8 Alasan Harga Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah

Ketika Januari 2018, Indonesia sempat dihebohkan dengan smartphone murah tapi berkualitas berjulukan Xiaomi Redmi 5A. Ponsel pandai ini saat pertama kali peluncurannya dibandrol Rp. 999.000 saja padahal pendahulunya yakni Redmi 4A dijual Rp 1.300.000. Hal ini menciptakan para reviewer gadget bertanya-tanya, darimana Xiaomi memperoleh laba dengan menjual smartphone semurah itu?

Ternyata Xiaomi mempunyai taktik yang sangat jauh berbeda dengan pemasaran produk smartphone lainnya menyerupai Samsung, Apple, Oppo, Lenovo, dan produsen smartphone populer lainnya. Mengapa demikian, apa alasan Xiaomi?

Ternyata, terdapat beberapa alasan yang melatarbelakangi penjualan Xiaomi Redmi 5A menjadi sangat murah, salah satunya yakni trik akil perusahaan Tirai Bambu tersebut yang tidak mau memasarkan produk mereka melalui jalur fisik namun lebih ke jalur online sehingga bisa mengkompres pengeluaran seminim mungkin.


Inilah 8 Alasan Harga Redmi 5A Dijual Murah Meriah

Oke eksklusif saja Bedahp.com ungkap beberapa alasan yang menciptakan harga smartphone Xiaomi dijual murah di Indonesia.

1) Biaya Marketing


Xiaomi menyampaikan bahwa mereka tidak membutuhkan biaya marketing untuk memasarkan Xiaomi Redmi 5A, namun mereka murni memakai sosial media yang disisipi dengan testimoni kepuasan pelanggan sehingga konsumen tanpa diminta sekalipun mereka eksklusif merekomendasikan Xiaomi Redmi 5A kepada rekan-rekan mereka alasannya ia sudah mencoba ketangguhan device tersebut.

2) Toko Fisik


Langkah ini juga sangat efektif untuk menekan harga semoga Xiaomi Redmi 5A bisa dijual murah meriah. Dalam taktik penjualannya, Xiaomi tidak memerlukan distributor, reseller, atau staf toko yang harus buka setiap harinya. Berkat hal itulah perusahaan ini tidak membutuhkan karyawan yang banyak sehingga harga Xiaomi Redmi 5A yang bisa di tekan.

3) Pemasaran Secara Ecommerce


Perusahaan akil ini tahu cara mengurangi biaya pengeluaran sehingga mereka tetapkan menjual Xiaomi Redmi 5A hanya melalui online dengan cara menjalin kolaborasi dengan website toko online yang telah terkemuka di setiap Negara yang akan mereka pasarkan menyerupai Lazada.

4) Hardware Hasil Kerja Sama


Ternyata dalam hal menunjang peforma smartphone yang akan mereka besut, Xiaomi menjalin kolaborasi dengan perusahaan chipset terkemuka yakni Qualcomm. Kerja sama tersebut sangat strategis sehingga Xiaomi bisa mendapat harga yang lebih murah meskipun mempunyai prosesor yang gahar sekalipun.

5) Tujuan Penjualan Produk


Jika perusahaan Apple menyasar kalangan hight-end alasannya mereka bertujuan untuk mendapat laba yang banyak dengan menjual sedikit iPhone, maka Xiaomi justru berbanding terbalik dengan perusahaan paman SAM tersebut. Yup, Xiaomi lebih menyasar market share dimana dengan mendapat laba yang sedikit namun yang pembeli banyak sehingga laba juga bisa berlipat ganda.

6) Gaji Karyawan Murah


Seperti yang kita ketahui, Negara China merupakan sebuah Negara yang mempunyai penduduk terbanyak nomor satu didunia dan masih bertahan sampai tahun 2018. Karena jumlah penduduk yang banyak tersebut, otomatis jumlah pengangguran juga banyak sehingga setiap ada perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, para karyawan mau dibayar murah alasannya memang sulit mencari pekerjaan di Negara yang padat penduduknya itu.

7) Lihai Membaca Sikon


Xiaomi sangat pandai membaca situasi dan kondisi di pasar gadget termasuk Indonesia. Mereka dengan cepat menggempur Negara kita dengan produk unggulan mereka untuk tetap bisa terus bersaing ditengah ketatnya persaingan dengan merek ternama menyerupai Samsung, Oppo, Vivo, dan Lenovo.

Xiaomi menciptakan produk made in Indonesia untuk pertama kalinya yakni pada Februari 2017 yakni Xiaomi Redmi 4A yang dibandrol dengan harga Rp. 1.300.000. Dan setahun sesudah itu Redmi 5A launhing menyambut tahun gres 2018 dengan harga yang lebih murah yakni Rp. 999.000 saja WOW... Amazing bukan sob?

8) Paket Penjualan


Bagi yang sudah beli smartphone Xiaomi Redmi 5A tentu sudah tahu apa yang bolos di dalam dus box pembelian. Yup, headset tidak tersedia di dalam paket penjualan serta kitab-kitab petunjuk yang praktis sehingga sangat efektif untuk mengurangi harga penjualan. 

Baca Juga: 5 Cara Kunci Sinyal 4G Xiaomi Redmi 5A (Kode Rahasia) 

Untuk artikel Unik lainnya wacana Redmi 5A lihat dibawah! Jika kau berminat membeli ponsel pandai ini, silahkan pertimbangkan sendiri yang terpenting sesuaikan dengan kebutuhan harian kau semoga Redmi 5A yang sudah dibeli bermanfaat.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel