Downlod Rpp Matematika Kelas 4 [1 Lembar] Semester 2 K13 Revisi 2020 Terbaru
Untuk membantu guru dalam menciptakan perangkat latih semester 2, disini kami sediakan RPP matematika kelas 4 format 1 lembar revisi terbaru 2020 yang misalnya bisa didownload dengan gratis sebagai refferensi.
RPP versi terbaru disederhanakan menjadi 1 lembar sesuai dengan permendikbud no 14 tahun 2019.
Mengapa bisa 1 lembar? jawabannya alasannya yakni RPP hanya disusun dengan tiga komponen wajib saja dan boleh ditambahkan komponen lain hanya sebagai pendukung kalau bapak/ibu guru menginginkannya.
Tiga komponen wajib tersebut terdiri dari tujuan, acara pembelajaran dan penilaian.
Untuk kelas tinggi sekolah dasar, salah satunya kelas 4 Untuk pelajaran matematika dipisahkan dengan tematik.
RPP matematika kelas 4 K13 ini merupakan revisi terbaru 2020 dengan format 1 lembar dan disusun beradasarkan buku guru dan siswa edisi teranyar dan tentu saja telah terintegrasi literasi, PPK, 4C dan HOTS.
Nah melalui postingan ini ibu/bapak guru bisa mempunyai file lengkap nya dan mendownload misalnya dengan gratis.
Untuk membarikan citra ibarat apa RPP matematika versi 1 lembar, berikut kami tampilkan contoh untuk kelas 4 semester 2 :
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019)
Satuan Pendidikan : (SD www.guru-Baik.com)
Kelas / Semester : 6 / 2
Pelajaran : Bangun Datar
Sub Pelajaran : Mengenal bangkit Datar
Pertemuan 1
Alokasi waktu : 90 menit
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
- Siswa bisa menjelaskan pengertian bangkit ruang (prisma, tabung, limas, kerucut, dan bola).
- Siswa bisa mengetahui jenis- jenis bangkit ruang prisma, tabung, limas, kerucut, dan
- Siswa bisa mengidentifikasikan bangkit ruang prisma, tabung, limas, kerucut, dan
B. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan | Deskripsi Kegiatan | Alokasi Waktu |
Pendahuluan | v Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi) v Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan dibutuhkan dikaitkan dengan pengalaman penerima didik (Apersepsi) v Memberikan citra ihwal manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi) v Memberitahukan tujuan pembelajaran, materi, kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang sedang berlangsung (Pemberi acuan) | 10 menit |
Kegiatan Inti | (Sintak Model Discovery Learning) Mengamati v Siswa mengamati pengertian bangkit datar. v Guru menjelaskan jenis- jenis bangkit datar. (Communication) Menanya v Guru memperlihatkan kesempatan kepada siswa untuk bertanya ihwal bahan yang disampaikan v Siswa menanyakan klarifikasi guru yang belum di pahami ihwal bangkit datar. v Guru menjawab pertanyaan siswa. (Communication) Menalar v Siswa mencoba berdiskusi dengan temannya ihwal bangkit datar. (Critical Thinking and Problem Solving) v Guru menunjuk beberapa siswa untuk maju dan menjelaskan hasil diskusi ihwal bangkit ruang dengan bimbingan guru. v Guru memperlihatkan pembenaran dan masukan apabila terdapat kesalahan atau kekurangan pada siswa. v Guru menyatakan bahwa siswa telah paham ihwal bangkit datar. Mencoba v Guru memperlihatkan soal latihan ihwal bangkit datar kepada siswa. (Mandiri, Critical Thinking and Problem Solving) v Guru meminta siswa untuk mengerjakan soal latihan tersebut secara individu. (Mandiri) v Guru menunjuk beberapa siswa untuk menuliskan hasil pekerjaanya didepan kelas secara bergantian. Mengkomunikasikan v Siswa mempresentasikan secara verbal kepada teman-temanya ihwal bangkit datar. v Siswa memberikan manfaat berguru bangkit datar yang dilakauan secara verbal di depan sobat dan guru. (Communication) | 65 menit |
| ||
Kegiatan Penutup | Peserta Didik v Siswa melaksanakan refleksi ihwal pelaksanaan pembelajaran dan pelajaran apa yang diperoleh sehabis berguru ihwal topik Bangun datar v Membuat ringkasan dengan bimbingan guru ihwal hal-hal penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan. Guru v Melakukan Penilaian v Memberikan kiprah kepada penerima didik (PR), dan mengingatkan penerima didik untuk mempelajari bahan yang akan dibahas dipertemuan berikutnya | 15 menit |
- PENILAIAN (ASESMEN)
Penilaian terhadap bahan ini sanggup dilakukan sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric penilaian.
Link Download
Sesuai dengan yang kami sampaikan diatas, biar supaya ibu/bapak guru sanggup mendownload contoh rpp 1 lembar matematika kelas 4 dengan gampang dan gratis, melalui artikel ini telah kami sisipkan link yang bisa digunakan.Silahkan Dowload RPP k13 matematika kelas 4 semester 2 revisi terbaru 2020 melalui tautan berikut ini :
- RPP K13 matematika kelas 4 bahan bangkit datar, Unduh
- RPP K13 matematika kelas 4 bahan hubungan antar garis, Unduh
- RPP K13 matematika kelas 4 bahan pengolahan data, Unduh
- RPP K13 matematika kelas 4 bahan pengukuran sudut, Unduh
Kami pertegas bahwa yang bisa kami berikan gratis yakni misalnya saja, Unutuk file lengkap bisa chat wa 08218266919. File yang kami berikan bisa pribadi diaplikasikan sehingga mempermudah guru-guru sekalian.
Sekian informasi yang bisa kami berikan terkait RPP 1 lembar matematika kelas 4 semester 2 revisi 2020, Apabila nanti ada update terbaru akan segera kami infokan melalui artikel ini juga, terima kasih.
Sumber https://guru-baik1.blogspot.com/