Hp Xiaomi Orisinil Dibentuk Dari Negara Mana?

Beberapa pengguna awam mempertanyakan, HP Xiaomi orisinil dibentuk dari negara mana? Munculnya pertanyaan tersebut dikarenakan setiap produk yang dipasarkan oleh perusahaan oleh kota Tirai Bambu ini berasal dari negara pembuatannya yang berbeda-beda.

Ada yang "made in India", ada juga yang "made in Indonesia", dan sebagainya. Padahal seharusnya kan "made in China " sebab semua produk Xiaomi dibentuk disana. Lalu bagaimana sanggup berbeda, apakah  itu merupakan ciri HP Xiaomi palsu?

Setiap Negara kawasan produksi HP Xiaomi mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Berdasarkan data di 2017, ada beberapa Negara yang dianggap mempunyai kualitas produksi HP terbaik sebab sudah terpercaya dari tahun ke tahun kesannya selalu memuaskan pengguna.

Baca Juga: 10 Cara Flash ROM Xiaomi Tanpa PC Komputer 100% Work

Cara Mengetahui Asal Negara HP Xiaomi Asli

Untuk mengetahui HP Xiaomi berasal dari Negara mana kita menggunakan suatu indikator dari arahan unik yang disebut IMEI. Cara mengecek arahan IMEI Xiaomi sangat gampang yakni cukup menggunakan arahan rahasia.

Kode diam-diam Xiaomi untuk melihat arahan IMEI yakni *#06# pada dial phone. Silahkan kau buka sajian dial Phone kemudian ketikkan arahan tersebut menyerupai pada gambar di bawah!


Setelah arahan diam-diam di atas diketik, maka muncul arahan unik IMEI pada smartphone Xiaomi kau menyerupai pada gambar di bawah!


Jika kebetulan HP Xiaomi kau mengusung kartu Dual-SIM maka akn muncul dua nomor IMEI menyerupai gambar di atas. Langkah selanjutnya yaitu kau perhatikan dengan baik dari 15 digit nomor tersebut. Misalnya arahan IMEI Xiaomi pada SIM 1 saya menyerupai gambar di atas yaitu 865684038725565.

Maka kau hanya cukup perhatikan deret urutan ke 7 dan 8 pada pola IMEI diatas, sesudah itu kau cocokkan dengan keterangan yang ada di bawah ini:
  • 00 : Perancis (Kualitas sangat baik)
  • 01 atau 10 : Finlandia (Kualitas normal)
  • 02 atau 20 : Asia (Kualitas jelek)
  • 03 : China (Kualitas terjamin baik)
  • 04 : Korea (Kualitas terbaik dunia)
  • 05 : Amerika (Kualitas sangat bagus)
  • 06 : Vietnam (Kualitas bagus)
  • 08 atau 80 : Jerman (Kualitas tidak mengecewakan bagus)

Berdasarkan arahan IMEI Xiaomi yang saya gunakan, ternyata dibentuk di negara China. Lalu muncul sebuah pertanyaan umum yakni, apakah Xiaomi made in Indonesia dan India itu asli? Bagi pengguna gadget yang masih newbie, pertanyaan semacam ini memang sangat sering diajukan.

Kebanyakan pengguna Xiaomi secara perlahan sudah mulai mewaspadai keaslian perangkat mereka dikala melihat label ‘made in’ pada kemasan perangkatnya. Memang tidak mengherankan bila mereka khawatir perihal keaslian atau kualitas produk Xiaomi yang dimilikinya, mengingat kewaspadaan terhadap penjualan HP Xiaomi replika yang beredar di pasaran.

Jika kau melihat ‘made in Indonesia’ pada kemasan perangkat, hal ini berarti HP Xiaomi kau memang orisinil buatan Indonesia. Tapi, bukankah Xiaomi berasal dari China? Ya, Xiaomi memang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Namun untuk produksinya Xiaomi juga mulai mengkamulkan manufaktur outsourcing.

Lebih dari 45% produksi HP Xiaomi berasal dari luar negara China menyerupai Indonesia, India, Amerika, dan Negara lainnya. Mengapa? Hal ini dipicu beberapa factor yang mensugesti yakni: gampang mendapat materi baku pembuatan, kecepatan produksi untuk memenuhi target, upah tenaga kerja yang murah, dan menghasilkan keuntungan besar bagi iklim investasi di negara yang bersangkutan.

Pabrik perangkat secara gencar didirikan Xiaomi di beberapa negara untuk mempermudah pemasaran dan menghemat biaya kirim. Jadi, bila Xiaomi kau made in Indonesia, itu artinya HP kau diproses atau dirakit di negara Indonesia tercinta. Meski dirakit di Indonesia (bukan di China), namun proses perakitan HP Xiaomi tersebut tetap berada di bawah standar vendor sentra sehingga isinya sama persis hanya tenaga kerjanya saja yang berbeda.

Jika kau masih resah Xiaomi orisinil dibentuk di negara mana? Maka jawabannya yaitu Xiaomi tidak hanya diproduksi di China saja melainkan dibeberapa Negara untuk mempermudah proses produksi. Bisa saja HP Xiaomi yang kau beli berasal dari negera India, Indonesia, atau Amerika, sesuai negara yang memproduksi perangkat Xiaomi tersebut.

Bagaimana dengan kualitasnya HP Xiaomi yang dirakit dinegara lain menyerupai India/Indonesia? Baik komponen atau spesifikasi Xiaomi tersebut tentu diproduksi sama dan sesuai standar Xiaomi, hanya saja proses perakitannya dilakukan di negara India/Indonesia.

Tidak hanya Xiaomi, vendor-vendor raksasa teknologi lain menyerupai Samsung, Lenovo, Asus, dan bahkan Apple, juga mengandalkan manufaktur outsourcing dan mendirikan pabrik di negara lain untuk proses perakitan perangkatnya supaya sanggup menghemat biaya produksi dan sesuai dengan target.

Selain dipakai untuk mengetahui asal Xiaomi kau dibuat, arahan IMEI juga sering dijadikan sebagai indikator untuk mengecek keaslian IMEI Xiaomi yang kau gunakan, silahkan kunjungi mi.com/verify maka akan muncul menyerupai gambar di bawah!


Selanjutnya masukkan IMEI yang terdiri 15 digit angka pada kolom yang telah disediakan. Misalnya saya masukkan arahan IMEI Xiaomi pada SIM 1 yakni 865684038725565 menyerupai pada gambar di bawah.


Kemudian pilih "Memeriksa" atau “Check” untuk mengetahui hasilnya. Maka kau akan dibawa pada tampilan info perihal device yang kau cek tadi menyerupai gambar di bawah.


Berdasarkan info tersebut, Nama smartphone yang saya gunakan yaitu Xiaomi Redmi Note 4X yang mempunyai internal 32 GB dan RAM 3 GB. Artinya, perangkat yang saya miliki 100% orisinil bukan KW atau replika.

Jika dikala kau melaksanakan pengecekan munculnya tidak sama menyerupai pola di atas, sanggup jadi perangkat Xiaomi yang kau gunakan yaitu palsu alias HDC atau supercopy sebab tidak sanggup dideteksi oleh sistem.

Kesimpulan
Untuk mengetahui asal Negara pembuatan HP Xiaomi yang kau gunakan, kau sanggup melihat secara pribadi pada kemasan perangkatnya. Meski Xiaomi dibentuk di negara China, Indonesia atau India, kau tidak perlu khawatir sebab HP Xiaomi itu tetap asli, sebab goresan pena “made in” pada label hanya menunjukkan negara yang merakit HP tersebut. Sehingga dari segi komponen dan spesifikasi semua sesuai standarisasi. Dan bila kau masih ragu mengenai keaslian perangkat yang kau gunakan, kau sanggup cek melalui nomor IMEI atau hardware Test melalui 85 Kode Rahasia HP Xiaomi.

Untuk postingan lain terkait HP Xiaomi silahkan lihat di bawah! Semoga postingan di atas sanggup menjawab pertanyaan teman-teman perihal HP Xiaomi Asli Dibuat Dari Negara Mana? Jika ada hal-hal yang berdasarkan kau belum jelas, silahkan bubuhkan komentar via emal. 
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel