6 Cara Cek Ram Samsung J3 Pro 100% Akurat

Apakah saudara pengguna Samsung Galaxy J3 PRO terbaru? Jika iya, kemudian sudahkah saudara mengetahui bagaimana cara mengecek RAM Samsung J3 PRO orisinil yang saudara miliki? Jika saudara memang sedang mencari cara melihat kapasitas RAM yang tersisa pada smartphone kesayangan saudara itu, maka saudara berada di postingan yang sempurna ketika ini.

Saya selaku admin akan menunjukkan saudara tips menarik wacana bagaimana cara melihat RAM Samsung J3 PRO yang masih banyak yang belum mengetahuinya terutama bagi mereka yang masih awam dalam menggunakan smartphone berbasis android yakni Samsung Galaxy J3 PRO ini.

Sebelum melaksanakan cara cek RAM Samsung J3 PRO, ada baiknya saudara ketahui dulu apa itu RAM? Saya akan jelaskan sedikit menegenai pengertian RAM dengan segenap upaya semoga saudara dapat memahaminya dengan semudah mungkin sehingga jikalau ditanya sobat atau orang lain saudara dapat menjawabnya.

RAM yaitu akronim dari Random Access Memori yaitu memori yang dapat diakses secara acak sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, memori ini mempunyai menyimpan sementara aplikasi atau game apa saja yang sedang dijalankan. Misalnya jikalau saudara memainkan sebuah game yang berukuran 10MB maka jumlah RAM Samsung Galaxy J3 PRO yang dipakai sudah 10MB bahkan dapat lebih.

Sehingga jikalau Samsung Galaxy J3 PRO saudara mempunyai RAM 3GB kemudian saudara gunakan untuk menjalankan aplikasi kamera, aplikasi sosial media, gallery, file manager, dan aplikasi lainnnya maka kapasitas RAM akan berkurang secara drastis.

Oleh alasannya yaitu itu, sebaiknya saudara pikirkan matang-matang sebelum membuka banyak aplikasi. Saran saya bukalah aplikasi yang penting-penting saja semoga kapasitas RAM di Samsung Galaxy J3 PRO saudara tetap longgar. Karena jikalau RAM penuh, maka HP saudara akan lemot, macet bahkan dapat restart sendiri.

Lalu apa bedanya RAM dengan memori Internal? Memori internal bertugas menyimpan data-data instalasi aplikasi, game, menyimpan dokumen, foto, video, dan aneka macam file lainnya yang dianggap penting. Setelah aplikasi atau game yang sudah di install itu dijalankan barulah pada ketika itu RAM digunakan.

Persamaan RAM dengan memori internal atau ROM yaitu sama-sama menempel secara permanen pada perangkat Samsung Galaxy J3 PRO saudara sehingga RAM dan ROM tidak dapat diganti. Tidak ibarat memori eksternal yang dapat saudara ganti kapasitas penyimpanannya sesuka hati.

Oke kini saudara sudah tahu pengertian RAM serta perbedaan dan persamaan RAM dan ROM. Sekarang eksklusif saja saya berikan cara cek RAM Samsung J3 PRO yang terbukti 100% work yang sudah saya coba sendiri.

6 Cara Cek RAM Samsung J3 PRO Akurat

1) Pertama pegang HP Samsung Galaxy J3 PRO kesayangan saudara dengan lembut hehehe… Biar dihayati maksudnya. Kalau HP saudara sudah saudara sayangi niscaya menerapkan cara ini akan menjadi semakin mudah.

2) Jika HP Samsung Galaxy J3 PRO menggunakan Bahasa Inggris, maka silahkan buka sajian Setting. Dan jikalau smartphone Samsung Galaxy J3 PRO saudara menggunakan Bahasa Indonesia, silahkan buka sajian Pengaturan.
 



3) Setelah berada di sajian Setting atau Pengaturan, selanjutnya silahkan saudara pilih "Pemeliharaan Perangkat". Lihat gambar di bawah!


4) Setelah anda klik sajian “Pemeliharaan Perangkat” tersebut berikutnya maka aplikasinya akan terbuka persis ibarat pada gambar di bawah! Kemudian saudara pilih saja pada sajian “Memori” ibarat yang dilingkari dengan warna merah.


5) Maka akan muncul kapasitas RAM yang dipakai pada Samsung Galaxy J3 PRO saudara persis ibarat pada gambar di bawah ini. 


6) Jika kapasitas RAM Samsung Galaxy J3 PRO saudara hampir penuh, silahkan saudara hentikan beberapa aplikasi yang berjalan di belakang background dengan mengklik “Akhiri” supaya HP saudara tidak lemot.

Jika saudara menerapkan langkah-langkah di atas dengan benar, maka saudara sudah mendapat dua manfaat yaitu; Manfaat pertama, saudara kini sudah dapat mengecek RAM Samsung Galaxy J3 PRO dengan benar.

Manfaat yang kedua, saudara kini dapat menambah kapasitas RAM dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak penting yang berjalan di belakang background tersebut. Sehingga kapsitas RAM menjadi longgar dan HP Samsung Galaxy J3 PRO saudara menjadi tidak lemot.

Jika saudara sudah mendapat kedua manfaat di atas, sebagai insan yang baik sudah menjadi kewajiban saudara untuk menunjukkan pengetahuan ini kepada teman-teman atau kerabat terdekat saudara dengan cara membagikan postingan ini.


Baca Juga: 9 Cara Reset Ulang Samsung J3 Pro

Untuk postingan menarik lainnya terkait Samsung J3 PRO silahkan lihat di bawah ini! Itulah tips cara mengecek RAM di HP Samsung Galaxy J3 PRO yang terbukti akurat. Artikel di atas berkhasiat untuk Samsung J3 PRO J3 J330F, J3 PRO J330G, dll. Salam anget dari Bedahp.com, and see you next time....
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel