10 Cara Mengatasi Sinyal Hp Xiaomi Hilang Tiba-Tiba

Para Xiaomi Lovers tentu ingin memperkuat sinyal Xiaomi mereka demi berkomunikasi dengan lancar bebas hambatan. Device keluaran terbaru Xiaomi ketika inipun sudah disisipkan garis antena memperluas tangkapan sinyal. Sayangnya HP Xiaomi keluaran usang belum disematkan garis antena tersebut, kemudian bagaimana solusi cara mengatasi sinyal Xiaomi yang hilang secara tiba-tiba? Sebelum membahas lebih lanjut cara memperbaiki sinyal Xiaomi yang sering hilang tersebut, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab Xiaomi tidak ada sinyal.

Para Xiaomi Lovers tentu ingin memperkuat sinyal Xiaomi mereka demi berkomunikasi dengan l 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Xiaomi Hilang Tiba-Tiba

Penyebab Sinyal Xiaomi Hilang Tiba-Tiba

Terdapat beberapa faktor penyebab sinyal Xiaomi hilang secara tiba-tiba/ mendadak, supaya lebih gampang memahaminya admin akan uraikan beberapa faktor-faktor tersebut antara lain sebagai berikut:

a) Jangkauan Sinyal Daerah itu Tidak Ada
Coba kau cek dengan baik, apakah disekitar area tempat kau bangun ada tower sinyal. Jika di kawasan tersebut sama sekali tidak ada tower sinyal maka sanggup dipastikan bahwa wilayah itu memang minim sinyal sehingga masuk akal kalau sinyal Xiaomi tiba-tiba hilang.

b) Xiaomi Kamu Sedang Error
Apakah Xiaomi kesayangan kau pernah terjatuh? Jika memang pernah maka sanggup jadi ponsel kau mengalami error sehingga daya tangkap sinyal menjadi berkurang secara drastis. Hal itu disebabkan lantaran kuningan penangkap sinyal bergesar tanggapan benturan keras ketika terjatuh dari ketinggian.

c) Terjadi Perubahan Pada Menu Pengaturan
Jika kau mengatur Xiaomi ketika berada di wilayah perkotaan ke mode sinyal 3G Only atau 4G LTE Only demi mempercepat koneksi internet, maka device kau hanya akan menangkap sinyal 3G atau 4G saja sehingga sulit untuk mendeteksi jaringan biasa. Untuk mengubahnya ke semula silahkan pergi ke sajian Pengaturan > Jaringan Seluler > Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis).

d) Jangkauan Sinyal Putus-Putus
Sinyal Xiaomi hilang timbul sanggup jadi lantaran jaringan tidak konsisten alias lagi naik-turun. Hal ini disebabkan oleh layanan operator jaringan yang kau gunakan sedang gangguan atau ada duduk kasus lain pada kegiatan mereka sehingga berdampak pada penyebaran sinyal yang tidak merata di wilayah tersebut.

e) Pengaruh Cuaca Ekstream
Cuaca ekstream juga mempengaruhi besar lengan berkuasa atau lemahnya sinyal Xiaomi kamu. Jika cuaca sedang hujan lebat disertai angin ribut dan petir maka sangat mempengaruhi penangkapan sinyal pada Xiaomi. Sebaiknya ketika cuaca tidak mendukung hindari memakai HP Xiaomi (matikan HP) demi keamanan kamu.

f) Kemungkinan Hardware Rusak
Jika Xiaomi yang kau miliki pernah masuk ke dalam air, sanggup jadi alat penangkap sinyal di Xiaomi kau rusak lantaran alat itu tidak kedap air maka ada komponen yang berkarat. Kerusakan pada hardware inilah yang menciptakan sinyal Xiaomi silang alias tidak ada sinyal.

g) Kemungkinan Masalah Software
Mungkin Xiaomi kau pernah update software? Jika iya, beberapa software yang kita update mungkin terdapat bugs yang mempengaruhi kualitas jaringan. Jika sebelum update software Xiaomi sinyal berada dalam keadaan baik-baik saja namun sehabis update justru bermasalah maka sebaiknya lakukan downgrade lagi. Pastikan Xiaomi kau lancar, ketahuilah cara mengatasi Xiaomi lemot untuk menciptakan peforma HP kau tambah kencang.

h) Adanya Aplikasi Xiaomi Bermasalah
Sinyal HP Xiaomi sanggup dipengaruhi oleh aplikasi pihak ketiga yang sudah kau install. Aplikasi tersebut mungkin membatasi kekuatan sinyal lantaran beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi pihak ketiga tidak sesuai dengan perangkat yang kau gunakan.

i) Terjadi Perbaikan Sinyal Oleh Operator
Operator kemungkinan sedang membenahi sistem atau tower mereka lantaran ada suatu duduk kasus atau penambahan fitur baru. Untuk memperbaiki atau menambahkan fitur gres tersebut maka demi keamanan, listrik akan dimatikan sementara waktu pada sistem atau tower yang sedang dibenahi.

Penyebab sinyal Xiaomi lemah atau hilang tiba-tiba di atas hanya beberapa saja, bahwasanya masih masih banyak faktor lainnya yang mempengaruhi. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal Xiaomi yang hilang tersebut? Baca solusinya di bawah ini sebagai embel-embel acuan bagi kamu.

Inilah 10 Cara Mengatasi Sinyal Xiaomi Hilang Tiba-Tiba

Saya merangkum dari beberapa kasus mengenai hilangnya sinyal sebuah device pada OS Xiaomi terutama yang berada di kawasan perkotaan dan pedesaan.

1) Pakai Mode Pesawat
Cara supaya sinyal XIAOMI besar lengan berkuasa lagi yakni dengan mengaktifkan mode penerbangan. Jika Mode ini hidup maka semua sinyal akan hilang, kemuadian non-aktifkan lagi mode penerbangan untuk menciptakan sinyal kembali terdeteksi dengan sempurna.

2) Matikan Sementara Xiaomi Kamu
Cara kedua yaitu dengan merefresh sinyal jaringan dengan cara metaikan HP Xiaomi yang kau miliki untuk sementara waktu. Pastikan ponsel tersebut benar-benar mati kalau memungkinkan, silahkan kau cabut baterai kemudian pasang dan hidupkan kembali HP Xiaomi kamu.

3) Ganti Mode Jaringan di Xiaomi
Untuk mengubah mode jaringan di Xiaomi demi mendapat sinyal 2G, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G LTE secara otomatis maka silahkan kau pergi ke sajian Pengaturan > Jaringan Seluler > Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis”, cara ini sangat efektif untuk mengatasi sinyal Xiaomi yang lemah dan hilang secara tiba-tiba.

4) Cari Area Terjangkau Sinyal
Berdasarkan pengalaman admin Bedahp.com yang tinggal di lokasi Provinsi Lampung, ketika saya masuk ke dalam kamar kartu SIM yang saya gunakan sinyalnya hilang total. Waktu itu saya pikir Xiaomi saya yang rusak lantaran tidak biasanya terjadi duduk kasus menyerupai ini sebelumnya.

Saya kemudian merenung dan terlintas dalam pikiran bagaimana solusi cara mengatasi sinyal HP Xiaomi hilang tiba-tiba bahkan terkadang hilang total ini? Akhirnya, sehabis saya keluar dari kamar saya ternyata sinyal full lagi. Mungkin kamar saya tidak sanggup dijangkau oleh sinyal kartu SIM yang saya pakai itu sehingga ketika keluar ruangan gres terdeteksi kembali sinyalnya.

5) Cek Keadaan Kartu SIM
Hilangnya sinyal pada Xiaomi kemungkinan ketika kau memasang kartu SIM yang belum tepat terkena lempengan kuningan, atau sinyal Xiaomi hilang sehabis jatuh sehingga letak kartu SIM bergeser. Solusi untuk mengatasi sinyal Xiaomi yang hilang menyerupai ini yakni dengan mencabut kartu SIM kemudian memasangnya kembali. Baca Juga: HP Xiaomi Asli Dibuat Dari Negara Mana?

6) Mengganti Kartu SIM Xiaomi
Coba kau ganti kartu SIM Xiaomi kau ke lain operator untuk sementara waktu dengan kartu SIM yang lain untuk memastikan apakah kerusakan itu disebabkan oleh kartu SIM itu atau tidak. Jika sudah kau ganti kartu SIM-nya namun kesannya tetap saja sama maka silahkan ikuti langkah selanjutnya di bawah.

7) Reset HP Xiaomi Kamu
Jika Xiaomi kau mengalami duduk kasus sinyal hilang lantaran terkena virus atau tanggapan penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berlebihan, sebaiknya lakukan reset ulang pada Xiaomi kau melalui sajian Setting > Pabrikan > Reset. Setelah kau melaksanakan reset ulang, maka Xiaomi kau akan kembali menyerupai gres lagi. Reset juga bermanfaat sebagai  salah satu cara menciptakan Xiaomi tidak lemot alias menjadi lebih ngebut. Namun kau harus ingat bahwa sebelum melaksanakan reset, backup dulu semua data penting yang ada di memori telepon Xiaomi kau lantaran ketika reset semuanya akan hilang.

8) Flash HP Xiaomi Kamu
Apabila sinyal hilang lantaran firmware kau yang bermasalah tanggapan update OS terbaru, maka kau harus melaksanakan flash ulang. Cara flash Xiaomi yakni dengan melaksanakan unduh terlebih dulu firmware yang sesuai dengan tipe Xiaomi tersebut yang telah disediakan oleh vendor aslinya. Firmware sanggup kau dapatkan di website resmi pembuat Xiaomi itu.

9) Ganti Hardware Xiaomi Kamu
Jika Xiaomi kau pernah jatuh kemudian kemudian sudah kau reset dan flash tetapi masih saja tidak ada sinyal, itu berarti hardware pada Xiaomi kau mengalami kerusakan. Solusinya yaitu dengan membawa Xiaomi kau ke teknisi device terdekat yang kau kenal sehingga kau mendapat harga murah ketika mengganti hardware Xiaomi yang rusak itu.

10) Pakai Antena Penguat Sinyal
Solusi paling terakhir yakni memakai antena penguat sinyal Xiaomi yakni sebuah antena eskternal yang diletakkan di atap rumah kemudian dihubungkan dengan kabel yang panjangnya menyesuikan. Kemudian sambungkan ke HP Xiaomi kau memakai pigtail. Saya sendiri juga memakai cara ini lantaran saya tinggal di Kampung (Desa Mulyasari kawasan Way kanan, Lampung) sehingga sulit sekali terjangkau sinyal. Kamu sanggup membeli antena tersebut di toko-toko online sangat banyak yang menjual, menyerupai Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan sebagainya.

Baca Juga: 3 Cara Mereset Ulang Xiaomi Lupa Kunci

Lihat artikel Unik HP Xiaomi lainnya dibawah! Demikianlah cara mengatasi sinyal Xiaomi hilang total/ tiba-tiba lemah di atas sanggup memperkuat sinyal Xiaomi kamu. Salam anget dari Bedahp.com, biar bermanfaat.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel