6 Cara Cek Ram Samsung Galaxy J6 (All Type) 100% Work

Mengetahui bagaimana cara mengecek RAM Samsung J6 2018 sangat penting untuk tetap menjaga peforma perangkat. Jika kau belum tahu dan sedang mencari cara melihat kapasitas RAM yang tersisa pada Samsung J6 dambaan kau itu, maka kau berada di postingan yang sempurna dikala ini.

Selaku admin bedahp.com, saya akan memperlihatkan kau tips menarik perihal bagaimana cara melihat RAM Samsung J6 yang masih banyak yang belum mengetahuinya terutama bagi mereka yang masih awam dalam menggunakan smartphone berbasis android yakni Samsung Galaxy J6 ini.

Sebelum melaksanakan cara cek RAM Samsung J6, ada baiknya kalian ketahui dulu apa itu RAM? Admin akan jelaskan sedikit menegenai pengertian RAM dengan segenap upaya biar kau sanggup memahaminya dengan semudah mungkin sehingga jikalau ditanya sahabat atau orang lain kalian sanggup menjawabnya.

RAM yaitu singkatan dari Random Access Memori yaitu memori yang sanggup diakses secara acak sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, memori ini mempunyai menyimpan sementara aplikasi atau game apa saja yang sedang dijalankan. Misalnya jikalau kalian memainkan sebuah game yang berukuran 25MB maka jumlah RAM Samsung Galaxy J6 yang dipakai sudah 25MB bahkan sanggup lebih.

Sehingga jikalau Samsung Galaxy J6 kau mempunyai RAM 2GB kemudian kau gunakan untuk menjalankan aplikasi kamera, aplikasi sosial media, gallery, file manager, dan aplikasi lainnnya maka kapasitas RAM akan berkurang secara drastis.

Oleh lantaran itu, sebaiknya kau pikirkan matang-matang sebelum membuka banyak aplikasi. Saran admin bukalah aplikasi yang penting-penting saja biar kapasitas RAM di Samsung Galaxy J6 kau tetap longgar. Karena jikalau RAM penuh, maka HP kau akan lemot, macet bahkan sanggup restart sendiri.

Lalu apa bedanya RAM dengan memori Internal? Memori internal bertugas menyimpan data-data instalasi aplikasi, game, menyimpan dokumen, foto, video, dan banyak sekali file lainnya yang dianggap penting. Setelah aplikasi atau game yang sudah di install itu dijalankan barulah pada dikala itu RAM digunakan.

Persamaan RAM dengan memori internal atau ROM yaitu sama-sama menempel secara permanen pada perangkat Samsung Galaxy J6 kau sehingga RAM dan ROM tidak sanggup diganti. Tidak menyerupai memori eksternal yang sanggup kau ganti kapasitas penyimpanannya sesuka hati.


Baca Juga: 5 Cara Cek Garansi Samsung Asli dengan Kode Rahasia

Oke kini kalian sudah tahu pengertian RAM serta perbedaan dan persamaan RAM dan ROM. Sekarang eksklusif saja kita mulai tutorialnya di bawah!


Inilah 6 Cara Cek RAM Samsung Galaxy J6 (All Type) 100% Work

Pastikan kau mengikuti tahap demi tahap tutorial ini supaya kesudahannya sama dengan smartphone Samsung J6 yang kau gunakan.

1) Pertama pastikan HP Samsung J6 kau berada dalam keadaan hidup atau standby. Kemudian kapasitas baterai hendaknya minimal berada 10% untuk menghindari low batt. 


2) Jika Samsung J6 kau menggunakan Bahasa Inggris, maka silahkan buka sajian Setting. Dan jikalau smartphone Samsung J6 kau menggunakan Bahasa Indonesia, silahkan buka sajian Pengaturan. 


3) Setelah berada di sajian Setting atau Pengaturan, selanjutnya silahkan kau pilih Device Maintenence atau Pemeliharaan Perangkat. Lihat gambar di bawah!


4) Setelah kau klik sajian Device Maintenence atau Pemeliharaan Perangkat tersebut maka akan terbuka persis menyerupai pada gambar dibawah! Kemudian kamu pilih saja pada sajian Memori menyerupai yang dilingkari dengan warna merah.


5) Maka akan muncul kapasitas RAM yang dipakai pada Samsung Galaxy J6 kau persis menyerupai pada gambar di bawah ini. 


6) Jika kapasitas RAM Samsung J6 kamu hampir penuh, silahkan kamu hentikan beberapa aplikasi yang berjalan di belakang background dengan klik Clean Now atau Bersihkan Sekarang supaya HP kamu tidak lemot.

Jika kau menerapkan langkah-langkah di atas dengan benar, maka kau sudah mendapat dua manfaat yaitu; Manfaat pertama, kau kini sudah sanggup mengecek RAM Samsung Galaxy J6 dengan benar.

Manfaat yang kedua, kau kini sanggup menambah kapasitas RAM dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak penting yang berjalan di belakang background tersebut. Sehingga kapsitas RAM menjadi longgar dan HP Samsung Galaxy J6 kau menjadi tidak lemot.

Jika kau sudah mendapat kedua manfaat di atas, sebagai insan yang baik sudah menjadi kewajiban kau untuk memperlihatkan pengetahuan ini kepada teman-teman atau kerabat terdekat kau dengan cara membagikan postingan ini.


Baca Juga: 5 Cara Cek Layar LCD Touchscreen Samsung Normal/ Rusak

Untuk postingan lain terkait Samsung J6 silahkan lihat di bawah! Demikianlah tips cara melihat/ mengetahui sisa free RAM Samsung Galaxy J6 tanpa isyarat diam-diam yang terbukti 100% work. Silahkan kau gunakan secara bijak sehingga bermanfaat buat diri sendiri dan semua orang. 
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel