Resep Cara Membuat MUFFIN PISANG yang Lembut, Enak, Sederhana dan Terbaru



Punya simpanan pisang kepok di rumah bunda. Daripada di diamin atau bingung mau diapain yuk kita olah saja dengan resep terbaru dari olahan pisang. Kita buat muffin pisang bun, di jamin seluruh keluarga bunda apalagi anak-anak bunda pasti akan sangat menyukainya. Selain enak kita juga memperoleh nilai gizi yang baik nih dari buah pisang kepok sendiri bun.

Muffin pisang merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar pisang dengan campuran tepung terigu, telur, margarin dan beberapa bahan yang lainnya. Setelah menjadi adonan kemudian di masukkan ke dalam cup dan di masak dengan cara di panggang. Cara membuatnya cukup mudah nih bunda, di jamin bunda-bunda pastiakan berhasil membuat muffin pisang dan ketagihan karena anak-anak bunda menyukainya (hehehe). Untuk bahan-bahannya bunda dapat bunda temukan di pasar traditional dan di toko-toko yang menjual perlengkapan bahan kue. Sekarang langsung saja kita lihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara membuat muffin pisang yang enak.

Bahan (untuk 8 cup) :
3 buah pisang kepok ukuran agak besar
130 gr gula palem
160 gr terigu protein sedang
35 gr maizena
1 butir telur
80 gr margarin leleh
1 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
secukupnya Vanili
secukupnya Choco chips
secukupnya Kismis

Cara membuat :

  • Dalam wadah, tekan-tekan pisang bersama gula palem hingga agak hancur. Tambahkan telur dan margarin cair. Tekan-tekan lagi hingga rata.
  • Masukkan terigu, maizena, vanili, baking powder dan baking soda. Tambahkan choco chips dan kismis Aduk menggunakan whisk sebentar asal rata. Jangan terlalu lama karena akan menyebabkan muffin bantat
  • Masukkan dalam cup kertas. Panggang dengan suhu 180 derjat celcius selama 25-30 menit.
Selamat mencoba...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel