Resep Menyehatkan SALAD BUAH yang Enak, Lezat, Mudah dan Terbaru





Mau makan cemilan yang menyehatkan tidak bunda, makan salad buah sangat menyehatkan dan mengenyangkan sekali bunda. Dan jika buat sendiri maka jauh lebih sehat, mengenyangkan dan pasti lebih hemat. Cara membuatnya juga sangat mudah kok bunda-bunda. Bunda-bunda cantik tinggal membaca semua petunjuk yang ada dengan teliti dan cermat dan pastinya harus sabar maka bunda-bunda cantik akan bisa membuatnya.

Sebelum kita melihat apa saja bahan yang kita perlukan. Alangkah baiknya jika kita melihat apa saja kandungan gizi buah-buahan yang akan kita pakai untuk membuat salad buah. Pertama adalah melon, melon mengandung vitamin C, mengandung vitamin B6, membantu memperlancar pencernaan. Kedua semangka, semangka mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B5, vitamin B6, kalium. Ketiga kelengkeng, kelengkeng mengandung vitamin C, vitamin B kompleks. Keempat nanas, nanas mengandung vitamin C, vitamin A. Kelima naga merah, naga merah dapat memperlancar pencernaan, mengandung omega 3 dan omega 6. Keenam anggur, anggur dapat memperlancar pencernaan, mengatasi asam yang terdapat di ginjal. Itu hanyalah sebagian besar dari manfaat yang terkandung di dalam buah. Nah, sekarang langsung saja kita melihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara membuat salad buah yang enak dan bergizi.

Bahan :
Buah-buahan :

½ buah melon
½ buah semangka
200 gram kelengkeng
1 buah nanas
1 buah naga merah
200 gram anggur

160 gram (4 sachet) susu kental manis putih
160 gram yogurt plain (aku pakai Greek Yogurt)
160 gram mayonaise
200 gram keju cheddar

Cara Membuat :
  • Potong buah-buahan bentuk dadu
  • Anggur belah jadi 2, buang bijinya
  • Kelengkeng buang bijinya. Campurkan buah jadi 1 dalam baskom saji
  • Campurkan susu kental manis, yogurt dan mayonaise, aduk rata.
  • Siramkan saus ke atas buah
  • Parut keju di atasnya
  • Simpan dalam kulkas, sajikan setelah dingin
  • Resep untuk 6 porsi salad buah, porsi mengenyangkan
Jika bunda masih ingin melihat aneka resep yang lainnya bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.

Selamat mencoba...

Sumber : @fridajoincoffee

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel