5 Cara Cek Layar Lcd Vivo Orisinil (Normal/ Rusak)

Pastinya bagi anda yang mempunyai HP Vivo sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara mengecek layar LCD Vivo orisinil (normal/rusak) sehingga saat anda membeli smartphone gres atau bekas bisa memperoleh perangkat yang berkualitas manis dan semua fitur yang ada di dalamnya berjalan dengan baik.

Sebelum kita membahas lebih dalam perihal pengecekan layar sentuh (touchscreen) Vivo, sebaiknya kita ketahui dulu apa itu LCD dan jenis layar sentuh apa yang dipakai oleh perangkat Vivo. Layar LCD atau Liquid Crystal Display ialah elemen yang terdiri dari lapisan kristal cair dan tidak memerlukan banyak energi untuk layar, teknologi ini sangat terkenal di perangkat smartphone, phablet, tablet, maupun ponsel.

Layar LCD dianggap  sangat ideal dipakai pada perangkat smartphone, sebab layar ini bisa menampilkan gambar yang baik meskipun berada di bawah sinar matahari langsung, sebab seluruh tampilan diterangi oleh cahaya dari background layar ini.

Tipe Layar LCD Digunakan Vivo

Vivo biasanya menggunakan tipe layar IPS atau In Place Switching pada perangkat smartphone kelas menengah ke bawah, dimana layar jenis ini mempunyai tampilan dan sudut pandang lebih baik dari layar TFT.

Layar IPS ini sudah diterapkan Vivo pada perangkat Mid-range menyerupai Vivo Y67 Y53 Y59, dll. Menurut beberapa sumber layar IPS ini menggunakan daya baterai yang lebih irit daripada layar tipe TFT, memperlihatkan donasi semoga daya tahan baterai lebih lama.

Ternyata Vivo juga menggunakan layar IPS ini untuk smartphone kelas atasnya menyerupai Vivo Vivo V3 V5 V7, dan sebagainya. Alasan Vivo menggunakan layar jenis ini tetntu sebab harganya yang terjangkau serta mempunyai kualitas yang bagus.

Bagaimana Cara Cek Layar LCD Vivo?

Ada 5 cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek kerusakan layar LCD pada Vivo, untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti step by step berikut:

1) Buka sajian dial phone di Vivo anda menyerupai gambar di bawah ini, kemudian ketik *#800# untuk memunculkan sajian hardware test yang bersifat belakang layar yang hanya bisa dipanggil menggunakan instruksi itu saja, silahkan lihat gambar di bawah!


2) Setelah anda mengetik dengan benar instruksi tersebut, maka banyak menu-menu EngineerMode akan muncul menyerupai gambar di bawah. Anda cari saja sajian TouchScreen dan LCD Test lalu abaikan sajian yang lainnya bila ingin mengecek kerusakan LCD Vivo.


3) Setelah kotak warna merah anda klik, maka akan muncul kotak untuk meguji sensitivitas layar LCD Vivo yang anda gunakan. Silahkan anda tekan dan tahan semua kotak tersebut kemudian geser menyerupai gambar di bawah, sampai semuanya kotak menjadi hijau.

4) Jika semua semuanya coretan berjalan mulus artinya tidak ada kerusakan pada layar touchscreen Vivo, namun bila ada salah satu kotak yang tidak bisa menjadi hijau, itu berarti ada kerusakan pada sensitivitas layar LCD dan layar tersebut harus segera diganti semoga kerusakannya tidak menjalar.

5) Lakukan pengujian juga pada sajian lainnya sehingga anda bisa memastikan normalitas Vivo yang anda miliki dan tidak ragu perihal kesehatan smartphone anda.

Cara ini sudah teruji dan balasannya 100% akurat pada HP Vivo yang referensinya admin dapatkan dari Youtube sehingga postingan ini dibuat. Silahkan anda gunakan cara ini untuk menunjukan apakah layar touchscreen Vivo anda normal/rusak.

Baca Juga: 5 Cara Kunci (Lock) Sinyal 4G Vivo All Tipe

Untuk postingan lain terkait HP Vivo silahkan lihat di bawah! Itulah 5 Cara Cek Layar LCD Vivo Asli (Normal/ Rusak) semoga bermanfaat bagi kita semua, salam anget dari Bedahp.com.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel