7 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang Hp Samsung (All Type)

Cara mengaktifkan mode/ opsi/ pilihan pengembang atau Developer Options di HP android Samsung Galaxy (All Type) menyerupai Samsung Galaxy S7 S8 S9 Plus, Samsung Galaxy J3 J5 J7 Pro Prime, Samsung Galaxy A3 A5 A7 dan perangkat lainnya. Namun sebelum kita lanjut, apa bahwasanya manfaat jikalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut?

Banyak manfaat yang diperoleh jikalau mode pengembang di aktifkan pada HP Samsung, menyerupai kau mempunyai jalan masuk yang lebih banyak sehingga kau sanggup mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur-fitur tertentu sesuai kebutuhan.

Kamu juga sanggup melaksanakan modifikasi pada perangkat Samsung tersebut menyerupai melaksanakan flashing, melaksanakan root dan mengoptimalkan penggunaan RAM pada smartphone Samsung yang kau pakai. Intinya, tidak ada efek negatif yang ditimbulkan sehabis kau menghidupkan developers options tersebut.

Inilah Cara Mengaktifkan Pilihan Pengembang HP Samsung Galaxy (All Type)

Untuk lebih lengkapnya ihwal manfaat mengaktifkan opsi pengembang akan admin bahas sehabis tutorial di bawah ini:

Baca Juga: 5 Cara Cek Layar LCD Touchscreen Samsung Normal/ Rusak

1) Pastikan perangkat Samsung yang kau gunakan mempunyai daya baterai minimal 10% untuk berjaga-jaga sehingga menghindari smartphone mati ketika sedang melaksanakan tutorial.

2) Pergi ke hidangan Setting atau Pengaturan di HP Samsung kamu, kemudian buka hidangan Tentang Ponsel atau About Phone menyerupai pada gambar di bawah!


3) Setelah hidangan Tentang Ponsel terbuka, kau cari hidangan Nomor Versi atau Version Number. Jika tidak ketemu, pokoknya kau jelajahi disana hingga ketemu. Misalnya pada kasus smartphone Samsung yang saya gunakan hidangan Nomor Versi atau Version Number terdapat pada hidangan “Informasi Perangkat Lunak” menyerupai gambar di bawah!


4) Ketika hidangan “Informasi Perangkat Lunak” saya buka, maka Nomor Versi atau Version Number ketemu menyerupai gambar di bawah!

 apa bahwasanya manfaat jikalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut 7 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang HP Samsung (All Type)

5) Sekarang kau klik sebanyak 7x hidangan Nomor Versi atau Version Number tersebut untuk mengaktifkan Mode Pengembang. Jika kau sudah menekan sebanyak 7x, maka akan muncul notifikasi “Tidak perlu, mode pengembang telah diaktifkan”.

6) Jika notifikasi menyerupai gambar di atas sudah muncul, maka Developer Options di HP Samsung kau sudah aktif. Untuk melihat hasilnya, silahkan pergi ke hidangan Setting atau Pengaturan, kemudian scroll ke bawah maka akan ketemu “Pilihan Pengembang” menyerupai gambar di bawah!


CATATAN: Jika di hidangan Setting atau Pengaturan tidak ditemukan hidangan Pilihan Pengembang, pokoknya kau ubek-ubek di hidangan Pengaturan tersebut hingga ketemu sebab niscaya ada disana. Biasanya namanya saja yang berbeda-beda seperti: “Pilihan Pengembang” atau “Opsi Pengembang” atau “Developer Options” atau “Mode Pengembang”.

7) Setelah ketemu, kini buka “Pilihan Pengembang” tersebut kemudian aktifkan. Kemudian kau atur sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan gambar di bawah!

 apa bahwasanya manfaat jikalau kita mengaktifkan Pilihan Pengembang tersebut 7 Cara Aktifkan Mode/ Opsi Pengembang HP Samsung (All Type)

CATATAN: Banyak hal yang sanggup kau lakukan ketika mode pengembang sudah aktif. Misalnya kau ingin mengoptimalkan penggunaan RAM, maka kau sanggup baca disini: Cara Menambah RAM Samsung 100% Akurat.

Manfaat Mengaktifkan Mode Pengembang

Opsi Pengembang bahwasanya berisi sejumlah item yang secara khusus disediakan bagi andal yang terlatih. Ada baiknya bagi kau untuk tak mengubah apa pun jikalau kau tidak mengerti apa yang seharusnya kau lakukan.

Setidaknya, perhatikanlah pengaturan bawaannya, kalau perlu buatlah catatan. Ini akan mempunyai kegunaan ketika terjadi sesuatu yang tidak beres dan kau sanggup mengembalikannya ke pengaturan semula. Mengingat Opsi Pengembang merupakan seperangkat alat dan pengaturan yang telah dirancang untuk membantu para pengembang aplikasi dalam mengoptimalkan produknya dan melacak jikalau terjadi kesalahan.

Misalnya, hidangan Pointer location yang berfungsi menawarkan pembacaan yang lebih akurat berkaitan dengan input pengguna. Opsi ini akan menampilkan gosip berkaitan dengan koordinat atas layar yang terakhir kau sentuh.

Lalu ada juga hidangan Show Touches yakni item yang ditampilkan sehabis kau mengaktifkan Opsi Pengembang yang mempunyai kegunaan untuk menampakkan sentuhan di layar HP kamu. Selain itu, masih ada beberapa hal yang sanggup kau lakukan dengan mengaktifkan Opsi Pengembang sebagai berikut:
  • Buat laporan bug (Take bug report), berfungsi untuk mengumpulkan laporan berisi aplikasi yang sedang kau jalankan. Kamu sanggup mengirim semua yang terjadi pada aplikasi kau kepada siapa saja.
  • Kata sandi cadangan desktop (Desktop backup password), dipakai untuk memasukkan sandi yang sanggup kau gunakan untuk mengembalikan data yang sebelumnya telah kau backup.
  • Tetap berdiri (Stay awake), dipakai apabila kau ingin HP Samsung kau selalu menyala ketika perangkat kau terhubung dengan komputer pengisian daya, dll.
  • HCI snoop log Bluetooth, dipakai untuk mengaktifkan log Bluetooth Host Control Intervice untuk mengetahui aktifitas dan kekerabatan bluetooth HP Samsung yang kau gunakan.
  • OEM terbuka kunci (open key OEM), bertugas mengunci dan mengelock OEM. Menu ini biasanya diaktifkan jikalau kau ingin melaksanakan root pada perangkat Samsung tersebut.
  • Mendebug USB (USB debugging), mempunyai kegunaan bagi kau yang membutuhkannnya ketika menjalankan fitur Android Debug Bridge maupun fitur DDMS di HP android.
  • Izinkan lokasi palsu (Allow mock locations), mempunyai kegunaan untuk mengatur dan memungkinkan kau untuk memasukkan lokasi secara manual atau lokasi palsu.
  • Pilihan debug aplikasi (Select debug app), mempunyai kegunaan untuk menentukan aplikasi untuk melaksanakan debug, mempunyai kegunaan dalam memahami aplikasi berjalan dengan baik atau tidak.
  • Verifikasi Aplikasi USB (Verify apps over USB), memungkinkan Google untuk melaksanakan verifikasi aplikasi yang telah terpasang pada HP kau melalui komputer.

Masih banyak lagi hidangan lainnya yang bedahp.com tidak sanggup bahas satu per satu sebab saking banyaknya. Intinya, kau sanggup melaksanakan banyak hal ketika sudah mengaktifkan pilihan pengembang di HP Samsung.

Meskipun kau diberikan kebebasan untuk mengatur menu-menu diam-diam yang terdapat pada Mode Pengembang tersebut, kau harus tetap hati-hati menggunakannya sebab jikalau semua hidangan yang terdapat disana diaktifkan semua tentu akan mengganggu peforma perangkat.

Melalui hidangan Opsi Pengembang, kau juga sanggup meningkatkan peforma HP Samsung dimana yang dulunya lelet, lemot kayak begicot sanggup menjadi kencang wusss sebab pengaturan tersebut memang sengaja dibentuk oleh Android supaya semua orang sanggup menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: 5 Cara Cek Garansi Samsung Asli dengan Kode Rahasia

Untuk artikel lain ihwal HP Samsung, lihat di bawah! Demikianlah cara aktifkan opsi/ mode/ pilihan pengembang atau Developer Options di HP android Samsung Galaxy (All Type) menyerupai Samsung Galaxy S5 S6 S7 Edge, Samsung Galaxy J1 J4 J2 Pro Prime, Samsung Galaxy A6 A8 J6 (2018) dan perangkat lainnya.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel