyalakan barang-barang elektronik menyerupai TV, AC, dll.

Dari beberapa sajian Engineering Test di atas, ada beberapa sajian yang belum saya ketahui fungsinya hingga goresan pena ini dibuat, dan jikalau kalian mengtahui fungsinya mohon untuk bubuhkan komentar guna melengkapi rujukan goresan pena ini. Adapun beberapa sajian itu yakni:
• TF Flash
• RTC
• LoopBack

Untuk postingan unik lain terkait HP Meizu, silahkan lihat di bawah! Demikianlah cara cek Meizu orisinil dan palsu (KW, HDC, replika, tiruan, supercopy, cloning) yang dapat kalian buktikan pada Meizu M3 Note, M4 Note, M5 Note, M6 Note dan Semua produk Meizu  lainnya sebelum kalian membeli HP Meizu baru/ bekas. Semoga bermanfaat, salam anget dari Bedahp.com.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel