10 Cara Mengatasi Sinyal Hp Samsung Hilang Tiba-Tiba

Semua orang niscaya ingin memperkuat sinyal HP Samsung mereka supaya komunikasi menjadi lancar tanpa hambatan. Smartphone keluaran terbaru Samsung ketika inipun sudah memakai signal max untuk merespon keleuhan penggunanya. Sayangnya HP Samsung keluaran usang tidak mendukung teknologi tersebut, kemudian bagaimana solusi cara mengatasi sinyal Samsung yang hilang secara tiba-tiba? Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara memperbaiki sinyal Samsung yang sering hilang, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab Samsung tidak ada sinyal.

Semua orang niscaya ingin memperkuat sinyal HP Samsung mereka supaya komunikasi menjadi lanc 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Samsung Hilang Tiba-Tiba

Penyebab Sinyal Samsung Hilang Tiba-Tiba

Terdapat beberapa faktor penyebab sinyal Samsung hilang secara tiba-tiba/ mendadak, supaya lebih gampang memahaminya admin akan uraikan beberapa faktor-faktor tersebut antara lain sebagai berikut:

a) Jangkauan Sinyal Daerah itu Tidak Ada
Coba agan cek dengan baik, apakah disekitar area tempat agan bangkit ada tower sinyal. Jika di tempat tersebut sama sekali tidak ada tower sinyal maka sanggup dipastikan bahwa wilayah itu memang minim sinyal sehingga masuk akal jikalau sinyal Samsung tiba-tiba hilang.

b) Samsung Agan Sedang Error
Apakah Samsung kesayangan agan pernah terjatuh? Jika memang pernah maka sanggup jadi ponsel agan mengalami error sehingga daya tangkap sinyal menjadi berkurang secara drastis. Hal itu disebabkan lantaran kuningan penangkap sinyal bergesar akhir benturan keras ketika terjatuh dari ketinggian.

c) Terjadi Perubahan Pada Menu Pengaturan
Jika agan mengatur Samsung ketika berada di wilayah perkotaan ke mode sinyal 3G Only atau 4G LTE Only demi mempercepat koneksi internet, maka smartphone agan hanya akan menangkap sinyal 3G atau 4G saja sehingga sulit untuk mendeteksi jaringan biasa. Untuk mengubahnya ke semula silahkan pergi ke sajian Pengaturan > Jaringan Seluler > Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis).

d) Jangkauan Sinyal Putus-Putus
Sinyal Samsung hilang timbul sanggup jadi lantaran jaringan tidak konsisten alias lagi naik-turun. Hal ini disebabkan oleh layanan operator jaringan yang agan gunakan sedang gangguan atau ada persoalan lain pada jadwal mereka sehingga berdampak pada penyebaran sinyal yang tidak merata di wilayah tersebut.

e) Pengaruh Cuaca Ekstream
Cuaca ekstream juga mempengaruhi berpengaruh atau lemahnya sinyal Samsung agan. Jika cuaca sedang hujan lebat disertai topan dan petir maka sangat mempengaruhi penangkapan sinyal pada Samsung. Sebaiknya ketika cuaca tidak mendukung hindari memakai HP Samsung (matikan HP) demi keamanan agan.

f) Kemungkinan Hardware Rusak
Jika Samsung yang agan miliki pernah masuk ke dalam air, sanggup jadi alat penangkap sinyal di Samsung agan rusak lantaran alat itu tidak kedap air maka ada komponen yang berkarat. Kerusakan pada hardware inilah yang menciptakan sinyal Samsung silang alias tidak ada sinyal.

g) Kemungkinan Masalah Software
Mungkin agan pernah update software? Jika iya, beberapa software yang kita update mungkin terdapat bugs yang mempengaruhi kualitas jaringan. Jika sebelum update software Samsung sinyal berada dalam keadaan baik-baik saja namun sehabis update justru bermasalah maka sebaiknya lakukan downgrade lagi.

h) Adanya Aplikasi Samsung Bermasalah
Sinyal HP Samsung sanggup dipengaruhi oleh aplikasi pihak ketiga yang sudah agan install. Aplikasi tersebut mungkin membatasi kekuatan sinyal lantaran beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi pihak ketiga tidak sesuai dengan perangkat yang agan gunakan.

i) Terjadi Perbaikan Sinyal Oleh Operator
Operator kemungkinan sedang membenahi sistem atau tower mereka lantaran ada suatu persoalan atau penambahan fitur baru. Untuk memperbaiki atau menambahkan fitur gres tersebut maka demi keamanan, listrik akan dimatikan sementara waktu pada sistem atau tower yang sedang dibenahi.

Penyebab sinyal Samsung lemah atau hilang tiba-tiba di atas hanya beberapa saja, bekerjsama masih masih banyak faktor lainnya yang mempengaruhi. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal Samsung yang hilang tersebut? Baca solusinya di bawah ini sebagai suplemen tumpuan bagi agan.

Inilah 10 Cara Mengatasi Sinyal Samsung Hilang Tiba-Tiba

Saya merangkum dari beberapa kasus mengenai hilangnya sinyal sebuah smartphone pada OS Samsung terutama yang berada di tempat perkotaan dan pedesaan.

1) Pakai Mode Pesawat
Cara supaya sinyal SAMSUNG berpengaruh lagi yakni dengan mengaktifkan mode penerbangan. Jika Mode ini hidup maka semua sinyal akan hilang, kemuadian non-aktifkan lagi mode penerbangan untuk menciptakan sinyal kembali terdeteksi dengan sempurna.

2) Matikan Sementara Samsung Agan
Cara kedua yaitu dengan merefresh sinyal jaringan dengan cara metaikan HP Samsung yang agan miliki untuk sementara waktu. Pastikan ponsel tersebut benar-benar mati jikalau memungkinkan, silahkan agan cabut baterai kemudian pasang dan hidupkan kembali HP Samsung agan.

3) Ganti Mode Jaringan di Samsung
Untuk mengubah mode jaringan di Samsung supaya memperoleh sinyal 2G, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G LTE secara otomatis maka silahkan agan pergi ke sajian Pengaturan > Jaringan Seluler > Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis”, cara ini sangat efektif untuk mengatasi sinyal Samsung yang lemah dan hilang secara tiba-tiba.

4) Cari Area Terjangkau Sinyal
Berdasarkan pengalaman admin Bedahp.com yang tinggal di lokasi Provinsi Lampung, ketika saya masuk ke dalam kamar kartu SIM yang saya gunakan sinyalnya hilang total. Waktu itu saya pikir Samsung saya yang rusak lantaran tidak biasanya terjadi persoalan menyerupai ini sebelumnya.

Saya kemudian merenung dan terlintas dalam pikiran bagaimana solusi cara mengatasi sinyal HP Samsung hilang tiba-tiba bahkan terkadang hilang total ini? Akhirnya, sehabis saya keluar dari kamar saya ternyata sinyal full lagi. Mungkin kamar saya tidak sanggup dijangkau oleh sinyal kartu SIM yang saya pakai itu sehingga ketika keluar ruangan gres terdeteksi kembali sinyalnya.

5) Cek Keadaan Kartu SIM
Hilangnya sinyal pada Samsung kemungkinan ketika agan memasang kartu SIM yang belum tepat terkena lempengan kuningan, atau sinyal Samsung hilang sehabis jatuh sehingga letak kartu SIM bergeser. Solusi untuk mengatasi sinyal Samsung yang hilang menyerupai ini yakni dengan mencabut kartu SIM kemudian memasangnya kembali.

6) Mengganti Kartu SIM Samsung
Coba agan ganti kartu SIM Samsung agan ke lain operator untuk sementara waktu dengan kartu SIM yang lain untuk memastikan apakah kerusakan itu disebabkan oleh kartu SIM itu atau tidak. Jika sudah agan ganti kartu SIM-nya namun balasannya tetap saja sama maka silahkan ikuti langkah selanjutnya di bawah.

7) Reset HP Samsung Agan
Jika Samsung agan mengalami persoalan sinyal hilang lantaran terkena virus atau akhir penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berlebihan, sebaiknya lakukan reset ulang pada Samsung agan melalui sajian Setting > Pabrikan > Reset. Setelah agan melaksanakan reset ulang, maka Samsung agan akan kembali menyerupai gres lagi. Reset juga bermanfaat sebagai  salah satu cara menciptakan Samsung tidak lemot alias menjadi lebih ngebut. Namun agan harus ingat bahwa sebelum melaksanakan reset, backup dulu semua data penting yang ada di memori telepon Samsung agan lantaran ketika reset semuanya akan hilang.

8) Flash HP Samsung Agan
Apabila sinyal hilang lantaran firmware agan yang bermasalah akhir update OS terbaru, maka agan harus melaksanakan flash ulang. Cara flash Samsung yakni dengan melaksanakan unduh terlebih dulu firmware yang sesuai dengan tipe Samsung tersebut yang telah disediakan oleh vendor aslinya. Firmware sanggup agan dapatkan di website resmi pembuat Samsung itu.

9) Ganti Hardware Samsung Agan
Jika Samsung agan pernah jatuh kemudian kemudian sudah agan reset dan flash tetapi masih saja tidak ada sinyal, itu berarti hardware pada Samsung agan mengalami kerusakan. Solusinya yaitu dengan membawa Samsung agan ke teknisi smartphone terdekat yang agan kenal sehingga agan menerima harga murah ketika mengganti hardware Samsung yang rusak itu.

10) Pakai Antena Penguat Sinyal
Solusi paling terakhir yakni memakai antena penguat sinyal Samsung yakni sebuah antena eskternal yang diletakkan di atap rumah kemudian dihubungkan dengan kabel yang panjangnya menyesuikan. Kemudian sambungkan ke HP Samsung agan memakai pigtail. Saya sendiri juga memakai cara ini lantaran saya tinggal di Kampung (Desa Mulyasari tempat Way kanan, Lampung) sehingga sulit sekali terjangkau sinyal. Agan sanggup membeli antena tersebut di toko-toko online sangat banyak yang menjual, menyerupai Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan sebagainya.

Baca Juga: 12 Cara Kunci (Lock) 4G LTE Samsung dengan Kode Rahasia

Untuk artikel Unik wacana HP Samsung lihat dibawah! Demikianlah 10 cara mengatasi sinyal Samsung hilang total/ tiba-tiba lemah di atas sanggup memperkuat sinyal Samsung agan. Berikan juga manfaat ini kepada rekan, keluarga, atau saudara agan. Salam anget dari Bedahp.com and thankyou...
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel