10 Cara Mengatasi Baterai Samsung Cepat Panas Dan Boros

Beberapa pengguna HP Samsung niscaya pernah mengalami baterai cepat habis padahal gres beberapa menit pemakaian, kemudian bagaimanakah solusi cara mengatasi baterai HP Samsung cepat panas dan boros baterai tersebut? Berikut ini Bedahp.com akan mengulasnya secara rinci biar perangkat yang kita gunakan baterainya kembali normal dan habis pada ketika yang tepat.

Beberapa pengguna HP Samsung niscaya pernah mengalami baterai cepat habis padahal gres beber 10 Cara Mengatasi Baterai Samsung Cepat Panas dan Boros

Jika smartphone yang menggunakan baterai sanggup dilepas (removable) saja cepat panas apalagi yang menggunakan baterai tanam (non-removable) niscaya panasnya jauh lebih meningkat lantaran kedap udara. Namun lantaran mengikuti modernitas semenjak 2017 lalu, Samsung telah menggunakan baterai tanam untuk menciptakan desain smartphone yang elegan dan ringan untuk sanggup bersaing dengan vendor lain.

Hampir semua smartphone Samsung dari kelas menengah dan kelas atas rata-rata menggunakan jenis baterai tanam (non-removable). Dan sisanya hanya smartphone Samsung kelas entry level saja yang masih bertahan menggunakan baterai yang sanggup dilepas (removable). Bagi sebagian orang kedua jenis baterai ini memang mempunyai kelebihan dan kekurangan yang patut dipertimbangkan.

Jika smartphone Samsung yang anda beli ialah jenis smartphone Samsung yang mendukung akta tahan air dan debu, maka sudah niscaya jenis baterai yang dipakai ialah non-removable. Namun kalau device Samsung yang ingin anda beli untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama, maka pilihan yang paling sempurna ialah HP Samsung dengan baterai jenis removable.

Namun sangat disayangkan menyerupai yang penulis sebutkan diatas kalau smartphone Samsung dengan jenis baterai removable hanya ada pada smartphone entry level saja, itu pun masih sangat jarang ditemukan. Sementara smartphone kelas bawah tersebut mempunyai spesifikasi yang rendah dan tidak berpengaruh kalau dipakai untuk menjalankan aneka macam aplikasi HD maupun game 3D.

Padahal banyak penggemar Perusahaan asal Korea Selatan ini yang membeli perangkatnya untuk hiburan menyerupai mengedit foto, menciptakan video dan bermain game ketika waklu senggang. Karena peredakan smartphone Samsung baterai jenis non-removable lebih banyak, sehingga mau atau tidak mau anda sebagai konsumen harus manut saja.

Oleh alasannya ialah itu kalau ketika ini anda sudah membeli smartphone Samsung dengan baterai jenis non-removable, anda wajib untuk mengetahui solusi mengatasi baterai Samsung cepat panas dan boros baterai.

Inilah 10 Cara Mengatasi Baterai Samsung Cepat Panas & Boros

Silahkan anda simak baik-baik ya, berikut ini Bedahp.com akan sajikan solusinya sebagai berikut:

1 Indikator Sinyal Lemah
Jika smartphone Samsung anda sinyalnya lemah, maka ponsel cendekia itu akan terus melaksanakan refresh hingga berulang-ulang kali untuk memperoleh sinyal yang maksimal. Solusinya, anda sanggup pergi ke luar ruangan dan mencari posisi sinyal yang berpengaruh kalau ketika itu HP Samsung anda sangat anda butuhkan. Solusi kedua, anda sanggup baca cara mengatasi sinyal HP Samsung hilang untuk mengembalikannya kesedia kala..

2 Stop Gunakan HP Saat di Chas
Apabila anda sedang melaksanakan charging pada smartphone Samsung, hindari menggunakannya lantaran hal inilah yang paling sering terjadi. Baik itu penggunaan charger ori maupun power bank kalau sanggup hindari menggunakan HP Samsung anda hingga baterainya benar-benar full.

Solusinya, kalau sangat mendesak anda membutuhkan HP Samsung tersebut, anda sanggup chat atau SMS orang yang akan menghubungi anda dan menyampaikan kepadanya kalau anda sedang melaksanakan charging dan mematikan sementara smartphone Samsung yang anda gunakan.

Dengan demikian akan menciptakan proses charging HP Samsung anda akan semakin cepat, terhindar dari over heat serta memperpanjang umur baterai sehingga dalam waktu pemakaian selama  tahun baterai tetap infinit dan tidak kembung.

3 Paket Data Selalu Menyala
Apabila anda sering berinteraksi dengan menggunakan internet menyerupai chat, media social, video str3aming dan lain sebagainya, maka sebaiknya gunakanlah disaat yang tepat. Karena kalau anda menggunakan secara terus menerus, smartphone Samsung anda akan terus merefresh sinyal internet untuk memperoleh sinyal yang berpengaruh dan biar sanggup mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang sedang anda jalankan.

Hal yang demikian akan menciptakan baterai smartphone Samsung anda akan cepat terkuras, cepat panas, boros baterai, memperpendek umur baterai dan boros kuota data internet. Solusinya, anda sanggup mengunci jaringan internet biar tidak naik turun sehingga meringankan kinerja perangkat. Silahkan anda lihat: cara kunci 4G Samsung dengan Kode Rahasia.

4 Banyak Aplikasi di Latar Belakang
Taukah anda kalau semua aplikasi yang anda install di smartphone Samsung beberapa diantaranya berjalan di latar belakang. Meskipun anda tidak membuka aplikasi tersebut, aplikasi itu akan tetap terus berjalan dan memakan kuota internet ketika anda menyalakannya serta menguras baterai dan mempersempit kapasitas RAM.

Semakin banyak anda memasang aplikasi di HP Samsung, maka semakin lemot pula smartphone Samsung kesayangan yang anda gunakan. Solusinya, install aplikasi yang penting-penting saja yang sangat anda butuhkan dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting serta jarang anda gunakan dalam keseharian.

5 Matikan Fitur Saat Santai
Seperti yang anda ketahui, smartphone android Samsung mempunyai fitur yang sangat lengkap. Salah satu fitur yang paling sering dipakai ialah Wi-Fi, GPS, dan hotspot. Jika salah satu dari fitur-fitur tersebut anda aktifkan maka akan mempercepat terkurasnya baterai Samsung yang anda gunakan.

Solusinya, gunakanlah sebijak mungkin beberapa fitur yang disediakan Samsung tersebut. Jika anda sedang santai dan tidak menggunakan smartphone Samsung tersebut, anda sanggup mematikan fitur tersebut untuk mendinginkan baterai, menghemat baterai, dan memperpanjang umur baterai.

6 Gunakan Aplikasi Pendingin Samsung
Anda juga sanggup menggunakan aplikasi untuk membantu mendinginkan HP Samsung yang anda gunakan. Ada banyak sekali aplikasi semacam itu, menyerupai Greenify dan aplikasi lain sejenisnya yang sanggup kondusif anda download di Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, semua aktifitas akan dimanajemen oleh aplikasi sehingga ketika suhu HP Samsung anda melebihi ambang batas, maka aplikasi tersebut akan menutup paksa aplikasi lain yang berjalan di latar belakang sehingga suhu HP Samsung anda akan tetap stabil.

7 Gunakan Baterai Original
Hindari semaksimal mungkin menggunakan baterai KW lantaran sanggup mengakibatkan kerusakan pada smartphone Samsung yang anda gunakan. Baterai kualitas abal-abal selain cepat over heat juga cepat kembung sehingga sangat rentan meledak.

Solusinya, kalau baterai Samsung anda sudah rusak atau using atau tidak sanggup mengisi daya sebagaimana mestinya, anda ganti saja dengan baterai Samsung yang gres dan statusnya original sehingga tetap kondusif pada smartphone Samsung.

8 Hindari Tindakan Overclocking
Kebanyakan para master yang sudah paham dengan android akan melaksanakan root pada smartphone Samsung yang mereka gunakan. Hal itu mereka lakukan bertujuan untuk melaksanakan overclock demi memaksimalkan smartphone Samsung biar sanggup mengangkat aplikasi HD atau game 3D yang berat.

Padahal, hal demikian sanggup mengakibatkan smartphone Samsung sangat gampang sekali panas lantaran GPU harus bekerja keras untuk merender grafis. Jika dibiarkan dalam beberapa waktu, komponen smartphone Samsung yang anda gunakan niscaya akan terbakar.

Solusinya, sebisa mungkin anda hindari untuk root Samsung dan melaksanakan overclock pada smartphone Samsung yang anda miliki. Jika terpaksa melaksanakan overclock, pastikan anda memasang aplikasi pendingin suhu HP Samsung sehingga mencegah terjadinya over heat.

9 Gunakan Hp Samsung Seperlunya
Jika penggunaan smartphone Samsung secara terus-terusan tanpa henti tentu akan berakibat jelek pada smartphone Samsung yang anda gunakan. Bahkan dalam keadaan tertentu sanggup merusak smartphone bahkan sebelum masa garansi Samsung habis.

Solusinya, gunakanlah smartphone Samsung seperlunya saja. Ketika anda tidak beraktifitas, contohnya ketika anda tidur, sebaiknya anda matikan smartphone Samsung tersebut untuk menciptakan smartphone Samsung kesayangan anda sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama.

10 Hindari Multitasking yang Banyak
Saat anda menjalankan beberapa aplikasi pada smartphone Samsung yang anda gunakan, hindari membuka banyak aplikasi sekaligus yang mengakibatkan CPU pada device Samsung bekerja ekstra sehingga menguras banyak baterai dan menimbulkan baterai cepat panas serta mempersempit kapasitas RAM.

Solusinya, tutup aplikasi yang tidak anda butuhkan dan anda cukup hanya membuka aplikasi yang benar-benar anda butuhkan ketika itu saja. Jika anda malas menutup secara manual, anda sanggup menggunakan auto killer untuk menutup paksa palikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak terlalu anda butuhkan.

Karena kalau aplikasi latar belakang dibuka terlalu banyak selain menguras baterai juga menciptakan HP Samsung anda menjadi lelet (sering lag/ macet). Jika sudah terjadi demikian sebaiknya anda segera tangani. Silahkan lihat solusinya disini: cara mengatasi HP Samsung lemot.

11 Hindari Suhu Terlalu Panas
Jika anda sedang pergi keluar rumah di siang hari dengan cuaca yang sangat menyengat, niscaya smartphone Samsung anda akan cepat sekali panas lantaran udara yang seharusnya mendinginkan smartphone anda justru udara yang masuk ialah udara panas.

Solusinya, anda sebaiknya matikan smartphone Samsung kesayangan anda biar ekonomis baterai, lantaran pada kondisi yang demikian sangat gampang sekali HP Samsung anda rusak akhir suhu panas yang berlebihan dan meskipun HP Samsung tersebut tidak anda gunakan baterainya juga akan tetap terkuras lantaran suhu panas menjadi pemicu utamanya sehingga smartphone akan cenderung over heat.

Kesimpulan
Pakailah smartphone Samsung anda sesuai dengan kebutuhan, hapus aplikasi tidak penting, matikan paket data ketika tidur, monitor suhu perangkat Samsung yang anda gunakan dan tetap gunakanlah aksesoris yang original.

Baca juga acuan lain terkait HP Samsung pada postingan dibawah! Demikian 10 Cara Mengatasi Baterai Samsung Cepat Panas dan Boros semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam anget dari Bedahp.com, dan terimakasih...
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel