CARA MEMBUAT KUE KULIT PASTEL GURIH DAN RENYAH

Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan.Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan.

Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya), kalau yang isinya adalah abon maka kita akan menyebutnya sebagai pastel kering, dan kalau yang isinya seperti sla maka kita biasanya menyebutnya dengan pastel basah.

Untuk rasanya juga sangat beragam bisa manis, bisa gurih, dan pedas, itu semua tergantung dari apa yang ada dalam isiannya. Baca Juga: Resep Stick Keju Goreng Renyah 

adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas ado CARA MEMBUAT KUE KULIT PASTEL GURIH DAN RENYAH
Resep pastel renyah walaupun sudah dingin

Kue pastel sangat enak, disamping itu kue ini juga mudah dibawa kemana-mana, bisa dimasukkan dalam tas, dimasukkan dalam kantong kresek, atau dibawa didalam kerdus kecil.

Biasanya kue pastel ini dikasih cabai jika orang suka dengan rasa pedas, atau kalau Anda iseng, bisa juga Anda kasih cabai didalam isian pastel, dan coba dijual, pasti laku keras dengan embel-embel nama “Pastel Monster”, hmm bisa dibuat bisnis ternyata : ).

Nah kali ini kami ingin berbagi mengenai cara membuat kulit pastelnya, karena kalau membuat isinya saja itu tidak cukup.

Kita harus membuat kulitnya se gurih mungkin, karena kalau kulitnya kelihatan gurih dan kresh, maka bisa dibilang 70% kue pastel itu enak.

Nah agar tidak penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Kulit Pastel Tahan Lama, Krispi, Gurih dan Renyah lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha kue pastel di rumah atau di warung.

Resep Kulit Pastel


Bahan-bahan
  • tepung protein rendah 300 gram 
  • air 100 gram 
  • margarin 75 gram  (me: Blue Band C&C)
  • garam (skip) 1 sdt 

Cara membuat kulit pastel gurih dan renyah

  1. Pastikan semua bahan sudah lengkap semuanya
  2. Kemudian ambil sebuah wadah yang bersih
  3. Lalu masukkan semua bahan kedalamnya
  4. Campur semuanya dengan cara diaduk-aduk 
  5. Jika terdapat gumpalan bisa ditambahkan sedikit air kedalamnya
  6. Setelah itu uleni adonan sampai semua bahan tercampur dengan rata
  7. Lalu kita bikin bulatan 
  8. Kemudian adonan bisa dipulung untuk dibuatkan bentuknya
  9. Cara untuk membuat bentuk pastel adalah
  10. Kita pipihkan dengan rolling pin
  11. Setelah itu kita gulung dan potong sesuai jumlah pastel yang akan kita buat
  12. Kemudian lipat adonan tersebut setengah lingkaran
  13. Lalu tekan-tekan pinggirnya 
  14. Setelah itu bisa dipilin
  15. Kemudian goreng adonan tersebut dengan minyak panas, 
  16. Gunakan api sedang
  17. Tunggu sampai matang
  18. Taraa kulit pastel sudah jadi
  19. Siap digunakan.

Demikian yang dapat kami ulas, resep kue ini adalah terusan dari resep kita kemaren yaitu Resep Kue Ku (Ang Ku Kueh) Ketan Jajanan Tradisional, baiklah semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.


Sumber http://resepumiku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel