15 Cara Membedakan Samsung S9, S9+ Orisinil Dan Palsu (Hdc)

Tak tanggung-tanggung, ketika Samsung S9 dan S9+ belum dirilis ternyata telah tersedia versi HDC dari ponsel akil ini alasannya ialah produsen KW itu tahu kalau banyak peminat yang menantikan kedatangan HP flagship yang terkenal ini. Lalu bagaimana cara membedakan Samsung S9, S9+ orisinil dan palsu (HDC) supaya tidak tertipu dengan produk KW, supercopy, replika, tiruan, kingcopy, dsb yang merugikan kedua belah pihak yakni produsen (Samsung) dan konsumen (pembeli).

 belum dirilis ternyata telah tersedia versi HDC dari ponsel akil ini alasannya ialah produsen KW 15 Cara Membedakan Samsung S9, S9+ Asli dan Palsu (HDC)
Samsung S9+ palsu (HDC)

Para produsen palsu ini memang akil dalam cloning Samsung S9 dan S9+, mereka memang sangat jeli melihat peluang dan kecenderungan mereka yakni hanya menggandakan brand terkenal dan telah terbukti mempunyai banyak pamor dipasaran yang sanggup dilihat dari laku manisnya penjualan perangkat itu.

Selain Samsung yang dijadikan target, beberapa brand terkenal yang device-nya banyak dibentuk replika ibarat HP iPhone, Asus, Oppo, HTC, Lenovo, Sony, dan masih banyak lagi yang sanggup mereka tiru dari perangkat yang sudah mempunyai nama baik di mata konsumen.

Biasanya pelaku yang suka membuat barang KW mempunyai sikap menggandakan yang professional sehingga hasil jiplakannya akan sangat persis Samsung S9 dan S9+ orisinil baik dilihat dari body perangkat hingga software yang digunakannya.

Keahlian menggandakan suatu produk sanggup dengan sangat gampang mereka lakukan alasannya ialah perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga membuat sebuah mesin yang sanggup melaksanakan duplikasi dengan cepat ibarat halnya mesin 3D scanner.

Keberadaan mesin 3D scanner yang seharusnya membantu mempermudah pekerjaan insan justru disalah gunakan untuk membuat produk palsu yang bersifat merugikan banyak kalangan dan bahkan sanggup merusak reputasi produsen sebuah perangkat.

Cara kerja mesin 3D scanner yakni dengan menentukan beberapa komponen yang akan ditiru, kemudian dilakukan scanning kemudian risikonya masuk ke computer dan pelaku tinggal melaksanakan printing untuk mencetak hasil scan tadi memakai pabrik HP yang telah dirakit sedemikian rupa untuk mematuhi perintah PC.

Alhasil cetakan yang dibentuk dengan mesin 3D scanner ini akan sangat persis dengan Samsung S9 orisinil dan sangat sulit untuk membedakannya. Namun, pihak Samsung tentu sudah menyiapkan banyak sekali cara supaya konsumen sanggup mengetahui perbedaan Samsung S9, S9+ replika dengan orinya.

Salah satu cara mengetahui keaslian Samsung S9, S9+ ialah melalui instruksi rahasia. Ada banyak sekali instruksi diam-diam Samsung S9, S9+ yang sanggup kau coba supaya terhindar dari segala halyang bersifat merugikan akhir mendapati HP Tiruan.

15 Cara Membedakan Samsung S9, S9+ Asli dengan Kode Rahasia

Silahkan kamu  gunakan instruksi diam-diam yang ada di bawah ini, kemudian uji semua komponen general tes yang muncul pada layar perangkat tersebut.

1) Ketik instruksi *#0*# pada sajian Dial Phone di Samsung S9 dan S9+ kamu, kemudian akan muncul sajian General Test sempurna ibarat pada gambar di bawah ini.

 belum dirilis ternyata telah tersedia versi HDC dari ponsel akil ini alasannya ialah produsen KW 15 Cara Membedakan Samsung S9, S9+ Asli dan Palsu (HDC)
General Test Samsung S9

2) Lakukan Cek dengan tekan salah satu tombol sajian seperti: Red, yaitu mengecek kontras warna merah yang dihasilkan HP Samsung S9, S9+ ini. Jika tingkat kecerahan warna merah di layar  Samsung S9, S9+ maksimal sanggup pastikan kondisi kontras Red color tersebut tidak ada masalah.

3) Green, yaitu mengecek kontras warna hijau yang dihasilkan pada layar Samsung S9 dan S9+. Jika tingkat kecerahan warna hijau tersebut maksimal maka sanggup dipastikan kondisi kontras Green color pada layar tidak ada masalah.

4) Blue, yaitu mengecek kontras warna biru yang dihasilkan layar Samsung S9 dan S9+. Jika tingkat kecerahan warna biru maksimal maka sanggup dipastikan kondisi kontras Blue color dilayar tidak ada duduk masalah sama sekali.

5) Receiver, yaitu mengecek tkamu pemberitahuan adanya penerimaan. Jika kau tekan tombol Receiver maka Samsung S9, S9+ akan otomatis mengeluarkan bunyi. Amati bunyi tersebut, bila terdengar nyaring dan tidak ada bunyi berisik artinya bunyi pemberitahuan aman.

6) Vibration, yaitu getaran pada Samsung S9 dan S9+. Jika kau tekan tombol Vibration maka otomatis perangkat kau akan bergetar. Rasakan getaran itu dengan baik, Jika tersendat-sendat berarti ada duduk masalah namun kalau lancar artinya aman.

7) Dimming, yaitu mengecek Samsung S9, S9+ dalam keadaan diam. Jika tombol Dimming ini ditekan akan memunculkan tiga warna yakni merah, hijau, dan biru. Apabila dikala ketiga warna itu muncul kemudian kita menyentuh bab layar maka layar Samsung S9, S9+ akan redup yang artinya fitur tersebut berfungsi dengan baik.

8) Mega Cam, yaitu mengecek kamera utama Samsung S9 dan S9+. Jika kau tekan Mega Cam maka aplikasi kamera utama akan terbuka. Silahkan kau ambil beberapa picture memakai kamera belakang Samsung S9, S9+ untuk menguji kualitas gambar.

9) Sensor, yaitu mengecek akselerasi perangkat Samsung S9 dan S9+ kau apakah sanggup dengan cepat responsive dikala layar portrait dan landscape. Jika memang lancar berarti sensor Accelerometer itu masih aman.

10) Touch, yaitu mengetes kepekaan layar dikala disentuh. Untuk kembali pada sajian general mode berikutnya, kau wajib menyentuh semua kotak yang telah direkomendasikan. Apabila dikala disuntuh semua garisnya mengikuti dengan responsive artinya tidak ada hambatan yang berarti.

11) Sleep, yaitu mengecek posisi dimana kau akan membuat tidur HP Samsung S9, S9+ atau berada dalam keadaan lock screen. Silahkan kau tes sendiri fitur ini alasannya ialah sangat gampang sehingga tidak perlu lagi untuk dijelaskan secara panjang lebar.

12) Speaker, berkhasiat mengecek kejernihan bunyi dari Samsung S9 dan S9+ yang kau miliki. Jika tombol Speaker ini ditekan maka akan menghasilkan bunyi atau lagu yang yummy banget didengar. Jika suaranya tersendat-sendat sudah niscaya ada duduk masalah pada speaker Samsung S9 dan S9+.

13) Sub Key, yaitu berkhasiat menguji semua tombol yang ada di Samsung S9 dan S9+ masih berfungsi dengan baik atau tidak. Setelah kau menekan tombol Sub Key ini silahkan kau tekan semua tombol fisik yang ada di Samsung S9 dan S9+.

Mulailah menekan dari tombol power, tombol home, tombol menu, dan tombol back, volume atas dan volume bawah. Lakukan secara satu persatu hingga semua tombol tersebut di tekan. Ketika kau menekan salah satu dari tombol fisik di Samsung S9 dan S9+ maka akan keluar warna yang berbeda-beda.

14) Front Cam, yaitu menguji kamera depan pada HP Samsung S9 dan S9+. Jika kau tekan sajian Front Cam ini maka aplikasi kamera depan akan terbuka. Kemudian kau ambil beberapa gambar memakai kamera sekunder ini untuk menguji kualitas gambarnya.

15) Black, yaitu mengecek kontras warna hitam yang dihasilkan pada HP Samsung S9. Apabila tingkat kecerahan warna hitam tersebut maksimal maka sanggup dipastikan kondisi kontras Black color pada Samsung S9 tidak ada masalah.

Selain instruksi Samsung S9 dan S9+ diatas, ada instruksi lain yang sanggup kau dipakai untuk mengecek keaslian Samsung S9, S9+ yang sangat wajib kau tes. Adapun instruksi itu antara lain:

• Kode untuk melihat SW version PDA, CSC, dan Modem yaitu *#1234#
• Kode untuk mengetahui Info SW dan HW info yaitu *#12580369#
• Kode cek service mode yaitu *#197328640#
• Kode cek ADC reading yaitu *#0228#
• Kode cek info pengkodean yaitu *#32489#
• Kode mengetahui alamat Bluetooth yaitu *#232337#
• Kode cara Test Mode Bluetooth yaitu *#232331#
• Kode IMEI Samsung yaitu *#06#
• WLAN (WiFi) Test Mode yaitu *#232339# 
• Test History yaitu *#07#

Dari semua instruksi Samsung Galaxy S9, S9+ tersebut, yang paling banyak dipakai yakni IMEI. Untuk cara cek instruksi IMEI Samsung S9, S9+ orisinil silahkan kau dial saja instruksi diam-diam ini *#06# maka akan muncul 15 digit nomor IMEI yang hanya dimiliki oleh perangkat itu saja.

Untuk mengecek keaslian dari instruksi IMEI tersebut, silahkan kau pergi ke website resmi Samsung kemudian masukkan 15 digit instruksi IMEI kemudian enter dan lihat hasilnya. Jika risikonya failed berarti perangkat Samsung S9, S9+ yang kau pegang palsu.

Fungsi lain dari instruksi IMEI yakni untuk mengetahui dari negara mana HP Samsung Galaxy S9, S9+ orisinil itu dibuat, contohnya ada instruksi IMEI ibarat ini: 356406050180933. Silahkan lihat penjelasannya di bawah!

Jangan focus pada 15 digit IMEI di atas alasannya ialah sanggup membuat kau puyeng. Kamu cukup perhatikan deret urutan ke 7 dan 8 pada teladan IMEI di atas, kemudian sesuaikan dengan Samsung Galaxy S9 dan S9+ kau dan lihat keterangan ini:
  • 08 atau 80 : Produksi Jerman (Kualitas tidak mengecewakan bagus)
  • 05 : Produksi Amerika (Kualitas sangat bagus)
  • 04 : Produksi Korea (Kualitas terbaik dunia)
  • 03 : Produksi Kanada (Kualitas terjamin baik)
  • 02 atau 20 : Produksi Asia (Kualitas jelek)
  • 01 atau 10 : Produksi Finlandia (Kualitas normal)
  • 00 : Produksi Perancis (Kualitas sangat baik)

Admin rasa postingan ini sudah cukup panjang, jadi postingan yang berjudul cara membedakan Samsung S9, S9+ Asli dan Palsu (HDC) ini saya akhiri hingga disini dulu. Jika ada kesempatan akan admin lanjutkan lagi dengan lebih detail supaya sanggup terhindar dari Samsung S9 dan S9+ replika, tiruan, supercopy, cloning, kingcopy, dsb.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel