10+ Cara Membedakan Samsung J2 Pro Orisinil Dan Palsu

Bagaimana cara membedakan Samsung J2 Pro orisinil dan palsu biar tidak tertipu dengan produk KW/ supercopy, replika, tiruan, HDC, dll yang bersifat merugikan kedua belah pihak yakni produsen (Samsung) dan konsumen (pembeli)? Untuk menjawab pertanyaan tersebutlah postingan ini dibuat.

Sebelum kita bahas ke topik utama, ada baiknya kita ketahui dulu mengapa Samsung memperlihatkan perhiasan Pro dibelakang smartphone J2 ini, dan kenapa tidak J2 PRO saja? Hal ini dilakukan oleh perusahaan Korea Selatan tersebut untuk menegaskan bahwa varian ini yaitu versi termahal dari semua generasi J2 terdahulu.

 Pro orisinil dan palsu biar tidak tertipu dengan produk KW 10+ Cara Membedakan Samsung J2 Pro Asli dan Palsu

Hal itu terbukti dengan disematkannya RAM sebesar 1,5GB, kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP + LED flash yang membuat kalian nyaman berselfie ria. Karena keunggulan Samsung J2 Pro inilah menjadi kesempatan emas bagi para produsen nakal.

Para produsen palsu ini memang cendekia dalam cloning smartphone, mereka akan menggandakan brand populer dan telah terbukti mempunyai banyak peminat dipasaran yang sanggup dilihat dari laku manisnya penjualan smartphone itu.

Tidak hanya Samsung, beberapa brand populer yang smartphone-nya banyak dibentuk replika menyerupai HP Sony, Xiaomi, Asus, Oppo, HTC, Lenovo, dan masih banyak lagi yang sanggup mereka tiru dari device yang sudah mempunyai pamor baik di mata konsumen.

Biasanya pelaku yang suka membuat barang KW mempunyai sikap menggandakan yang professional sehingga hasil jiplakannya akan sangat persis Samsung J2 Pro orisinil baik dilihat dari body smartphone sampai software yang digunakannya.

Keahlian menggandakan suatu produk sanggup dengan sangat gampang mereka lakukan alasannya yaitu perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga membuat sebuah mesin yang sanggup melaksanakan duplikasi dengan cepat menyerupai halnya mesin 3D scanner.

Keberadaan mesin 3D scanner yang seharusnya membantu mempermudah pekerjaan insan justru disalah gunakan untuk membuat produk palsu yang bersifat merugikan banyak kalangan dan bahkan sanggup merusak reputasi produsen sebuah smartphone.

Cara kerja mesin 3D scanner yakni dengan menentukan beberapa komponen yang akan ditiru, kemudian dilakukan scanning kemudian karenanya masuk ke computer dan pelaku tinggal melaksanakan printing untuk mencetak hasil scan tadi memakai pabrik HP yang telah dirakit sedemikian rupa untuk mematuhi perintah PC.

Alhasil cetakan yang dibentuk dengan mesin 3D scanner ini akan sangat persis dengan Samsung J2 PRO orisinil dan sangat sulit untuk membedakannya. Namun, pihak Samsung tentu sudah menyiapkan aneka macam cara supaya konsumen sanggup mengetahui perbedaan Samsung J2 Pro replika dengan orinya.

Salah satu cara mengetahui keaslian Samsung J2 Pro yaitu melalui arahan rahasia. Ada banyak sekali arahan diam-diam Samsung J2 Pro yang sanggup kalian coba biar terhindar dari segala halyang bersifat merugikan akhir mendapati HP Tiruan.

Ini 10+ Cara Membedakan Samsung J2 Pro Asli

Silahkan kalian  gunakan arahan diam-diam yang ada di bawah ini, kemudian uji semua komponen general tes yang muncul pada layar smartphone tersebut.

1) Ketik arahan *#0*# pada hidangan Dial Phone di Samsung J2 Pro kalian, kemudian akan muncul hidangan General Test sempurna menyerupai pada gambar di bawah ini.

 Pro orisinil dan palsu biar tidak tertipu dengan produk KW 10+ Cara Membedakan Samsung J2 Pro Asli dan Palsu
General Test Samsung J2 PRO

2) Lakukan Cek dengan tekan salah satu tombol hidangan seperti: Red, yaitu mengecek kontras warna merah yang dihasilkan HP Samsung J2 Pro ini. Jika tingkat kecerahan warna merah di layar  Samsung J2 Pro maksimal sanggup pastikan kondisi kontras Red color tersebut tidak ada masalah.

3) Green, yaitu mengecek kontras warna hijau yang dihasilkan pada layar Samsung J2 Pro. Jika tingkat kecerahan warna hijau tersebut maksimal maka sanggup dipastikan kondisi kontras Green color pada layar tidak ada masalah.

4) Blue, yaitu mengecek kontras warna biru yang dihasilkan layar Samsung J2 Pro. Jika tingkat kecerahan warna biru maksimal maka sanggup dipastikan kondisi kontras Blue color dilayar tidak ada duduk kasus sama sekali.

5) Receiver, yaitu mengecek tkalian pemberitahuan adanya penerimaan. Jika kalian tekan tombol Receiver maka Samsung J2 Pro akan otomatis mengeluarkan bunyi. Amati bunyi tersebut, bila terdengar nyaring dan tidak ada bunyi berisik artinya bunyi pemberitahuan aman.

6) Vibration, yaitu getaran pada Samsung J2 Pro. Jika kalian tekan tombol Vibration maka otomatis smartphone kalian akan bergetar. Rasakan getaran itu dengan baik, Jika tersendat-sendat berarti ada duduk kasus namun kalau lancar artinya aman.

7) Dimming, yaitu mengecek Samsung J2 Pro dalam keadaan diam. Jika tombol Dimming ini ditekan akan memunculkan tiga warna yakni merah, hijau, dan biru. Apabila dikala ketiga warna itu muncul kemudian kita menyentuh bab layar maka layar Samsung J2 Pro akan redup yang artinya fitur tersebut berfungsi dengan baik.

8) Mega Cam, yaitu mengecek kamera utama Samsung J2 Pro. Jika kalian tekan Mega Cam maka aplikasi kamera utama akan terbuka. Silahkan kalian ambil beberapa picture memakai kamera belakang Samsung J2 Pro untuk menguji kualitas gambar.

9) Sensor, yaitu mengecek akselerasi perangkat Samsung J2 Pro kalian apakah sanggup dengan cepat responsive dikala layar portrait dan landscape. Jika memang lancar berarti sensor Accelerometer itu masih aman.

10) Touch, yaitu mengetes kepekaan layar dikala disentuh. Untuk kembali pada hidangan general mode berikutnya, kalian wajib menyentuh semua kotak yang telah direkomendasikan. Apabila dikala disuntuh semua garisnya mengikuti dengan responsive artinya tidak ada hambatan yang berarti.

11) Sleep, yaitu mengecek posisi dimana kalian akan membuat tidur HP Samsung J2 Pro atau berada dalam keadaan lock screen. Silahkan kalian tes sendiri fitur ini alasannya yaitu sangat gampang sehingga tidak perlu lagi untuk dijelaskan secara panjang lebar.

12) Speaker, mempunyai kegunaan mengecek kejernihan bunyi dari Samsung J2 Pro yang kalian miliki. Jika tombol Speaker ini ditekan maka akan menghasilkan bunyi atau lagu yang yummy banget didengar. Jika suaranya tersendat-sendat sudah niscaya ada duduk kasus pada speaker Samsung J2 Pro.

13) Sub Key, yaitu mempunyai kegunaan menguji semua tombol yang ada di Samsung J2 Pro masih berfungsi dengan baik atau tidak. Setelah kalian menekan tombol Sub Key ini silahkan kalian tekan semua tombol fisik yang ada di Samsung J2 Pro.

Mulailah menekan dari tombol power, tombol home, tombol menu, dan tombol back, volume atas dan volume bawah. Lakukan secara satu persatu sampai semua tombol tersebut di tekan. Ketika kalian menekan salah satu dari tombol fisik di Samsung J2 Pro maka akan keluar warna yang berbeda-beda.

14) Front Cam, yaitu menguji kamera depan pada HP Samsung J2 Pro. Jika kalian tekan hidangan Front Cam ini maka aplikasi kamera depan akan terbuka. Kemudian kalian ambil beberapa gambar memakai kamera sekunder ini untuk menguji kualitas gambarnya.

15) Black, yaitu mengecek kontras warna hitam yang dihasilkan pada HP Samsung J2 Pro. Apabila tingkat kecerahan warna hitam tersebut maksimal maka sanggup dipastikan kondisi kontras Black color pada Samsung J2 Pro tidak ada masalah.

Selain arahan Samsung J2 Pro ini *#0*#, ada arahan lain yang sanggup kalian dipakai untuk mengecek keaslian Samsung J2 Pro yang sangat wajib kalian tes. Adapun arahan itu antara lain:

• Kode untuk melihat SW version PDA, CSC, dan Modem yaitu *#1234#
• Kode untuk mengetahui Info SW dan HW info yaitu *#12580369#
• Kode cek service mode yaitu *#197328640#
• Kode cek ADC reading yaitu *#0228#
• Kode cek info pengkodean yaitu *#32489#
• Kode mengetahui alamat Bluetooth yaitu *#232337#
• Kode cara Test Mode Bluetooth yaitu *#232331#
• Kode IMEI Samsung J2 PRO yaitu *#06#
• WLAN (WiFi) Test Mode yaitu *#232339# 
• Test History yaitu *#07#

Dari semua arahan Samsung Galaxy J2 Pro tersebut, yang paling banyak dipakai yakni IMEI. Untuk cara cek arahan IMEI Samsung J2 Pro orisinil silahkan kalian dial saja arahan diam-diam ini *#06# maka akan muncul 15 digit nomor IMEI yang hanya dimiliki oleh perangkat itu saja.

Untuk mengecek keaslian dari arahan IMEI tersebut, silahkan kalian pergi ke website resmi Samsung kemudian masukkan 15 digit arahan IMEI kemudian enter dan lihat hasilnya. Jika karenanya failed berarti smartphone Samsung J2 Pro yang kalian pegang palsu.

Fungsi lain dari arahan IMEI yakni untuk mengetahui dari negara mana HP Samsung Galaxy J2 Pro orisinil itu dibuat, contohnya ada arahan IMEI menyerupai ini: 356406050180933. Silahkan lihat penjelasannya di bawah!

Jangan focus pada 15 digit IMEI di atas alasannya yaitu sanggup membuat kalian puyeng. Kalian cukup perhatikan deret urutan ke 7 dan 8 pada referensi IMEI di atas, kemudian sesuaikan dengan Samsung Galaxy J2 Pro kalian dan lihat keterangan ini:
  • 08 atau 80 : Produksi Jerman (Kualitas tidak mengecewakan bagus)
  • 05 : Produksi Amerika (Kualitas sangat bagus)
  • 04 : Produksi Korea (Kualitas terbaik dunia)
  • 03 : Produksi Kanada (Kualitas terjamin baik)
  • 02 atau 20 : Produksi Asia (Kualitas jelek)
  • 01 atau 10 : Produksi Finlandia (Kualitas normal)
  • 00 : Produksi Perancis (Kualitas sangat baik)

Baca juga postingan lain terkait Samsung J2 Pro dibawah! Demikianlah 10+ Cara Membedakan Samsung J2 Pro Asli dan Palsu, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel