Hp Sony Xperia Orisinil Dibentuk Dari Negara Mana?

Banyak orang yang bertanya, HP Sony Xperia orisinil dibentuk dari negara mana? Munculnya pertanyaan tersebut dikarenakan setiap produk yang dipasarkan oleh perusahaan oleh kota Tokyo ini berasal dari negara pembuatannya yang berbeda-beda.

Ada yang "made in Vietnam", ada juga yang "made in China", dan sebagainya. Padahal seharusnya kan "made in Jepang" sebab semua produk Sony Xperia dibentuk disana. Lalu bagaimana sanggup berbeda, apakah  itu merupakan ciri HP Sony Xperia palsu?

Setiap Negara daerah produksi HP Sony Xperia mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Berdasarkan data di 2017, ada beberapa Negara yang dianggap mempunyai kualitas produksi HP terbaik sebab sudah terpercaya dari tahun ke tahun akibatnya selalu memuaskan pengguna.

Cara Mengetahui Asal Negara HP Sony Xperia Asli

Untuk mengetahui HP Sony Xperia berasal dari Negara mana kita menggunakan suatu indikator dari arahan unik yang disebut IMEI. Cara mengecek arahan IMEI pada HP Sony Xperia sangat gampang yakni cukup menggunakan arahan rahasia.

Kode diam-diam Sony Xperia untuk melihat arahan IMEI yakni *#06# pada dial phone. Setelah arahan diam-diam di atas diketik, maka muncul arahan unik IMEI pada smartphone Sony Xperia anda ibarat pada gambar di bawah!

 HP Sony Xperia orisinil dibentuk dari negara mana HP Sony Xperia Asli Dibuat Dari Negara Mana?

Langkah selanjutnya yaitu anda perhatikan dengan baik dari 15 digit nomor tersebut. Misalnya arahan IMEI Sony Xperia saya ibarat gambar di atas yaitu 356879068150736.

Maka anda hanya cukup perhatikan deret urutan ke 7 dan 8 pada referensi IMEI diatas, sehabis itu anda cocokkan dengan keterangan yang ada di bawah ini:
  • 00 : Perancis (Kualitas sangat baik)
  • 01 atau 10 : Finlandia (Kualitas normal)
  • 02 atau 20 : Asia (Kualitas jelek)
  • 03 : Kanada (Kualitas terjamin baik)
  • 04 : Korea (Kualitas terbaik dunia)
  • 05 : Amerika (Kualitas sangat bagus)
  • 06 : Vietnam (Kualitas bagus)
  • 08 atau 80 : Jerman (Kualitas tidak mengecewakan bagus)

Berdasarkan arahan IMEI pada HP Sony Xperia yang saya gunakan, ternyata dibentuk di negara Vietnam. Lalu muncul sebuah pertanyaan umum yakni, apakah Sony Xperia made in Vietnam itu asli? Bagi pengguna gadget yang pemula, pertanyaan semacam ini memang sangat sering diajukan.

Kebanyakan pengguna Sony Xperia secara perlahan sudah mulai mencurigai keaslian ponsel mereka saat melihat label ‘made in’ pada kemasan perangkatnya. Memang tidak mengherankan kalau mereka khawatir ihwal keaslian atau kualitas produk yang mereka gunakan, mengingat maraknya penjualan HP Sony Xperia replika yang beredar bebas di pasar Indonesia.

Jika anda melihat ‘made in Vietnam’ pada kemasan perangkat, hal ini berarti HP Sony Xperia anda memang orisinil buatan Vietnam. Tapi, bukankah Sony Xperia berasal dari Jepang? Ya, Sony Xperia memang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Namun untuk produksi Sony Xperia juga mulai mengandalkan manufaktur outsourcing.

Lebih dari 50% produksi HP Sony Xperia berasal dari luar negara Jepang. Mengapa? Hal ini dipicu beberapa factor yang mempengaruhi yakni: gampang mendapat materi baku pembuatan HP, kecepatan produksi untuk memenuhi target, upah tenaga kerja yang murah, serta menghasilkan keuntungan besar bagi iklim investasi di negara itu.

Pabrik perangkat secara gencar didirikan Sony di beberapa negara untuk mempermudah pemasaran dan menghemat biaya kirim. Selain itu, Sony juga sudah resmi mempunyai delapan pabrik yang berlokasi di seluruh dunia termasuk Jepang, Vietnam, Cina, dan di Tanah Nusantara kita ini.

Jumlah pabrik Sony di seluruh dunia mencapai 70 unit pada tahun 1999. Jumlahnya diperkecil menjadi hanya 54 pabrik pada tahun 2002. Sony juga telah menutup unit produksi televisi dan memecat sedikitnya 500 karyawan pada tahun 2000.

Jadi, kalau HP anda made in Vietnam, itu artinya HP anda diproses atau dirakit di negara tersebut. Meski dirakit di Vietnam (bukan di Jepang), namun proses perakitan HP Sony Xperia tersebut tetap berada di bawah standar vendor sentra sehingga isinya sama persis hanya tenaga kerjanya saja yang berbeda.

Jika anda masih galau Sony Xperia dibentuk di negara mana? Maka jawabannya yaitu Sony Xperia tidak hanya diproduksi di Jepang saja melainkan dibeberapa Negara untuk mempermudah proses produksi. Bisa saja HP Sony Xperia yang anda beli berasal dari negera Vietnam, Cina, atau Indonesia, sesuai negara yang memproduksi HP itu.

Bagaimana dengan kualitasnya HP Sony Xperia yang dirakit dinegara lain ibarat Vietnam/Indonesia? Baik komponen atau spesifikasi tentu diproduksi sama dan sesuai standar Sony Xperia, hanya saja proses perakitannya dilakukan di negara Vietnam atau pabrik resmi Sony Xperia lainnya.

Tidak hanya Sony Xperia, vendor-vendor raksasa teknologi lain ibarat Xiaomi, LG, Asus, dan bahkan Apple, juga mengandalkan manufaktur outsourcing dan mendirikan pabrik di negara lain untuk proses perakitan perangkatnya biar sanggup menghemat biaya produksi dan sesuai dengan target.

Selain dipakai untuk mengetahui asal Sony Xperia anda dibuat, arahan IMEI juga sering dijadikan sebagai indikator untuk mengecek keaslian IMEI Sony Xperia yang anda gunakan, silahkan kunjungi www.imei.info selanjutnya masukkan IMEI yang terdiri 15 digit angka pada kolom yang telah disediakan kemudian pilih “Check” untuk mengetahui hasilnya. Maka anda akan dibawa pada tampilan isu ihwal device yang anda cek tadi.

Kesimpulan
Untuk mengetahui asal Negara pembuatan HP Sony Xperia yang anda gunakan, anda sanggup melihat secara pribadi pada kemasan perangkatnya. Meski dibentuk di negara Jepang, Vietnam atau Indonesia, anda tidak perlu khawatir sebab HP Sony Xperia itu tetap asli, sebab goresan pena “made in” pada label hanya mengambarkan negara yang merakit HP tersebut. Sehingga dari segi komponen dan spesifikasi semua sesuai standarisasi. Dan kalau anda masih ragu mengenai keaslian perangkat yang anda gunakan, anda sanggup cek melalui nomor IMEI atau hardware Test.

Baca Juga: Perbedaan Sony Xperia Asli dan NTT DoComo

Semoga postingan di atas sanggup menjawab pertanyaan teman-teman ihwal HP Sony Xperia Asli Dibuat Dari Negara Mana?. Jika ada hal-hal yang berdasarkan anda belum jelas, silahkan komentar di bawah! Oh ya, untuk postingan lain terkait HP Sony Xperia silahkan lihat di "Artikel Terkait" di bawah!
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel