3 Cara Buka Kunci Nokia Lupa Sandi/ Password Tanpa Reset

Sebenarnya admin sudah mencari-cari cara membuka semoga HP OS Android yang lupa sandi atau Password tanpa harus melaksanakan reset pada HP Nokia 3 5 6, Nokia 8 9, serta device lainnya. Jika membuka kunci dengan melaksanakan reset kita harus merelekan aplikasi penting yang ada di smartphone Android kita hilang begitu saja.

Dikarenakan admin tidak rela kehilangan data-data maupun aplikasi penting yang sudah terintall di HP Nokia sebelumnya, admin berusaha mencari cara membuka password hp Nokia yang sempurna dan efisien tanpa harus reset. Setelah sekian usang googling alhasil admin menemukan caranya sebagai berikut:


1. Gunakan Android Device Manager
Cara membuka HP Nokia memakai Android Device Manager yakni dengan membuka browser di smartphone Android sahabat agan atau memakai komputer untuk mengakses layanan. Contoh di bawah yakni membuka kunci Nokia 3. Pastikan, agan login dengan akun Google yang sama yang pernah agan login di HP Nokia yang lupa password tersebut kemudian ikuti langkahnya di bawah ini:
  • Pertama buka link Android Device Manager
  • Disana terdapat tiga pilihan yakni Deringkan, Kunci, atau Hapus. Silahkan agan pilih Kunci atau Lock menyerupai pada gambar di bawah.
cari cara membuka semoga HP OS Android yang lupa sandi atau Password tanpa harus melaksanakan r 3 Cara Buka Kunci Nokia Lupa Sandi/ Password Tanpa Reset

  • Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat agan, klik tombol refresh browser selama beberapa kali.
  • Setelah klik tombol Kunci atau Lock, agan akan diminta untuk memasukkan sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password usang yang lupa. Lihat gambar di bawah!
  • Ketik password gres dua kali untuk mengonfirmasi pilihan agan, kemudian klik tombol Lock.
  • Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit.
  • Selamat! Sekarang agan sudah sanggup membuka HP Nokia yang terkunci dengan password baru.

Apabila pada program di atas agan masih juga tidak bias membuka kunci HP Nokia, agan bias gunakan cara kedua di bawah ini.


2. Memakai ADB
Cara ini sanggup bekerja jikalau sebelumnya agan telah mengaktifkan USB Debugging dan HP Nokia agan sudah pernah terhubung komputer melalui ADB. Jika agan sudah pernah melaksanakan root atau install custom ROM niscaya sudah tidak absurd lagi dengan proses ini.
  • Hubungkan HP Nokia agan ke komputer dengan kabel data, kemudian buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB.
  • Ketik perintah berikut; adb shell rm /data/system/gesture.key kemudian tekan Enter. Lihat gambar di bawah!
  • Selanjutnya, reboot HP Nokia agan dan sekarang sandi di lockscreen agan sudah tidak terkunci lagi.
  • Sukses! HP Nokia agan telah berhasil di unlock.

Tapi jangan bahagia dulu sebab ini hanya bersifat sementara, jikalau agan melaksanakan reboot pada HP Nokia maka akan terkunci lagi. Makara pastikan agan tetapkan sandi gres sebelum melaksanakan proses reboot berikutnya.

Apabila cara di atas juga masih tidak bergeming, agan bias gunakan cara terakhir berikut ini yang pasting sudah terbukti 100%. Cara yang dimaksud yakni dengan melaksanakan Factory Reset.


3. Melakukan Factory Reset

Sebenarnya ada dua cara, yakni melalui “Flash dan Reset”. Diantara dua program tersebut, cara yang paling gampang yakni melalui Reset sehingga agan tidak perlu memakai PC cukup hanya HP Nokia kesayangan agan saja.

Sebelum agan tetapkan untuk melaksanakan reset, ada baiknya agan ketahui lebih dulu apa manfaat, kelebihan dan dampak melaksanakan reset.

MANFAAT jikalau agan melaksanakan reset pada HP Nokia yakni sanggup mengatasi permasalahan pada software Nokia agan seperti: lemot, aplikasi error, mengatasi HP Nokia tidak sanggup kanal internet, menangani HP Nokia botloop karna salah instal aplikasi, game, dll.

KELEBIHAN cara ini yakni agan tidak perlu melaksanakan Flash ulang. Melakukan Flash Ulang berarti agan harus mengganti firmware orisinil dengan firmware downgrade atau upgrade terbaru.


PENTING! Melakukan reset pada HP Nokia sanggup menghapus semua aplikasi dan Game yang di install, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal HP Nokia agan. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal maka tidak akan terhapus.

Sebelum agan tetapkan untuk melaksanakan reset pada HP Nokia, sebaiknya backup dulu semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal agan penuh, agan sanggup memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer.

Jika saja agan tidak lupa kunci, melaksanakan reset pada HP Nokia sangat gampang yakni cukup Buka Menu Pengaturan => Pilih Cadangkan dan Reset => Reset Data Pabrik. Namun, sebab masalahnya yakni “LUPA KUNCI” maka silahkan agan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Usahakan HP Nokia mempunyai baterai minimum 50% untuk jaga-jaga.
  • Matikan HP Nokia agan.
  • Dalam keadaan HP Nokia mati, tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Nokia.
  • Setelah logo Nokia muncul di layar lepas ketiga tombol yang ditekan tadi. Tunggu beberapa saat, maka HP Nokia agan akan masuk ke hidangan recovery mode.
  • Setelah berada di hidangan recovery mode, Tekan tombol volume down kemudian pilih “wipe data factory reset”.
  • Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset
  • Konfirmasi pilih “Yes” -- Deleta all user data
  • Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”
  • Tunggu proses restart HP Nokia agan.
  • Selamat! HP Nokia agan telah berhasil di reset.

Cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan HP Nokia agan ke pengaturan pabrik sehingga agan sanggup mengatur ulang password atau tumpuan kunci yang sebelumnya lupa. Ohh ya, untuk menambah wawasan agan, baca juga postingan terkait perihal HP Nokia di bawah!


Baca Juga: 10 Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu (Semua Tipe)

Demikianlah cara buka kunci HP Nokia yang lupa password atau sandi yang telah terbukti berhasil 100%. Semoga cara di atas sanggup mempunyai kegunaan bagi agan yang membutuhkan. Jika postingan ini bermanfaat ingat untuk share ke teman-teman yang juga ingin membuka tumpuan kunci HP Nokia kesayangan mereka.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel